Langsung ke konten utama

Setahun kemarin..

Setiap kali sendirian, gue selalu mikir.. apa yang terjadi pada hari yang sama di tahun lalu, dan percaya ga percaya, biasanya gue masih inget kalo yang terjadi pada masa lalu itu penting.. yah kalo ga penting juga kadang inget, tapi jarang.. yah pada intinya lo pusing baca ini, terus lo skip ke paragraf berikutnya.. 

Oh yah well, Setahun kemarin.. (.. di ujung jalan itu.. setahun kemarin.. #Kahitna #GaAdaMatinya #HedyYunus) Juni setahun yang lalu..

Gue resmi quit, dari dunia perkantoran, resmi berhenti dari semua rutinitas yang gue jalani, rutinitas yang menyita begitu banyak pikiran, tenaga, hati, jiwa, raga, batin.. YAH MENYITALAH POKOKNYA.. tapi selain menyita, dunia perkantoran menambah sih, menambah berat badan, jerawat, ketombe, dan menambah masalah kurangnya waktu perawatan diri. 

Setelah berhenti kerja, gue langsung lanjut belajar Make Up, iyah Make up. yang mungkin kalian tau sekarang, pekerjaan ini adalah pekerjaan gue yang paling tahan lama.. record gue di 1 kantor itu paling lama cuman 7 bulan. iyah.. sisanya cabut-cabutan tiap 6 bulan.. HAHAHA (ini ga ngebanggain, adek-adek, jangan kayak aku yah.. puhleeeaasee)

Selain berhenti kerja dan mulai belajar make up, Juni tahun lalu.. adalah bulan dimana hubungan gue diuji.. sangat amat diuji.. :) #asikpakeemotikonsenyum #BiarkesannyaTegar Diujinya .. gimana? yah banyak ketidak cocokan, banyak perbedaan pendapat, pola pikir, bahkan pandangan mengenai masa depan.. 

kalo mau dibilang parah, iyah sih parah.. banget malah..

ada saatnya dimana pertemuan gue dan pasangan berubah dari rutin 1 minggu 2 kali, jadi 3 minggu 1 kali, ada saatnya dimana kita ketemu, tapi malah merasa kesepian. ada saatnya ngobrol seadaanya, tapi engga tau lagi apa yang harus diomongin.. 

dan ada saatnya dimana gue lagi bareng dia, tapi gue kangen dia..

yah mungkin ini yang dirasakan Nia Daniaty sehingga mau cerai dari Farhat Abbas.. #shitWhyIhaveTowritehisName , masa-masa dimana Nia Daniaty nyanyi gelas-gelas kaca, terus minta Farhat tanda tangan surat gono gini yang sampe sekarang ga tau lagi gimana kabarnya.. tapi gapapa, karena yang penting Farhat udah Move on sama Regina Jubir Farhat. 


dan kenapa gue bisa bertahan? kenapa dia bisa bertahan? 

hmm..

Gue juga ga tau apa yang ngebuat kita bertahan pada saat itu, pada Juni taun lalu jelas, hubungan yang gue jalanin sama dia, cuman hubungan sekedar bilang halo tiap malem doang, ngomongin apa yang terjadi hari ini, dan kita berdua bahkan ga saling curhat lagi..

gue pikir "ahh.. mungkin ini akhirnya

tapi semakin dipikir, hubungan gue sama dia, bukanlah hubungan yang dijalin antar dua orang, hubungan gue sama dia dijalin antara gue, dia, keluarga gue dan keluarga dia.. susah bro, susah sis.. beda.. bedaaa.. 

ketika dulu kata-kata "udah, putus ajah" mungkin mudah, kata-kata putus itu ga gampang dilontarin gitu ajah, terlalu banyak pihak yang terlibat, dan pasti terlalu banyak pihak yang akan ikut sakit. 
Dan ketika itu terjadi, untungnya gue bukan tipe orang yang suka curhat sana-sini, apalagi curhat di social media.

ceritain kesedihanlo di depan mata berapa ribu orang yang engga kenal lo secara langsung itu, sama ajah kayak ngasih tontonan gratis di tivi. sebagian ganti chanel tivi, sebagian terhibur.. dan jarang ada yang perduli.. :) #MasihTetepEmotikonSenyumBaikBaikSaja

Gue itu tipe orang yang kalo udah pacaran, yah gue akan berjuang bertahan sampe sekuat gue di dalem hubungan tersebut. dan tipe kalo orang yang kayak gitu ajah.. udah siap nyerah, berarti emang udah ga ada lagi yang dipertahankan.. 

Semua surutnya hubungan gue alamin sekitar 4-5 bulanan.. #AkuRapopoGaes sampe pada titik gue bilang:

"aku bakal bertahan terus menerus kalo kamu masih mau aku bertahan, tapi kalo udah engga.. yah lebih baik sudahi sajalah"

from that moment.. (dan beberapa kejadian selanjutnya) ajaibnya, pelan-pelan satu persatu masalah terpecahkan, satu persatu perbedaan ketemu jalan tengahnya, satu persatu ketidak cocokan jadi membaur.. funny huh?
Sebagian orang termasuk gue selalu bilang 
"cowo ga akan bisa berubah, semua tergantung gimana cewe mengecilkan pengharapan sama cowo tersebut"

dan sampe sekarang, gue masih meyakini itu.. walo cowo gue kekeh buat bilang 
"cowo berubah, ketika dia mau berubah"

jadi mana yang bener nih?

Dan apapun yang terjadi pada tahun lalu, tentunya merupakan pelajaran yang amat sangat berharga buat gue berdua. semua kepaitan, sakit hati, argumen yang ga ada abisnya itu merupakan proses adaptasi yang emang harus dilaluin untuk naik ke tingkat berikutnya.. 

satu hal yang selalu gue inget tiap gue ngerasa pasangan gue udah ngebuat gue ga nyaman di hubungan.. satu hal yang selalu gue lakuin adalah intropeksi diri.. liat dulu ke dalem dirilo, apa yang ngebuat pasanganlo ngelakuin hal yang dia lakuin, karena selalu ada sebab dan akibat dalam apapun.. 

TSAHELAH, keren yah kalo gue ngomong serius gini, sesekali sih gue pengen jadi cewe yang ngomongnya serius, tapi udahlah, daripada nanti malah dianggep gila..  #MulaiNgelanturLagi

tapi apapun yang terjadi taun lalu, sungguh bersyukur karena udah lewat, dan berganti ke tahun yang jauh... jauhh lebih baik.. inget gaes, setiap ada masalah dalam hubungan, semua itu artinya hubungan kalian mau naik tingkat.. jadi ga disitu-situ ajah..



SALAM SUKSES DALAM BERHUBUNGAN GAES..




xx
cha

Ps: ketika tahun depan gue liat apa yang terjadi di tahun ini pada bulan ini.. semuanya akan berbeda.. jauh jauh berbeda. 

Komentar

  1. Keren cik chaaa

    BalasHapus
  2. hihiiii, dunia perkantoran bener-bener menyita cik, jadi susah perawatan XD

    BalasHapus
  3. baru baca dan ngerasa nyesek karena apa yang kaka alamin, saat ini lagi aku alamin. dan bersyukur baca blog ini karena jadi motivasi buat aku. dan aku juga pernah mengatakan hal yang sama sm pasanganku bahwa aku akan akan bertahan jika dia masih mau aku bertahan (walaupun kalimatnya beda ya ciyn).
    yaaa initinya salut deh sm jijie ku yg satu ini. keep strugle for ur relationship !! :*

    BalasHapus
  4. Baca blognya Cici jadi sedih, HAHAHA juga udah sekitar 5 bulan Ciii walaupun lagi bareng rasanya ada bagian yg hilang, trus kangen, chat pun cuma seperlunya doang, kalo gak paling diseen atau malah gak dibaca, tapi kalo ketemu sok biasa aja padahal yaa berasa ada tembok yg lagi dibangun, huhuuu aku kudu piyee :| Makasih loh Cii udah sharing pengalamannya ;) Happy ever after yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dear Vinta,

      yang sabar yah, tahan ajah dulu.. kalo emang udah ga bisa tahan.. yah coba diomongin.. semua ada jalan keluarnya kok.. :")

      Hapus
  5. ce: "cowo ga akan bisa berubah, semua tergantung gimana cewe mengecilkan pengharapan sama cowo tersebut"

    co: "cowo berubah, (ketika) dia mau berubah"

    Dua kalimat itu bikin nyess banget apalagi saat ini gue pengen banget doi berubah.
    Kadang lelah dan ada rasa ingin menyerah, tapi entah kenapa hati nggak pernah sanggup untuk melakukannya, hati menahan agar tetap bertahan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

licin, halus, hemat waktu dan listrik?

Akhir-akhir ini gue sering banget curhat via instagram mengenai budget “ DIRI SENDIRI” gue yang udah berpindah jadi budget anak. Segala budget yang awalnya buat facial, buat hairspa, meni pedi berubah deh jadi buat beli popok, beli mainan, ataupun beliin baju anak biar anak jadi makin lucu. Kalo dipikir, kayaknya sebagian besar temen-temen gue yang mak-mak gitu semua, malah gue ini termasuk yang masih longgar loh soal budget. walau, celana ga longgar-longgar juga, bolehlah yah bajet kita longgarin? engga? boleh ga? #dialogdengandirisendiri.  Longgar bukan berarti ga mikir sama sekali yah, untuk menghemat di tepat lainpun gue tetep mikir. HYA IYALAH KALO GA,   GAJI DERA AMA YANA GIMANA~ Terus, kemarin, di Grup watsap, uda pada mulai heboh sama kenaikan tariff listrik, hhhh~~ ga naik ajah Barbie tangerang selatan mulai lupa sama yang namanya pampering karena kudu pinter-pinter make uang, yak an yak kan.. MANA SUARANYA BOEBOKK..? Pas tau tarif listrik naik, gue sih ga

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do. Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing. Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok. Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya. GA GA GA GA GA Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fau

(suka) DUKA seorang SALES

Ketika gue akhirnya menyelesaikan program studi gue di BINUS, secara TEPAT waktu dan hasil yang engga malu-maluin.. gue berfikir bagaimana move on dari dunia perkampusan..  dari segi makanan favorit gue si efata, dari segi kendaraan yang so pasti ada, dari segi uang jajan ... iyah.. UANG JAJAN.. iyah.. sekali lagi UANG JAJAN yang akan distop seketika gue memiliki pekerjaan.. Dimulai dari proyek iseng setelah gue sidang, gue mengirimkan 1 lembar cv ke tempat magang gue, dan 1 nya lagi ke Head hunter gitu.. semacam penyalur lah.. kaloo di pemerintahan.. nama kerennya PJ.TKI.. #IchaNgarang #IchaDitindak #IchaDiKirimKeArab.. lantas, tanpa harapan yang besar,, tiba-tiba si tempat magang nelepon..  Job 1:  HAI! dengan AURELIA? (iyah, dia nyebut dengan kenceng, jadi gue bold yah) icha;  YAH! SAYA! AURELIA! (gue pikir harus sopan, membalas sapaan penuh semangatnya) Job 1:  DATENG yah SENIN kemari.. bisa? icha:  HA? SERIUS? bi....bisa... Job 1:  Oke! KAMI TUNGGU! *hari interview* Job 1: