Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2017

Jangan (jangan) bilang Jangan.

Menjadi ibu tentu sulit, sulit banget, BANGET AMPE RASANYA TIAP NGMG PAKE PENEKANAN DI LEHER. makin sulit lagi karena banyaknya aturan yang society tetapkan. SOCIETY by means orang sekitar, orang di luar sekitar, dan orang di social media, yang mgkn pernah tatap muka ajah engga ama elo.

Mereka bilang dengan lantang ke elo bahwa Jangan berkata jangan pada anak, jangan membentak, jangan berteriak, jangan memarahi anak di depan orang, jangan makan-makanan instan, jangan makan lebih dari 30 menit, jangan memberikan susu formula, kalopun mampu ASI, jangan memberikan ASI melalui botol, jangan.
👄JANGANNNNNNNN
Banyak yah jangannyah, perasaan waktu nyokap membesarkan gue dan nci gue, ga gitu-gitu banget, di era nyokap, orang malah kebanyakan tidak berani mencampuri cara atau gaya mendidik orang tua terhadap anaknya, kalo sekarang? Wuissh. Salah setitik ajah dibikinin kuliah melalui social media, dengan slideshow yang ngalah-ngalahin slideshow gue pas sidang kelulusan kuliah.
Di era "jangan&q…

Pemikiran serius ibu-ibu yang aslinya engga serius-serius amat.

Menuliskan pemikiran gue kemarin di IG, gue pikir alangkah baiknya kalo gue jabarin lebih panjang di Blog ini, gue selalu memperlakukan IG gue seperti Diary, buku harian, jurnal sehari-hari gue, kadang bahkan gue memperlakukan IG gue kayak tempat "buang sampah"
Guepun selalu berusaha menjadi diri gue sendiri, kenapa? karena netizen di tahun 2017 seneng banget nyari kesalahan, kesalahan sekecil apapun, seengga keliatan apapun, tiba-tiba jadi besar. makanya gue selalu berusaha menjadi diri gue sendiri. 
Menjadi diri sendiri itupun kadang tricky. kenapa?
karena masih banyak banget orang dengan sengaja mengeluarkan perkataan yang nyakitin lalu berlindung di balik kekuatan "ah, kan gue ngomong sebenernya, gue cuman jadi diri gue sendiri kok"
being yourself, bukan berarti lo berhenti untuk menjadi lebih baik juga kan? gue selalu berusaha bilang ke diri gue kalo menjadi diri sendiri yang menolak untuk menjadi lebih baik itu engga keren-keren amat.
Dan yang terpenting gue akan …

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do.

Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing.
Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok.
Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya.

GA
GA
GA
GA
GA


Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fault, it's me. #laluberdendang
Gue ga merasa j…

Untuk perempuan di sana.

Teruntuk semua perempuan di sana. iyah, yang lagi baca blog ini salah satunya, kebetulan hari ini merupakan international mother's day, gue pun baru tau tadi, pas buka instagram, banyak yang posting mother's day,
coba deh perempuan yang lagi baca, duduk bentar, pejamkan mata, terus tarik nafas dalem-dalem, lalu hembuskan.
hembusinnya yang kenceng~

BRRRUUUAAAAAAAAHH💨

elah itu mah bukan hembusin napas, tapi buang reak. #BEBASCHA
abis ngelakuin itu, boleh lanjut baca blog ga jelas yang tiba-tiba diupdate di tengah peperangan waktu yang gue alami. pasti banyak yang bingung. dapane nih tiba-tiba update blog, engga kok, cuman kangen ajah sharing secara panjang lebar lewat tulisan. kangen ajah tulisannya dibaca, terus dikasih komen "I FEEL YOU"
mungkin beberapa dari kalian tau, i got married, lalu hamil, lalu memiliki anak, dalam kurun waktu sepanjang itu, engga pernah 1 kalipun gue ngepost blog lagi, padahal yah, di draft ada kali 30 cerita yang engga pernah bisa selesai…

*sigh* 10 Tahun yang lalu.

Oke..






EH PAAN DATENG-DATENG OKE. Dengan dianggurinnya 2 taun blog ini, gue cuman mau bilang.. SPADAAAA... MASIH ADA PEMBACANYA GA NIH..? #SiremGasAirMataKeUdara
Karena gue harus mengikuti perkembangan jaman, dan jaman ini, sempet rame banget tentang Vlogger - vlogger yang putus sama pacarnya lalu dia rekam di vlog sembari ngomong tentang perasaannya, sembari nangis tentunya, plus curhat ke temennya.. plus ngomong:
"PLIS JANGAN BENCI DIA. PLIS. INI GA ADA SALAH SIAPA-SIAPA"
klasik sih, klasik.. sebagai orang yang pernah drama, gue ngerti sih, usia itu mempengaruhi banget, bayangin anak 16 taun, belom tau asemnya, paetnya dunia kayak apa, kerasnya kehidupan kerja kayak apa putus. akhir dari dunia banget ga sih..
gue usia 16, juga pertama kali pacaran, lagi lucu-lucunya, lagi mikir doang, nanti photobox pake baju apa yah.. dan untungnya, pacaran gue jaman itu, ngebawa kami berdua punya nilai bagus di sekolah, YAH KAN GUE JUGA GA GILA-GILA AMAT, masa jadian ama yang nilainya jel…