Langsung ke konten utama

kerans jakarta part. 1

Kebetulan, mulai febuari lalu, gue mulai magang di daerah perkantoran mega kuningan sono, yang jaraknya JAUHHH GELLLAAA sama rumah gue. tapi sebagai gadis manis yang baik hati gue ga boleh mengeluh. harus ingat bahwa semua ini merupakan anugrah yang besar yang harusnya gue syukuri.. 
(makin lama makin sedeng)

jadi, setelah gue pikir2, dengan jarak tempuh yang ASTAGAAAAAAA JAUHNYA itu, daripada naik mobil kena 3 in 1, naik taxi kena bangkrut in 1... gue putuskan untuk naik TRANS JAKARTA.

naik trans jakarta ada enak ada ga enaknya, pengalaman gue yang uda hampir 1,5 bulan naik trans jakarta udah lumayan banyak, apalagi entah kenapa selalu ada hal aneh yang terjadi menghampiri gue. misalnya


-Si Ngkoh hobi ngobrol-

gue: eiihh gela, rameee beut neh jalanannyah

cindy: iyahh teh, kumahaaaa dong.. (temen saya yang logat sundanya lebih kentel dari kopi item)

gue: iyah nih, eh, kaloo dari Semanggi bisa ke PI nih, gauul yok..

NGKOH: (SENYUM) - kenapa saya capslock? karena emang senyumnya lebar banget.. 

gue: (nengok, kaget, usaha baek, bales senyum)

NGKOH: Ka'lian pelnah tulun di Semanggi? (dengan logat tionghoa yang kental)

gue: belom. (senyum, tetep usaha baek)

NGKOH: WAAA Ja'uh lo' cu'kup bu'at pa'ha ja'di ken'cang 

gue: (senyum, dalem ati mikir "YAEELAH TERUS")

NGKOH: (SENYUM LAGI)

5 menit kemudian, gue dan si NGKOH dapet duduk yang kebetulan bersebrangan, di depan si NGKOH ada mas yang berperawakan kecil, berusia 37tahunan, berkumis tebal. dan kebetulan sama si mas juga si NGKOH senyum.

kalo kalian pernahh naik trans jakarta pasti tau rem nya macam apa, kalo ga siap lahir batin, salah2 kebanting. dan kebetulan, entah harus dibilang nasib apes atau apa, si supir mengerem. 

si NGKOH yang hobi senyum dan ngobrol itu, walau duduk, dia sibuk senyum kiri kanan sampe lupa persiapan, jadi ketika supirnya ngerem, si NGKOH ancang2 buatt nahan badannya, yang jadi masalah.. si NGKOH dengan 2 tangan maju kedepan, bertahan pada pantat si mas di depan dia. pantat nya loh, posisinya macam pria pria nakal kepada gadis gadis ibukota. 

si mas senyum, si NGKOH makin senyum. lebar, tengsin, senyumnya hanya bertahan 3 detik diganti dengan kata "MAAF PAK!!!!!" untungnya si mas tetep senyum. entah dia merasa gapapa atau dia pikir (lagi dong).

........


-Si mas mesra-

saat itu bus ramenya bukan main, bisa dibilang pantat ketemu pantat, di depan gue duduklah 2 mas mas yang saling bersenda gurau.

mas a: eh kamu, mau aku kerokin ga? (rangkul)

mas b: ihh apa sih, terserah deh. (buang muka)

mas a: tar aku kerokin ajah..(nyubit pipi)

mas b: iyaa deh, bolehhh (senyum satu sama lain)

gue ga pernah perduli dia mau ngapain, dia mau kerokan kek, kerakan kek... sampe gue dapet tempat duduk disamping mas yang lebih agresif. mas a.

mas a :(tiba-tiba duduk nyamping, kaki naik ke atas paha mas b)

mas b: ihh apa apan sih...

mas a: aku tuh pegel!

gue: (DUDUK SETENGAH PANTAT)

mas b: ya terserah deh.

saat itu gue denger percakapan mereka, gue termenung dan mikir, apa salah satu diantara mereka punya nama "terserah?"


-insiden ngantuk-

pagi itu, bus rame seperti biasa, bedanya cuman pada diri gue. 

gue
kurang
tidur

karena gue selalu naik dari halte pertama, otomatis gue selalu dapet tempat duduk yang paling enak, di paling belakang bus, sebelah jendela, lega, adem, santai. otomatis mendukung rasa kantuk gue yang uda berlebihan saat itu.

makin jalan, makin adem, orang makin sepi, gue makin ngantuk. gue putuskan untuk memejamkan mata sesaat. namun, entahh kenapa, yang sesaat berbuntut rasa kantuk yang engga bisa ketahan lagi. jadi, dalam posisi membungkuk, gue ketiduran.

saat gue lagi mimpi uda nyampe kantor, tiba2 supir bus nikung, belok, lalu ngerem mendadak. dan tiba2

JHEEEDDAAAKK!!!

pala gue, kepentok kaca KENCENG banget, saat sadar kepentok satu yang gue syukuri, gue engga amnesia. 

tapi kayaknya rasa syukur gue ga disambut positif sama bapak pegawai depkes di seberang bangku. dia mati-matian nahan ketawa. sebenernya gue pengen banget nyamperin dia, tepuk pundaknya baik-baik dan bilang 
"engga apa apa pak, ketawa ajah. saya kalo jadi bapak juga ketawa"


masih banyak pengalaman melawan kerasnya jakarta di dalam bus trans jakarta, tapi gue bagi-bagi partnya yak, biar ga bosen bacanya, yook. salam kerans jakarta! yang selalu bikin keringet mengocor bagai keran. salam!



xx
-cha-

Komentar

  1. demi apa aja kak, maafin gw. tapi gw ngakak banget bacanya xDDDDD

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

licin, halus, hemat waktu dan listrik?

Akhir-akhir ini gue sering banget curhat via instagram mengenai budget “ DIRI SENDIRI” gue yang udah berpindah jadi budget anak. Segala budget yang awalnya buat facial, buat hairspa, meni pedi berubah deh jadi buat beli popok, beli mainan, ataupun beliin baju anak biar anak jadi makin lucu. Kalo dipikir, kayaknya sebagian besar temen-temen gue yang mak-mak gitu semua, malah gue ini termasuk yang masih longgar loh soal budget. walau, celana ga longgar-longgar juga, bolehlah yah bajet kita longgarin? engga? boleh ga? #dialogdengandirisendiri.  Longgar bukan berarti ga mikir sama sekali yah, untuk menghemat di tepat lainpun gue tetep mikir. HYA IYALAH KALO GA,   GAJI DERA AMA YANA GIMANA~ Terus, kemarin, di Grup watsap, uda pada mulai heboh sama kenaikan tariff listrik, hhhh~~ ga naik ajah Barbie tangerang selatan mulai lupa sama yang namanya pampering karena kudu pinter-pinter make uang, yak an yak kan.. MANA SUARANYA BOEBOKK..? Pas tau tarif listrik naik, gue sih ga

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do. Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing. Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok. Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya. GA GA GA GA GA Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fau

(suka) DUKA seorang SALES

Ketika gue akhirnya menyelesaikan program studi gue di BINUS, secara TEPAT waktu dan hasil yang engga malu-maluin.. gue berfikir bagaimana move on dari dunia perkampusan..  dari segi makanan favorit gue si efata, dari segi kendaraan yang so pasti ada, dari segi uang jajan ... iyah.. UANG JAJAN.. iyah.. sekali lagi UANG JAJAN yang akan distop seketika gue memiliki pekerjaan.. Dimulai dari proyek iseng setelah gue sidang, gue mengirimkan 1 lembar cv ke tempat magang gue, dan 1 nya lagi ke Head hunter gitu.. semacam penyalur lah.. kaloo di pemerintahan.. nama kerennya PJ.TKI.. #IchaNgarang #IchaDitindak #IchaDiKirimKeArab.. lantas, tanpa harapan yang besar,, tiba-tiba si tempat magang nelepon..  Job 1:  HAI! dengan AURELIA? (iyah, dia nyebut dengan kenceng, jadi gue bold yah) icha;  YAH! SAYA! AURELIA! (gue pikir harus sopan, membalas sapaan penuh semangatnya) Job 1:  DATENG yah SENIN kemari.. bisa? icha:  HA? SERIUS? bi....bisa... Job 1:  Oke! KAMI TUNGGU! *hari interview* Job 1: