Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2011

two thousand eleven.

Mendekati pergantian tahun ke 2012.. gue mulai berfikir, apa ajah yah yang terjadi taun ini.. apa ajah kejadian yang ngebuat gue merasa kehadiran Tuhan itu bener-bener berarti di hidup gue..
Di awal tahun, kejadian yang menghantam gue ialah.. 


chapter 1: saya dikhianati seorang sahabat (lagi)
seseorang yang gue pikir sahabat, ternyata hanya memiliki label itu ketika dia berada di depan atau sekitar gue.. ketika dia berada di belakang, semua berbeda...
ucapan, tingkah laku, senyuman yang selama beberapa tahun gue anggep tulus..  semuanya palsu.. perbuatan yang gue lakuin ke dia, semua demi dia, kesalahannya, semua gue maafin atas dasar persahabatan...
tapi.. semua yang dia lakuin ke gue, mulai gue ragukan.. apa semuanya tulus? atau hanya pura-pura?
"lo tuh cantik tau, chubby kan cantik... "
yang cenderung berubah menjadi
"SI GEMBROT SIALAN GA TAU DIRI"
di depan orang lain.. 
sakit? engga terlalu kok.. pemalsuan persahabatan uda sering gue alami..  kecewa? banget.. apalagi diliha…

i just want you around.

Sebagai wanita manja yang memiliki kekasih sibuk luar dalam.. (maksudnya luar biasa di dalam dan di luar kota) gue selalu berupaya mengerti apa yang dia kerjakan.. beberapa kali manja dan merajuk ke dia.. dia selalu bilang: "aku kerja sibuk kan juga buat siapa akhirnya? buat kamu kan? biar kita tuanya bahagia"
setiap kata-kata itu keluar, gue selalu diem, senyum, dan usaha ngerti pekerjaannya..
memiliki pacar yang sibuk bukanlah hal yang mudah diterima dan dimengerti oleh wanita seperti gue, ke ondangan sendiri, ke ulang taun temen sendiri, weekend pun kadang waktunya juga terbatas, kalo hari biasa? itupun kalo dia lagi sempet bisa jemput, sepanjang jalan dari rumah ke kantor, kita cerita-cerita kejadian yang kita hadapi, terus pulang..
iyah, sibuknya sih gara-gara kerjaan.. kalo orang bilang, tapi kan enak, kalo mau serius di masa depan, terjamin.. orangnya rajin.. beli apapun bisa.. mau apapun ada.. cuman? emang cukup kalo orang yang dicintai ga ada?
bbm? telpon? mau sebanyak apa…

Baru Broadcast Message ajah bangga...!

Gue adalah tipe orang yang bisa dibilang random.. gue suka melakukan apa yang gua suka, gue suka menulis apa yang pertama kepikiran, gue suka ngomong apa yang gua suka..
hal ini menjadi masalah ketika gue SMA...
berhubung dulu gue pake salah satu provider yang menyediakan sms gratis bagi penggunanya, gue bingung gimana cara make pulsa gue biar ga cuma-cuma, kebetulan waktu itu juga baru putus...
lo tau apa yang gua lakukan??
gue foward sms ke orang-orang dengan pertanyaan berbeda tiap harinya..
misalnya:
"apa cemilan favorit kalian?"
"dimana tempat liburan impian kalian?"
mungkin bisa dibilang gue pelopor broadcast sms pada jamannya...
diantara temen-temen yang gue kirimin, ternyata ada banyak yang engga suka sms "engga jelas" yang gue kirimkan... tapi.. mereka engga bilang, ternyata yang mereka lakukan cuman ngomongin gue, ngatain gue, tapi di depan gue mereka berlaku seperti mereka enjoy ajah nerima sms aneh itu..
usut punya usut, setelah denger ada temen yang ben…

(suka) DUKA seorang SALES

Ketika gue akhirnya menyelesaikan program studi gue di BINUS, secara TEPAT waktu dan hasil yang engga malu-maluin.. gue berfikir bagaimana move on dari dunia perkampusan.. 
dari segi makanan favorit gue si efata, dari segi kendaraan yang so pasti ada, dari segi uang jajan ... iyah.. UANG JAJAN.. iyah.. sekali lagi UANG JAJAN yang akan distop seketika gue memiliki pekerjaan..
Dimulai dari proyek iseng setelah gue sidang, gue mengirimkan 1 lembar cv ke tempat magang gue, dan 1 nya lagi ke Head hunter gitu.. semacam penyalur lah.. kaloo di pemerintahan.. nama kerennya PJ.TKI.. #IchaNgarang #IchaDitindak #IchaDiKirimKeArab..
lantas, tanpa harapan yang besar,, tiba-tiba si tempat magang nelepon.. 
Job 1:  HAI! dengan AURELIA? (iyah, dia nyebut dengan kenceng, jadi gue bold yah) icha;  YAH! SAYA! AURELIA! (gue pikir harus sopan, membalas sapaan penuh semangatnya)
Job 1:  DATENG yah SENIN kemari.. bisa? icha:  HA? SERIUS? bi....bisa...
Job 1:  Oke! KAMI TUNGGU!
*hari interview*
Job 1:  Auuuuuuuurel, saya pa…

if i knew then..

Gue berumur 12 tahun saat itu...
Saat pertama ngeliat pria kurus yang make seragam SMP lusuh dan belom digosok itu.. Si pria lari-lari sambil bawa tas slempang yang semua orang tau.. pasti engga ada isinya... Si pria yang pada akhirnya gue tau, kalo dia ternyata kakak kelas gue..
namun kami, engga sempet kenalan sepanjang tahun itu..
Gue lumayan deket sama guru-guru, maklum, dari dulu gue anaknya bisa disayang.. #ProtesCipok
Si pria merupakan anak murid yang bikin guru inget terus ama Tuhan, si pria bikin guru tiap hari nyebut "Ya Tuhan, BANDEL banget sih" Si pria bahkan pernah kejar-kejaran sama guru, gara-gara cabut kelas tiba-tiba, dan ketangkep di WC lagi makan mie ayam..
Gue berumur 13 tahun saat itu...
Saat itu, gue digebet salah satu kakak kelas yang kebetulan teman si pria tersebut.. Karena SMP gue kecil, kejadian gebet masa itu, lumayan jadi gosip sekolah.. cuman.. karena engga demen, si temen pria tersebut gue tolak.. mendekati akhir taun ajaran...
gue denger, ada kakak kelas …