Langsung ke konten utama

HA???? CUIH!

Pernah ga lo punya satu hari yang isinya ADAAAAA aajah yang bikin lo ketawa??

gue ngerasaain itu selasa kemaren.

pada selasa itu, gue bangun pagi. tanpa mandi tanpa sarapan, gue melaju ngampus.. HEIS.. lapar luar biasa,, tapi takut telat, mau ga mau gue beli cemilan..

gue: hmm enakanya nyemil apa yahhh?
gue: HMM.. apa donk yak?
gue: hmm.. gimana kaloo?
gue: kalo apa?
gue: kalo lidi pedes ajah?
gue: WUIH! nice idea!

setelah menyelesaikan perbincangan dengan diri sendiri, akhirnya gue putuskan buat ke warung deket kampus..

gue: ABANG!!!
abang warung: iyah????
gue: LIDI PEDEZH LIMAH
abang warung : yang pedes ama asin?
gue: PEDEZHH dong
abang warung: yang asin?
gue: yang pedes bang.. (nyerah ngomong gaul)
abang warung: iya deh, ambil diri yak?
gue: HA? saya mau lidi bukan diri.. (kalo yang ini percakapan gue dalem ati)

walo kelas belon kelar, hati gue uda mulai berdebar..cenat cenut ga jelas, akibat nahan laper.. apalagi uda jam 10 lewat, pikiran gue langsung melayang ke bubur cakra.. 

gue: CONG! bubur cong.
acong: IYA GUE TAU. GUE LAPER NIH.
gue: aduh..

2 menit kemudian.

gue: cong! BUBUR cong.
acong: IYAHHHHHHHHHH!! gue juga laper nih!
gue: aduh..

2 menit kemudian.

gue: cong? gimana kalo cabut aajah, kita ke bubur?
acong: gue juga mikir gitu.. laper nih
gue: aduh..

2 menit berikutnya..

gue: cong...
acong : IYAH!!!!!! GUE JUGA LAPER!!! MAU BUBUR KAN!
gue: .... (senyum simpul malu2)


setelah pergolakan batin, akhirnya gue sampe juga ke tempat bubur, kebetulan hari iyu gue ada janji sama temen2 buat naro cv magang di beberapa stasiun tv..seselesainya makan. kami berangkatttttt ke kuningan..

di jalan yang cukup macet, gue yang kebetulan punya body paling "GEDE" diantara yang lain, berinisiatif sendiri untuk duduk di sebelah yang nyetir,,

sampe di pertigaan arah rasuna said.. JENG JENG...

tiba-tiba gue liat ada seorang pria, berambut gimbal, berkaos abu-abu, bercelana abu-abu, ga pake sendal, lagi jalan kaki sambil marah-marah... WAH! orang gila nihhhh...

pas mobil mau ngelewatin dia,, gue sempet-sempetnya bilang..

gue: HEY kawan! liatt... pria itu liberal sekali yah! (liberal= ga ada yang ngatur, dia bebas)

ga lama berselang kata-kata liberal keluar dari mulut gue, dari sebelah kiri mobil, ada motor nyalip.. yah bisa dibilan bapak-bapak berperawakan tambun..pake jaket item.. dengan santainya melaju..dia benar-benar ga tau apa yang bakal terjadi sama dirinya...

Pas bapak di motor itu lewat, dia nengok ngeliat orang gila yang lagi marah-marah..

"wah.. dasar orang gila"

(mungkin itu yang dipikiran dia saat itu)

ga lama berselang...

orang gila : DASARR!!!!! E)@(#Y$&#*@Y@U@I#P#P@U!Y (marah-marah)
bapak2 naik motor: (nengok)
orang gila: )(*&^%$^&*()_(*&^%^&* 
bapak2 naik motor: (ngegas motornya)
orang gila : CUIHHHHHHH!!!!!! 

ya!

dia

buang

ludah

kena

bapak 

itu.

.........


dari dalem mobil gue ga tau, harus kasian, harus empati, atau harus apa.. setidaknya bapak itu ga denger gue dan temen2 ketawa sampe kerongkongan mau putus..iya dong..secara dipikir.. kalo si bapak bisa punya percakapan sama si mas gila itu..

misalnya

bapak2 naik motor: DASAR LO GILA!!! BUANG LUDAH GA PAKE OTAK
orang gila: gue lu ladenin.

coba renungkan.. kalo gue, gue bakal pilih diem, ceepet pulang, mandi, bakar baju gue yang kena ludahnya..
kalo elo??

xx
-cha-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

licin, halus, hemat waktu dan listrik?

Akhir-akhir ini gue sering banget curhat via instagram mengenai budget “ DIRI SENDIRI” gue yang udah berpindah jadi budget anak. Segala budget yang awalnya buat facial, buat hairspa, meni pedi berubah deh jadi buat beli popok, beli mainan, ataupun beliin baju anak biar anak jadi makin lucu. Kalo dipikir, kayaknya sebagian besar temen-temen gue yang mak-mak gitu semua, malah gue ini termasuk yang masih longgar loh soal budget. walau, celana ga longgar-longgar juga, bolehlah yah bajet kita longgarin? engga? boleh ga? #dialogdengandirisendiri.  Longgar bukan berarti ga mikir sama sekali yah, untuk menghemat di tepat lainpun gue tetep mikir. HYA IYALAH KALO GA,   GAJI DERA AMA YANA GIMANA~ Terus, kemarin, di Grup watsap, uda pada mulai heboh sama kenaikan tariff listrik, hhhh~~ ga naik ajah Barbie tangerang selatan mulai lupa sama yang namanya pampering karena kudu pinter-pinter make uang, yak an yak kan.. MANA SUARANYA BOEBOKK..? Pas tau tarif listrik naik, gue sih ga

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do. Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing. Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok. Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya. GA GA GA GA GA Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fau

(suka) DUKA seorang SALES

Ketika gue akhirnya menyelesaikan program studi gue di BINUS, secara TEPAT waktu dan hasil yang engga malu-maluin.. gue berfikir bagaimana move on dari dunia perkampusan..  dari segi makanan favorit gue si efata, dari segi kendaraan yang so pasti ada, dari segi uang jajan ... iyah.. UANG JAJAN.. iyah.. sekali lagi UANG JAJAN yang akan distop seketika gue memiliki pekerjaan.. Dimulai dari proyek iseng setelah gue sidang, gue mengirimkan 1 lembar cv ke tempat magang gue, dan 1 nya lagi ke Head hunter gitu.. semacam penyalur lah.. kaloo di pemerintahan.. nama kerennya PJ.TKI.. #IchaNgarang #IchaDitindak #IchaDiKirimKeArab.. lantas, tanpa harapan yang besar,, tiba-tiba si tempat magang nelepon..  Job 1:  HAI! dengan AURELIA? (iyah, dia nyebut dengan kenceng, jadi gue bold yah) icha;  YAH! SAYA! AURELIA! (gue pikir harus sopan, membalas sapaan penuh semangatnya) Job 1:  DATENG yah SENIN kemari.. bisa? icha:  HA? SERIUS? bi....bisa... Job 1:  Oke! KAMI TUNGGU! *hari interview* Job 1: