Langsung ke konten utama

Ini Kisahku.. #AHELAH

Percintaan itu lucu dan penuh misteri..
ga percaya?

Gue juga dulunya ga percaya..

Gue tumbuh besar dengan menyaksikan ratusan bahkan ribuan judul film komedi romantis. Dari serial sampe ke film layar lebar.. (eh ini ga sih yang bikin body gue ikutan lebar? engga kan?) Dan mungkin hal ini juga yang ngebuat gue tumbuh besar (besar banget) dengan banyaknya khayalan tentang kisah percintaan gue..

Gue pengen banget punya pacar yang sweet, yang ganteng, yang kaya, yang setia, baik hati, cool, bodynya bagus, dan sebagainya pada saat gue SMA.. dan semua tipe itu gue ucapkan, tanpa ngaca....
iyah... tanpa ngaca! karena setiap gue liat foto SMA gue, gue ajah takjub kenapa gue bisa dapet pacar yang lumayan kece... TAKJUB.. #BakarFotoJamanSMA. Jeleknya, gue ga sadar sama bentuk gue waktu itu.. gue terus menerus nuntut yang terbaik dari si mantan.. yang ngebuat si mantan mungkin jengah juga.. yah.. terus putus sih karena satu dan lain hal.. 

setelah putus dari mantan gue yang pertama, gue cukup lama.. cukup lama (banget) buat move on, sekitar 2taunan baru pindah ke lain hati, walau setelah pindah terus putus lagi malah keinget lagi ke si mantan yang pertama.. YAH NAMANYA JUGA MANTAN PERTAMA.. (Kalo ajah mantan gue sempet mampir ke blog gue, plis.. ini bukan tentang lo) ... Yak.. balik lagi ke kisah percintaan gue, semenjak merasa nyesel putus, gue mulai membenahi diri dari kesempurnaan tipe gue, berubah pelan-pelan nerima cowo yang adanya ajah begimana.. walo ga tahan lama juga, karena gue terlalu needy.. (ETJIEHH)

Putus lagi? gue jadian lagi dong tentunya, sama cowo yang 180derajat bukan tipe gue, walo gue banyak belajar dewasa dari hubungan ini.. gue juga belajar kalo restu orang tua itu segalanya, ketika nyokap bokaplo ga setuju, PASTI ada hal yang mereka liat kurang baik di diri pasangan kita.. PASTI. tergantung kitanya mau nurut apa terus menerus memperjuangkan.. yah tapi capek sih.. capek ajah.. 

di hubungan ini juga gue belajar, kalo:

sekali lo nutup mulut untuk cerita, saat itulah cintalo ke pasanganlo mulai pudar..
gue mulai males cerita tentang kehidupan gue, karena kalopun cerita, si mantan juga ga peduli, boro-boro perduli, dia malah lebih perduli soal kehidupan dia, mimpi-mimpinya, dan lainnya, yang ngebuat gue jadi superrrrrr males dan kesepian.. gue bahkan ga bisa cerita apa yang gue rasakan.. sampe puncaknya.. gue cerita kalo gue mau putus.. HAHAHAHAMAMPUSLO (kalo mantan gue mampir.. plis, mantan gue ga cuman elo)

lalu munculah film Thailand "a little things called love" 

Di film itu diceritain kalo ada cewe yang naksir berat sama kakak kelasnya di SMP, mati-matian nyari perhatian, tapi karena satu dan lain hal akhirnya mereka pisah dan ketemu lagi 8 tahun kemudian..

sehabis nonton film itu, gue langsung ngayal-ngayal babu.. "ih... lucuu banget sih.. punya kisah cinta kayak gitu.. yang bener-bener bisa diceritain dengan lucunya ke anak cucu.." (yah itu kalopun anak cucu gue mau denger)

sehabis nonton film itu, gue masih di hubungan sama si mantan.. #EAAA , dan ga lama gue minta putus, kurang lebih 1 bulanan lah.. sahabat gue, balik dari Haustraliah.. dia ngajak refreshing ke Bandung.. gue yang kebetulan lagi stress karena si mantan terus menerus ngeganggu hidup gue, memutuskan untuk IKUT!

lucunya, nyokap yang biasanya over protect dan bilang engga boleh ke luar kota pas gue sama si mantan.. malah ngebolehin gue pergi nginep ke Bandung.. Jadilah gue merencanakan pergi ber 7.. setelah pesen hotel, naasnya... temen gue yang harusnya nyetirin ke bandung, adiknya sakit, dan dia harus stay di rumah.. 

jadilah.. gue dan temen gue luntang-lantung, sebenernya banyak pilihan untuk ke Bandung, sempet ditawarin naik mobil salah satu temen gue, tapi cewe-cewe (pada saat itu) ga ada yang bisa nyetir.. YAH UDAH, SEMPET AGAK DRAMA SIH.. yah ga drama ga rame sih.. cuman drama ajah..

sampe akhirnya temen gue nawarin.. boleh ajak temen ga, yang akhirnya disetujui oleh gue dan rekan.. karena waktu itu masih jaman BB, gue ngeadd PIN BB si temen cowo temen gue yang kebetulan juga cowo.. #MengulangKataCowo , gue tinggal mandi.. dan ketika gue balik, JENG JENG.. yang ngeadd itu.. kakak kelas gue jaman SMP..

SYEERR

SYEEERRR  

SYEEERR

kebetulan gue anaknya ganjen, jadi suka merhatiin laki-laki bening, bening loh yah bukan transparan macem manusia hologram yang di Indosiar dulu.. Jadi ni laki dulu bening, DULU.. putih kurus lucu gitu.. yah walo kalo diinget juga bentuknya belah tengah engga banget.. cuman DULU bening.. dengan KAGET gue langsung bilang 

"HYA AMPUN. LO KAN KAKAK KELAS GUE"

yang dia bales dengan: 

"OH YAH?"

iyah. dia. ga. tau. gue... katanya sih foto gue cakep banget.. dan dia ga berasa punya junior yang mukanya kayak gitu.. yah pas ketemu dia bilang sih

"OH ELO"

#Sakit #sakitnyaTUH #DISINI

walaupun, bentuk dia juga ga semanis, ga sebenening dan sebagus jaman dia DULU.. dia berani ngomong gitu ke gue.. bentuknya...ABYAK ABYAKAN (plis jangan tanya gue apa artinya abyak-abyakan)

Dan dengan ikutnya diapun, sebenernya juga sempet drama, karena dia ga tau kapan harus pergi, dan sempet juga mau ngebatalin pergi, karena ada kerjaan.. yang akhirnya gue tau, dia sempet nyeletuk ke nyokapnya:

"udahlah, sekali-kali ninggalin kerjaan.. siapa tau dapet calon istri" sambil ketawa-ketawa.. 

dan akhirnya sampelah gue di bandung, sesampenya di Bandung... MANTAN gue nelpon.. marah-marah karena gue pergi sama orang-orang yang dia ga kenal.. (padahal dikenalin juga belom tentu mau) saat itu gue masih galau-galau ga jelas gitu, kayak antara mau move on apa engga.. cuman, saat itulah gue ngerasa kok gue bisa ketawa ngakak yah, kok gue bisa ngomong apapun yang gue mau yah.. saat itulah.. titik balik kehidupan gue...

di Bandung, gue dan temen-temen makan, yah namanya juga Bandung tempatnya cakep, dingin, yah.. gitulah.. si cowo bilang:

"IH! next time mau bawa pacar ah"

yang dilanjutkan dengan celotehan 

"UDEH, MACEM LAKUNYE CEPET AJAH" dari gue..

sambil ketawa-ketawa (plus drama dari mantan) gue ngelewatin liburan gue.. pas pulang dari liburan, si cowo terus menerus mendekat, dan ngebuat gue mutusin buat ganti semua nomor dan nutup akses buat mantan ngehubungin gue, bahkan dia sempet juga ngebantuin ngomong sama mantan gue.. yah intinya jangan ganggu hidup gue apalah.. (yang sampe sekarang dia ga pernah mau ngasih tau cara ngomongnya gimana) HEIS..

yah intinya gue tiba-tiba ajah jadian, padahal kayaknya baru putus bentar, yang yahhh.. menimbulkan banyak pertanyaan:

"loh kok udah ganti ajah cowoknya?" atau "udah ganti lagi?" (padahal gue kalo ganti cowo juga paling bentar 1taun)

yang gue lewati juga dengan hati lapang dan tangan lapang banget mau nampar.. 

dan lucunya lagi semakin cerita makin sama-sama tau kalo gue sama dia ngegym di tempat yang sama selama 3 tahun, kuliah di tempat yang sama juga, tapi engga pernah papasan sama sekali.. Lucu yah, Dewa Jodoh lucu banget :)) gue langsung ngebayangin serial MVP Lovers dimana chen fong ga ketemu sama si xiao xi gara-gara ketutupan papan reklame.. (LO TAU ADEGAN INI? TAU KAN?)

gue juga ga gimana ngarep untuk bisa serius sama dia, sampe di hari ulang tahun gue yang ke 23, dia ngasi gue cincin, padahal itu baru 6bulanan lah pacaran.. jadi buat kalian-kalian yang jadi followers di twitter gue, yang sering liat gue ngomong "belom dilamar", sebenernya cuman belom "dilamar" secara resmi ajah kok..

tepat di hari ulang tahun gue, dia jemput gue di kantor, dan tiba-tiba di lampu merah istana negara, dia ngasih gue cincin, yah kejadiannya sekitar tahun 2012 lah, saat itulah gue paham.. kalo cowo ini serius sama gue.. 

yah tapi balik lagi, namanya juga pacaran, ada-lah pasang surutnya dan ga ada manusia yang sempurna. pelan-pelan tapi pasti gue coba buat nerima kekurangan dia, dan dia juga begitu, sampe di pertengahan tahun 2012, kurang lebih setahun setelah gue jadian.. gue dan dia balik ke tempat di bandung, tempat dia bilang "next time bawa pacar ah" . :))

ngelewatin tahun 2012 bukanlah hal yang sulit, semua berjalan sangat smooth, kalo ibarat laut, ombaknya tenang.. berbeda jauh dengan tahun 2013, dimana hidup gue diuji.. banyak banget ujian-ujian yang harus gue lewati. yah walaupun gue selalu berfikir kalo 
"ujian-ujian yang gue hadapi semata-mata karena gue mau naik level kehidupan"
dan di tahun ini pula, hubungan gue diuji, semua datang bertubi-tubi (kalo lo udah baca blog gue sebelum ini mungkin lo paham) dan walau seberat apapun masalah yang gue alami, selalu ada positifnya kok.. positifnya adalah gue tau siapa yang pasti selalu ada, gue jadi makin bersyukur punya keluarga yang solid, dan gue juga jadi tau kemana arah kaki gue harus melangkah..

seberat apapun itu, 2013 sudah berhasil gue lalui, 2014 pun tiba, hubungan percintaan yang pudyar kembali lengket, kalo boleh minjem kata-kata temen gue "KETEK AJAH KALAH LENGKET" gue berlibur ke Hongkong.. Di sana banyak banget yang diomongin, banyak banget yang jadi evaluasi.. sepulangnya dari Hongkong beberapa hari kemudian.. dia bilang:

"Yank, cari gedung gih.. kalo ada yang cocok DP in ajah"

NOPE! no flowers, no bended knee, no ring, no surprise.. cuman kalimat itu yang keluar di jalan, di dalem mobil,  setelah makan pecel lele deket rumah gue..

yah, habis itu dia bilang ke nyokap gue, ke bokap gue dan yah singkat cerita... Sabtu kemarin, 16 Agustus, keluarga besarnya resmi dateng ngelamar gue, dan kalopun udah ada yang liat, gue bahkan udah foto pre-engagement :)) 

pernikahan gue rencananya diselenggarakan tahun depan, minta doa dari temen-temen juga semoga ga ada masalah yang berarti.. dan untuk tanggal pastinya juga gue belom bisa ngomong karena kata orang tua, pamali nanti.. 

sampe sekarang tiap gue nginget cara ketemu gue dan dia, gue masih geleng-geleng kepala.. kok bisa-bisanya, nyari cowo sampe kemana-mana.. dapetnya yang uda ada di depan mata.. walaupun gue pernah di tahun 2007  dibilangin sama orang "pinter" liat nasib gitu kalo "jodoh gue deket, artinya gue sebenernya udah ketemu sama jodoh gue.. cuman gue belom tau" tiap inget-inget lagi.. gue masih suka mesem-mesem..

hal ini sebenernya udah beberapa kali gue post, gimana cara pertemuan gue sama si pacar yang sekarang jadi tunangan gue, cuman mungkin ga selengkap ini.. dan gue cuman mau berpesan sama kalian yang mungkin baca, dan masih jomblo, untuk jangan cape nyari cinta, karena kadang cinta dateng sendiri.. dan ...
Teruslah percaya apa yang pengen lo dapetin, karena semesta itu lucu.. tanpa lo sadar semesta ngabulin keinginanlo gitu ajah.. 



#ETJIEH 




xx
cha





Komentar

  1. Waaaaaaa sama... aku juga pacaran sama orang yg satu smp bedanya ini satu angkatan satu kelas waktu kelas 1. Kalau kamu kan kka kelas ya. Cerita cintanya juga sama, kesana kemari nyari cinta eh mentoknya ke cowo yg ini. Beneran deh cuman ya itu aku "belom dilamar" cuman ada pembicaraan sih udah bakal taun depan. Doain deh mudahan kita sama bakal taun depan. Dg org yg sekarang yg kita bicarain. Jodoh diperpanjang dipanjangin terus sama yg ada. Amiiiiinnnnn

    BalasHapus
  2. Aku dan suami tahun 2011 berada dalam satu frame foto, disela 2 orang, gak saling kenal. 2012 kenalan trus pacaran. 2013 nikah. Jodoh emang gitu tu.

    Semoga lancar semuamuamua ya Icha dan Rendy :*

    BalasHapus
  3. Selamat ya..
    Semoga dilancarkan segala urusannya, aminnnn..
    *ngekek2 sendiri di kantor gegara baca postingan ini*

    BalasHapus
  4. Jodoh emang ga kemana ya ci! Congratulation! Moga lancar dan bahagia...

    BalasHapus
  5. aku udah liat postingan engagement kalian. iriiiiii, but congratz ya :*
    aku sama pacarku suka baca blog kakak. kadang suka jd penyemangat d saat hubungan mulai goyang. thanks ya :D

    BalasHapus
  6. hi aurel, lia, car, isa, icha atau apapun itu lah ya hahaha
    pas baca artikel km ini, jd mesem2 sendiri secara kn jadinya ngebayangin, jangan2 sama lagi g kaya u nasibnya hahaha

    sweetest moment sih klo di pelemin hahaha

    MVP Lovers jaman jebot banget, jaman smp -.-

    BalasHapus
  7. Sweet banget kisahnya...jd ngebayangin sndiri tiap kisah yg dceritain hehheh...ada foto pas di bandung ga btw?:)))

    BalasHapus
  8. Daaan gue baca postingan lo ini LAGI saat #RendiAulia sudah syaaah jadi hasben and wife. I've been following you since yeaaaars ago, I'm happy to know that you have a great life.

    BalasHapus
  9. jaman sekarang masih mantann ? :D

    BalasHapus
  10. Dua bulan lagi gw mau nikah sama temen SMP waktu dijogja. Dan selama hidup dijogja dan sekolah gakenal. Ketemu lagi di pombensin kebon nanas . Beberapa tahun kemudian dilamar deh haha

    BalasHapus
  11. baru baca cerita cichaw ketemu papanya andra.. minta ditoyor ya pak rendy saat itu hahahaha..

    BalasHapus
  12. Casino - Jammy Casino - The Official Web Site
    Welcome to the Jammy Casino. The Official Web Site of Jammy 용인 출장마사지 Casino! Enjoy the latest slot games 광주 출장마사지 and top slots 부천 출장샵 games from Microgaming, Spin 창원 출장마사지 Casino, 경기도 출장샵

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

licin, halus, hemat waktu dan listrik?

Akhir-akhir ini gue sering banget curhat via instagram mengenai budget “ DIRI SENDIRI” gue yang udah berpindah jadi budget anak. Segala budget yang awalnya buat facial, buat hairspa, meni pedi berubah deh jadi buat beli popok, beli mainan, ataupun beliin baju anak biar anak jadi makin lucu. Kalo dipikir, kayaknya sebagian besar temen-temen gue yang mak-mak gitu semua, malah gue ini termasuk yang masih longgar loh soal budget. walau, celana ga longgar-longgar juga, bolehlah yah bajet kita longgarin? engga? boleh ga? #dialogdengandirisendiri.  Longgar bukan berarti ga mikir sama sekali yah, untuk menghemat di tepat lainpun gue tetep mikir. HYA IYALAH KALO GA,   GAJI DERA AMA YANA GIMANA~ Terus, kemarin, di Grup watsap, uda pada mulai heboh sama kenaikan tariff listrik, hhhh~~ ga naik ajah Barbie tangerang selatan mulai lupa sama yang namanya pampering karena kudu pinter-pinter make uang, yak an yak kan.. MANA SUARANYA BOEBOKK..? Pas tau tarif listrik naik, gue sih ga

em....brace!

Setelah lama ga nulis blog, akhirnya malem ini..  tepatnya barusan..  gue kepengen banget nulis.. kepengen share hal yang mungkin beda 180 derajat sama hal yang biasa gue tulis di blog ini.. Kepengen share hal yang berbau kedokteran yang mungkin kalo ada salah satu pembaca yang berprofesi sebagai dokter bisa bantu ralat atau memberikan tambahan atau juga nomor telepon #CipokBrutal Jadi hari ini adalah hari pertama gue sekolah Make Up.. (YIPIIEEE).. semuanya berjalan lancar, seru, dan nyenengin tentunya.. saat jalan pulang dari sekolah, gue ngoprek-ngoprek hape, ehhh dapet email yang mengharuskan gue untuk ngeprint.. (sumpah emailnya membahagiakan kok) #ifYouKnowWhatIMean hm.. yang jadi masalah adalah printer di kamar gue itu beda fungsinya sama printer di kamar kebanyakan cewe di luar sana.. printer di kamar gue lebih sering dipake buat tatakan kaki ketika gue lagi nonton drama serial korea, atau drama tentang vampir dan gadisnya.. hihihi.. iyah.. film yang serin

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do. Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing. Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok. Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya. GA GA GA GA GA Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fau