Langsung ke konten utama

menangis didalam tawa.

satu yang saya pelajari dari masalah yang sedang saya hadapi..

tidak perlu menangis untuk menyatakan kesedihan..


akhir2 ini saya sedang diliputi masalah yang datang bertubi2 tanpa henti, silih berganti. walau saya tidak bisa cerita masalah apa yang saya hadapi.. setidaknya saya bisa cerita hikmah yang saya dapatkan dari masalah ini..


saya adalah tipe orang yang tidak mudah membuka diri secara dalam dengan orang baru. saya memiliki segudang pengalaman buruk soal pertemanan, yang ngebuat saya agak sedikit "trauma". namun, seperti yang sudah pernah saya ceritakan, ketika saya bertemu dengan teman-teman saya yang sekarang 4 tahun yang lalu.. saya memutuskan.. merekalah tempat bersandar saya selain keluarga..


namun, seiring berjalannya waktu.. beberapa waktu lalu, semua sahabat yang saya miliki.. juga memiliki masalah yang bisa dibilang cukup besar untuk mereka alami sendiri.. sahabat macam apa saya jika saya hanya pergi dan bercerita menambah beban yang mereka miliki. maka, saya putuskan untuk diam, dan selalu siap ketika mereka butuhkan.. namun saya lupa.. saya juga memiliki masalah.. yang harusnya dibagi, yang harusnya di bantu agar lebih ringan.


dan disinilah letaknya saya benar-benar butuh teman.. 


saya butuh tempat bersandar..


saya butuh charger tawa untuk kesehatan jiwa saya..


beruntung, sangat amat beruntung.. saya menemukan sosok itu di kedua teman baru saya.. mereka.. dengan setia. sangat amat setia.. menemani saya.. menguatkan saya, mendorong saya, menarik saya dari luka luka batin yang saya alami..


percaya karma? saya adalah manusia yang sangat amat percaya karma.. dan saya yakin, apa yang kau tabur..ialah apa yang kau tuai.. makanya, saya selalu berusaha bersikap sebagaimana saya seharusnya bersikap.. 


karma baik? iyah..


kebaikan Tuhan? iyah..


apapun itu.. mereka.. adalah tempat saya bersandar sekarang.. merupakan orang-orang yang bisa melihat tangisan saya di setiap tawa yang saya keluarkan.. 


mereka adalah orang yang bisa memeluk saya ketika saya bilang "i'm fine" .. 


mereka adalah orang yang bakal ngmg "i know you are not"


mereka adalah orang yang bilang "sebelum mengasihi orang lain, kasihi dirimu sendiri"


mereka adalah orang yang mengajarkan "cintai dirimu sendiri dulu, baru yang lain"


God is Good all the time.. disaat saya benar-benar terpuruk.. saya memiliki teman-teman seperti mereka..


teman yang melihat saya menangis di dalam tawa saya..






ps: dedicated to L & R..

Komentar

  1. itu lah warna kehidupan. selalu ceria dan tetap terus membuat cerita2 koyol, yg menyentuh, menarik. suatu saat, siapa tahu bisa jadi cerita buat FTV2 berikutnya ^_^

    BalasHapus
  2. God is good all the time <---- agree

    nice blog, anw :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

licin, halus, hemat waktu dan listrik?

Akhir-akhir ini gue sering banget curhat via instagram mengenai budget “ DIRI SENDIRI” gue yang udah berpindah jadi budget anak. Segala budget yang awalnya buat facial, buat hairspa, meni pedi berubah deh jadi buat beli popok, beli mainan, ataupun beliin baju anak biar anak jadi makin lucu. Kalo dipikir, kayaknya sebagian besar temen-temen gue yang mak-mak gitu semua, malah gue ini termasuk yang masih longgar loh soal budget. walau, celana ga longgar-longgar juga, bolehlah yah bajet kita longgarin? engga? boleh ga? #dialogdengandirisendiri.  Longgar bukan berarti ga mikir sama sekali yah, untuk menghemat di tepat lainpun gue tetep mikir. HYA IYALAH KALO GA,   GAJI DERA AMA YANA GIMANA~ Terus, kemarin, di Grup watsap, uda pada mulai heboh sama kenaikan tariff listrik, hhhh~~ ga naik ajah Barbie tangerang selatan mulai lupa sama yang namanya pampering karena kudu pinter-pinter make uang, yak an yak kan.. MANA SUARANYA BOEBOKK..? Pas tau tarif listrik naik, gue sih ga

em....brace!

Setelah lama ga nulis blog, akhirnya malem ini..  tepatnya barusan..  gue kepengen banget nulis.. kepengen share hal yang mungkin beda 180 derajat sama hal yang biasa gue tulis di blog ini.. Kepengen share hal yang berbau kedokteran yang mungkin kalo ada salah satu pembaca yang berprofesi sebagai dokter bisa bantu ralat atau memberikan tambahan atau juga nomor telepon #CipokBrutal Jadi hari ini adalah hari pertama gue sekolah Make Up.. (YIPIIEEE).. semuanya berjalan lancar, seru, dan nyenengin tentunya.. saat jalan pulang dari sekolah, gue ngoprek-ngoprek hape, ehhh dapet email yang mengharuskan gue untuk ngeprint.. (sumpah emailnya membahagiakan kok) #ifYouKnowWhatIMean hm.. yang jadi masalah adalah printer di kamar gue itu beda fungsinya sama printer di kamar kebanyakan cewe di luar sana.. printer di kamar gue lebih sering dipake buat tatakan kaki ketika gue lagi nonton drama serial korea, atau drama tentang vampir dan gadisnya.. hihihi.. iyah.. film yang serin

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do. Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing. Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok. Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya. GA GA GA GA GA Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fau