Langsung ke konten utama

G (A) OL

Tadi gue makan siang dengan seorang kenalan, selain makan siangnya dibayarin, dia juga membantu membukakan mata gue, BUKAN SECARA HARAFIAH yah.. maksudnya dibuka pikirannya.. diberikan beberapa kata-kata yang ngebuat gue kembali berfikir..

Apa tujuan hidup gue?
Pertanyaan ini, merupakan pertanyaan yang banyak banget berseliweran di pikiran anak baru gede kayak gue, baru gede perut dan pahanya, atau baru gede pipinya, atau yang paling normal, baru gede umurnya..

Tujuan hidup, apa sih tujuan hidup kamu? Memberikan kontribusikah untuk negara? menolong yang kesulitankah? atau walau muka kamu flat, kamu bisa digebet manusia serigala, diperebutkan vampir, malah nikah sama vampir terganteng yang punya kulit bak berlian? Lalu punya anak, lalu kamu didatangi oleh.... #IniKokKayakPelemApaGituYah

Tujuan hidup gue apa yah? ... (long pause disini)






(masih long pause)





(icha mirip ikan paus)




(sepertinya ada yang salah ketik barusan)





Sebelumnya, yang gue inginkan hanya bahagia.. bahagia yang engga cukup terdefinisi dengan jelas, apa inti dari kebahagiaan itu? apa yang ngebuat gue mikir . iyah gue uda bahagia. 

Nikah? Dilamar? ah.. itu mah pencitraan ajah di twitter, (Ya tapi kalo dilamar gue tetep engga nolak sih) 

Tujuan hidup gue hanya 1, emang terdengar pasaran dan terdengar agak-agak naif untuk orang berpenghasilan sebesar gue. gue pengen banget bawa nyokap bokap gue keliling dunia, travelling, ngeliat budaya yang berbeda. Atau pengen banget beliin barang yang bisa dipake dan ngebuat mereka bangga, WAH ANAK GUE UDA SUKSES (dilafalkan dengan ucapan SAKSES).

Namun, yang namanya proses kesana kan ga semudah itu, akan ada banyak pandangan negatif, dan juga banyak banget perjuangan yang harus dilakukan, akan ada satu titik yang ngebuat nyerah..maklum, toh dari sebelumnya anak Titik yang buruk rupa, bisa kok jadi angsa cantik. #Typo

Setelah berbicara panjang lebar mengenai konsep masa depan tadi siang, gue denger kata-kata yang cukup menyentak gue

"Orang kan bebas memberikan komentar negatif, tapi kamu punya pilihan untuk nerima komentar negatif dan membuat kamu jadi negatif, atau tetap tersenyum dan mikir positif"

dia pun bilang 

Mau kita bagus atau engga, itu pilihan kita sendiri. Hidup itu pilihan kan?
Gue diem seketika, dan makin pening mikirin konsep tujuan hidup. Apa dengan uang banyak uda bisa bahagiain orang tua? yah engga juga kalo uangnya engga dibagi.. Misalnya kamu kaya raya, tapi orang tua kamu, kamu dorong terus suru tinggal di jalanan, yah tentu ajah uang kamu engga akan membahagiakan mereka, yang ada kamu masuk acara tipi spesial ramadhan "AZAB SI DURHAKA" 

Setelah berfikir lebih keras lagi, gue berfikir kenapa engga untuk mewujudkan mimpi dan harapan, dan menjadikannya tujuan hidup? toh engga ada yang mustahil toh? Toh Cewe muka flat ajah bisa kawin ama vampir.. #LhoIniKayaknYaPelemYangTadi

Gue pernah denger ungkapan, bahwa semua itu engga ada yang sempurna, pasti akan ada kekurangan, misalnya:

ABG --> Punya waktu, Punya Tenaga, Engga punya uang.
Usia Produktif --> Punya Uang, Punya Tenaga, Engga punya waktu.
Usia Lanjut --> Punya Uang, Punya waktu, Engga Punya tenaga.

dan akan lebih baik jika usia produktif yang engga punya waktu ini, engga ngehabisin waktunya yang uda engga ada juga, dengan pemikiran2 yang engga perlu, apalagi dengan kelakuan-kelakuan yang engga perlu.
Jangan buang waktu kamu, pikirkan dari sekarang, apa. tujuan hidup kamu.

Di bola ajah, kalo ada gol, semua bersorak, ada sorakan kebahagiaan, ada sorakan kekecewaan, sama ajah dengan kehidupan kita, jika kita berhasil ngeGOOOLLLLLLL maka ada yang seneng, dan ada yang sirik. Kalo kamu suka disirikin. sering-seringlah ngegolin hidup kamu. dan ketika kamu berhasil mencapai gol hidup kamu, gue yakin.. Lo jadi orang ter GAOL diantara temen-temenlo, tanpa harus tulis status yang lagi craving for rainbow cake, atau sekedar lagi minta diculik diajak jalan-jalan.

Lo juga engga harus broadcast message ketika lo uda berhasil, cukup dengan bilang ke diri sendiri 

I DID IT

dan gue yakin, saat itu akan menjadi saat terindah yang akan lo inget seumur hiduplo.

Semangat yuk, raih gol hidup kita!! 




Sincerely,

Icha yang suka banget disirikin (dan tumben-tumbenan semangat)

 


Komentar

  1. Haha gw tiba2 keinget pertanyaan yang persis sama dr temen baek gw cha! :D

    Wkt itu kita ampe sempet berdebat panjang ttg tujuan hidup soalnya menurut dia percuma jg kita hidup, trus sukses, punya istri/suami, punya anak, ngebahagiain ortu, then what? Kita semua pada akhirnya mati. Masa sih kita hidup susah2 trus akhirnya mati juga.

    Tapi gw setuju banget ama lu yg soal menwujudkan mimpi dan harapan sbagai tujuan hidup. Well, secara religious sih, jd garam & terang dunia tapi okay lah walopun sdkt abstrak, yg penting stlh kita berhasil itu kita bs denger sorakan kebahagiaan org lain dan yg pasti dlm hati kita masing2, kepuasan kita uda achieve our dreams! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. He eh qer, mimpi harus tinggi, yah engga perlu juga go international kayak agnes monica.. Tapi setidaknys punya tujuan untuk mewujudkan impian kita..

      Yukk!! Semangat!

      Hapus
  2. kalo kata orang bijak nih

    Work for a cause, not for applause.Life life to express, not to impress.Don't strive to make your presence noticed, just make you absence felt

    hahaha

    BalasHapus
  3. hey... i think u are funny... lolz... ngakak sih baca postingannya... but anyway, postingan kamu "berisi"

    nice to know ya

    BalasHapus
  4. Kalo kamu sudah nikah san punya anak, tukuan hidup kamu akan kamu khususkan untuk anak kamu. Itu yang saya rasakan dan alami. Semua untuk masa depan anak.

    BalasHapus
  5. wah bbaru nnemu blog ini..
    bagus banget tulisannya, semanggat yah cha! ^^

    BalasHapus
  6. MariCha Teguh !!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

licin, halus, hemat waktu dan listrik?

Akhir-akhir ini gue sering banget curhat via instagram mengenai budget “ DIRI SENDIRI” gue yang udah berpindah jadi budget anak. Segala budget yang awalnya buat facial, buat hairspa, meni pedi berubah deh jadi buat beli popok, beli mainan, ataupun beliin baju anak biar anak jadi makin lucu. Kalo dipikir, kayaknya sebagian besar temen-temen gue yang mak-mak gitu semua, malah gue ini termasuk yang masih longgar loh soal budget. walau, celana ga longgar-longgar juga, bolehlah yah bajet kita longgarin? engga? boleh ga? #dialogdengandirisendiri.  Longgar bukan berarti ga mikir sama sekali yah, untuk menghemat di tepat lainpun gue tetep mikir. HYA IYALAH KALO GA,   GAJI DERA AMA YANA GIMANA~ Terus, kemarin, di Grup watsap, uda pada mulai heboh sama kenaikan tariff listrik, hhhh~~ ga naik ajah Barbie tangerang selatan mulai lupa sama yang namanya pampering karena kudu pinter-pinter make uang, yak an yak kan.. MANA SUARANYA BOEBOKK..? Pas tau tarif listrik naik, gue sih ga

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do. Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing. Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok. Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya. GA GA GA GA GA Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fau

(suka) DUKA seorang SALES

Ketika gue akhirnya menyelesaikan program studi gue di BINUS, secara TEPAT waktu dan hasil yang engga malu-maluin.. gue berfikir bagaimana move on dari dunia perkampusan..  dari segi makanan favorit gue si efata, dari segi kendaraan yang so pasti ada, dari segi uang jajan ... iyah.. UANG JAJAN.. iyah.. sekali lagi UANG JAJAN yang akan distop seketika gue memiliki pekerjaan.. Dimulai dari proyek iseng setelah gue sidang, gue mengirimkan 1 lembar cv ke tempat magang gue, dan 1 nya lagi ke Head hunter gitu.. semacam penyalur lah.. kaloo di pemerintahan.. nama kerennya PJ.TKI.. #IchaNgarang #IchaDitindak #IchaDiKirimKeArab.. lantas, tanpa harapan yang besar,, tiba-tiba si tempat magang nelepon..  Job 1:  HAI! dengan AURELIA? (iyah, dia nyebut dengan kenceng, jadi gue bold yah) icha;  YAH! SAYA! AURELIA! (gue pikir harus sopan, membalas sapaan penuh semangatnya) Job 1:  DATENG yah SENIN kemari.. bisa? icha:  HA? SERIUS? bi....bisa... Job 1:  Oke! KAMI TUNGGU! *hari interview* Job 1: