Langsung ke konten utama

kerans jakarta part. 2

cerita ini sambungan cerita keran jakarta part. 1 


dear semua pengguna busway trans jakarta, pernah ga lo berfikir dalem hati aja, tentang bus khusus??
yang dimaksudkan dengan bus khusus ialah, bus khusus para penumpang beraroma tajam.

kalo masalah aroma dan semacamnya, bukan pengalaman baru di dalam perbus an pastinya, tapi kalian akui, hati kalian yang paling dalam pasti engga pernah siap kan untuk mengahadapi aroma yang bisa membunuh karakter kalian sepanjang hari? aroma ketek yang diangkat di depan muka kalian untuk bergelantungan, aroma yang bisa bikin trauma sepanjang hari. 

-hariku penuh dengan aroma-

pagi itu, gue dengan asiknya menyemprot parfum ala gadis gadis di iklan Splash splash cologne di tipi tipi, masalahnya, abis splash splash bukannya seger, gue malah pusing. parfum gue mendadak nyenget banget. mungkin ini sebuah firasat hari yang akan menjadi hari penuh aroma sepanjang masa dalam hidup gue.

sesampainya di halte bus tersayang, gue harus berhadapan sama mas mas yang agak genit :

mas: mauu ngapaiiin nihh mba
gue: NAIK BUS DONG MAS. MENURUT MAS AJAH (senyum biar terkesan ramah)
mas: ohh iya, naikk kemana mba? (robek karcis) 

.. angin bertiup ..
weeeeeesssshhhhhhhhhhhhhh

gue: khu ning ngaan, (lewatin masnya)

tiba2, gue semaput, sadar2 udah di dalem bus. saat sadar, gue langsung mengalami shock bukan main, setiap inget aroma mas di pagi itu, gue langsung mikir, 
"BUSET pagi pagi ajah uda begitu, gimana keringetan siang-siang, dia kalo nyebur ke empang, ikan ikan pasti langsung ngambang, engga usah ikan, misalnya ada yang buang hajat ajah, ikutan ngambang pasti"

tapi ternyata rantai aroma tidak berhenti di mas mas penjaga karcis itu, pas halte kebuka, sekumpulan mas mas paruh baya masuk, berdesakan dengan orang-orang lainnya,  sebenernya pada awalnya semua biasa biasa ajah, ga ada tanda tanda mencurigakan dari badan mereka, sampe pintu bus ketutup.

hidup. gue. ga. pernah. sama. lagi.

gue rasa kali ini gue berhadapan dengan aroma baju ga kering, entah salah matahari, atau salah istri para mas barusan. yang pasti, mereka, siapapun yang salah, bikin pagi gue makin beraroma. andai gue naik bus sebelum atau sesudah mereka. haaaaaaaaa

setelah selesai berkutat dengan mas yang mempunyai bau ga kering tersebut, gue pikir akhirnya semua selesai juga, masuklah seorang kakek berusia sekita 80an, mengenakan sarung, yang cuman bisa gue deskripsikan dengan satu kata. APEK

si kakek duduk dengan kaki dibuka lebar mengganggu kaki gue, dengan tangan yang nemplok di kursi gue. entah apa yang ada di pikiran kakek itu, mungkin dia pikir busway adalah kursi goyang model baru, goyang ga depan belakang tapi kiri kanan. 

dipelototin? udah

didorong dikit? udah

disinisin? udah

tetep ajahh dia santai, sementara gue meregang nyawa berusaha ngelawan bau dan kegangguan dia kepada gue.

untungnya si kakek turun di 5 halte berikutnya, (IYA ini lumayan beruntung. AMBIL positipnya), dan yah, gue juga harus turun, transit di halte kuningan barat, buat lanjut ke mega kuningan.

antrian bus yang ini, emang aduhay, selalu rame macam antrian tiket justin bieber. tapi gue tetep semangat menggapai kantor gue. dan YAK. setelah ngantri dilewatin sama 6 busway yang penuh, gue berhasil masuk.

dan SYUKURLAH di dalem bus itu, semua aromanya aman. entah semuanya yang aromanya biasa ajah, atau idung gue yang uda mati. 

sesampainya di kantor, gue rasanya lega banget, akhirnya biasa mengembalikan kehidupan pada hidung gue yang paling gue sayang (YA CUMAN 1 JUGA SIH), dengan riang gembira gue menyalami semua org yang ada di lantai dasar "selamat pagiii"

pas nunggu lift, gue juga tetep riang gembira menanti senyuman para kolega2 satu gedung (AAPA DEH). 


gue: waah! liftnya cepet!

tiba2 ada seorang wanita dateng dari arah luar lift, ohh.. dia mau naik juga kayaknya, yauda, gue pindah ke posisi tengah, si wanita di pojokan, dan ada mas mas lagi mencetin tombol lift, saat itu, tepat di saat itu juga......

wanitaenggakece : MASHH, PERMISYIHH DHUA BHELASS DHONG.


engga tau dia abis makan jenglot atau gimana, tapi nafasnya, bukan nafas-nafas manusia biasa, gue yakin wanita itu suka minta tumbal malem-malem. dengan nafasnya ajah, bisa bikin satu lift gonjang ganjing.
andai gue tutup pintu pas dia lari2 masuk, andai gue semprot parfum ke mulutnya, andai ajah..............



....



xx
-cha-


Komentar

  1. Ini part 1 dan 2 nya kocak banget,ketawa ampe nangis ini ka icha.. Hahahhaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

licin, halus, hemat waktu dan listrik?

Akhir-akhir ini gue sering banget curhat via instagram mengenai budget “ DIRI SENDIRI” gue yang udah berpindah jadi budget anak. Segala budget yang awalnya buat facial, buat hairspa, meni pedi berubah deh jadi buat beli popok, beli mainan, ataupun beliin baju anak biar anak jadi makin lucu. Kalo dipikir, kayaknya sebagian besar temen-temen gue yang mak-mak gitu semua, malah gue ini termasuk yang masih longgar loh soal budget. walau, celana ga longgar-longgar juga, bolehlah yah bajet kita longgarin? engga? boleh ga? #dialogdengandirisendiri.  Longgar bukan berarti ga mikir sama sekali yah, untuk menghemat di tepat lainpun gue tetep mikir. HYA IYALAH KALO GA,   GAJI DERA AMA YANA GIMANA~ Terus, kemarin, di Grup watsap, uda pada mulai heboh sama kenaikan tariff listrik, hhhh~~ ga naik ajah Barbie tangerang selatan mulai lupa sama yang namanya pampering karena kudu pinter-pinter make uang, yak an yak kan.. MANA SUARANYA BOEBOKK..? Pas tau tarif listrik naik, gue sih ga

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do. Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing. Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok. Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya. GA GA GA GA GA Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fau

(suka) DUKA seorang SALES

Ketika gue akhirnya menyelesaikan program studi gue di BINUS, secara TEPAT waktu dan hasil yang engga malu-maluin.. gue berfikir bagaimana move on dari dunia perkampusan..  dari segi makanan favorit gue si efata, dari segi kendaraan yang so pasti ada, dari segi uang jajan ... iyah.. UANG JAJAN.. iyah.. sekali lagi UANG JAJAN yang akan distop seketika gue memiliki pekerjaan.. Dimulai dari proyek iseng setelah gue sidang, gue mengirimkan 1 lembar cv ke tempat magang gue, dan 1 nya lagi ke Head hunter gitu.. semacam penyalur lah.. kaloo di pemerintahan.. nama kerennya PJ.TKI.. #IchaNgarang #IchaDitindak #IchaDiKirimKeArab.. lantas, tanpa harapan yang besar,, tiba-tiba si tempat magang nelepon..  Job 1:  HAI! dengan AURELIA? (iyah, dia nyebut dengan kenceng, jadi gue bold yah) icha;  YAH! SAYA! AURELIA! (gue pikir harus sopan, membalas sapaan penuh semangatnya) Job 1:  DATENG yah SENIN kemari.. bisa? icha:  HA? SERIUS? bi....bisa... Job 1:  Oke! KAMI TUNGGU! *hari interview* Job 1: