Langsung ke konten utama

cita-citaku..(?)

Gue adalah tipe orang yang dari kecil, engga pernah punya cita-cita yang jelas.. cita-cita gue bahkan lebih sering gue ganti daripada gebetan gue.. (AH ELAH)

Pernah dulu waktu TK mak gue nanya

Mama: dede kalo uda gede mau jadi apa?
Gue: mau jadi kayak mba mimin..
Mama: loh? kok jadi mba mimin?
Gue: iyah.. biar bisa cuci baju..

iyah.. waktu TK gue bercita-cita jadi pembantu rumah tangga, karena kebetulan gue demen main sabun colek, dan suka berendem di bak cucian baju..Namun entah kenapa, sekarang kalo disuru nyuci baju, atau ngegosok, atau ngepel.. gue selalu bilang..

"udalah ma, ga boleh serakah semua kerjaan dikerjain sendiri.."

yang akan dijawab mak gue dengan..


"EMANG DASAR LO MALES AJE..GEMBROT!!"

(percaya deh, mau gue sekurus apa, mak gue demen banget manggil gue itu, tapi yah gue ga kurus-kurus amat juga sih, yah.. gitulah pokoknya #kaloditerusingakelarkelarnyet )

Pas SD gue bercita-cita jadi artis.. 


JENG JENG


bahkan saking bercita-citanya, gue sering main drama-dramaan sama.......diri gue sendiri! 
ahh.. tapi mungkin pas itu gue lagi demen-demennya nonton esmeralda.. #belagaButa #biardipelukFernandoColunga #empukBROH 

atau mungkin karena cita-cita gue dapet cowo kekeur macem Fernando Colunga, gue jadi demen banget ngerawat diri.. Setiap mak gue pergi ke salon, gue ga pernah absen nemenin.. INGET BROH.. ENGGA PERNAH. baik ketika mak gue cuman cuci-blow, gunting rambut, dan lain-lainnya.. hmm kalo boleh jujur mungkin selain gue suka ke salon, gue juga suka ajah jalan-jalan naik bajaj ke salon..

Tapi entah begimana, walau rajin ikut mak gue ke salon.. gue ketombean.. mungkin efek males keramas jaman itu.. gue berulang kali coba ngobatin.. ga bisa ilang-ilang, udah dihina-hina jorok.. sekarang baru ketauan.. kalo itu psoriasis (boleh masbro mbasis di google ajah yah). untung ketauan.. padahal dulu pas Clear lagi Hits dengan "KUTUMBABA KUTUMBABA HA HA" gue sempet dipanggil itu.. sama nci gue sendiri.. 

melaju ke SMP, pas SMP cita-cita gue entah gimana mulai berhubungan dengan suami.. gue merasa "udalah gue nanti kerjaannya ikut suami ajah.." ISH.. dangkal ye kan jaman itu.. selain dangkal.. gue juga tipe yang mangkal.. mangkal di salon.. 

gue menerima penggantian model rambut pertama gue ketika gue SMP, hal itu adalah keriting papan.. EH SUMPAH itu pala rasanya hampir ilang, ditarik gravitasi.. yah secara papannya juga berat banget.. walo ga seberat beban cinta ditinggal move on.. cuman yah tetep berat..

jaman SMP gue akui sebagai jaman ternorak dalam hidup gue.. naksir-naksir sama kakak kelas, tapi ngata-ngatain.. ngeceng-ngeceng di Taman Anggrek.. photobox di Mstudio sama Genk.. #AISH
selain norak, gue juga akui gue pernah pake kacamata Biru, jalan-jalan di Taman Anggrek, dan untuk semua itu.. gue menyalahkan F4.. #sayupsayupterdengar #aishangnishiwoqingfeideyi ~~

berhubung ketika kelas 3 SMP, nci gue masuk ajang pencarian bakat masa itu.. dia jadi belajar dandan dan otomatis ngebuat gue jadi sedikit banyak tau.. apa yang harus dilakukan untuk wajah.. ya istilahnya biar makin cakep lah.. 

Jaman SMA, gue bahkan udah ga mikirin lagi apa yang harus gue lakukan di masa depan, gue bahkan ga tau universitas mana yang mau gue pilih buat lanjutin sekolah gue.. waktu itu.. gue sibuk mikirin.. 
"sabtu ini ke TA pake baju apa yah" ... jis................

The best of the best nya, gue pake couple shirt sama mantan gue.. AHAHAHAHA GA USA MINTA PIC. MAU PERCAYA ATAU HOAX APA ENGGA. TERSERAH LO!! #kekepinpoto 
Tapi waktu itu gue uda sering pake mascara, udah sering jepit bulu mata, walo masih ga ngerti cara pake eyeliner yang bener.. semua tetep gue lakukan dengan segala kelabilan gue pada saat itu..

memasuki banyaknya temen-temen gue yang 17th an.. gue malah putus dari sang mantan.. yang membuat gue berjanji 

"GUA HARUS CAKEP TIAP DATENG KE PARTY, KALO-KALO DIA BAWA CEWEKNYA.. JADI GUA GA KEBANTING"

ncik gue dengan sabarnya memoleskan beberapa make up ke gue, walo tetep engga berlebihan.. yah,, simple make up ajah sih, yang sekarang gue syukuri karena dia ga pernah ngebuat gue berdandan lebih tua dari usia gue.. 

jaman SMA gue lewati sebagai dancer.. #JISDANCER yang juga mengajari gue sedikit banyak buat belajar caranya make eyeliner, caranya pake bedak, caranya pasang bulu mata palsu.. walo sekarang kalo gue inget-inget.. semua pemasangan yang gue lakukan.................. YA UDALAH GA USA DIBAHAS..

akhirnya.. setelah melalui pergolakan batin..gue memutuskan masuk univ dengan major broadcasting..

Mama : dede mau jadi apa?
Gue: penyiar berita ma..
Mama: beneran?
Gue: iyah...

yang juga akhirnya mentah karena mak gue bilang "ish... pulangnya malem amat................"

Tapi selama masa perkuliahan.. gue pernah dapet mata kuliah "entrepreneurship" yang dibawakan oleh Retno Nindya yang kalian mungkin kenal dengan @kapkap ..

pas ujiannya.. gue dan kelompok gue.. membawakan usaha "mari make over" disitu.. satu kelompok semuanya berdandan heboh.. buat make over in orang.. ceritanya "pertolongan pertama bagi cewe yang bingung disaat kencan pertama" 

disitu, gue dengan bahagianya dapet nilai A, entah emang gara-gara bagus ujiannya.. atau karena emang kak @kapkap orangnya baek.. #KAKadaNamaMuDisebutKak

lulus dari kuliah, gue malah berulang kali masuk di bidang marketing, mondar mandir dengan tujuan yang ga pasti.. mungkin karena jiwa gue emang engga marketing..

semua orang bilang "kamu itu cocok tau di marketing, kamu cuman butuh niat dan kerja keras!"

hal ini berulang gue denger dari sekitar gue, dari tempat kerja yang pernah jadi tempat belajar gue.. gue sadari dengan seluruh jiwa gue.. gue ga pernah bener-bener berusaha dengan sekuat tenaga untuk mencapai target gue.. 

sampai waktu itu, gue nonton film "center stage" diceritakan ada penari balet yang disayang sama gurunya, mamanya pun sangat ngedukung dia jadi penari balet yang sukses karena kebetulan mamanya ga bisa nari balet tapi waktu muda pengen jadi penari balet.. tapi.. dia ga suka nari balet.. lalu dia bilang ama mamanya..

"You dont have the feet, i dont have the heart"

detik itu gue sadar.. maybe gue punya personality marketing, tapi gue ga punya hati untuk jadi seorang marketing... :")

setelah melalui banyak hal, akhirnya Bokap mungkin lelah sama gue.. dia nanya.. apa yang gue sukai dalam hidup ini..

setelah mencari.. gue jawab.. 

make up.

aneh sih, cuman kalo kalian pengikut setia twitter gue.. kalian pasti ngeh kalo dulu gue suka fotoshoot engga jelas ga entah.. kalo boleh gue cerita.. Pada saat itu.. gue pacaran sama cowo yang jarang ngasih gue kebahagiaan.. tapi setiap gue bete, setiap gue ribut sama dia.. penghiburan gue.. adalah make up. gue make up lalu gue poto sendiri pake tripod..

dari mulai make up asal, liat tutorial di youtube, sampe belajar sama temen.. akhirnya gue sadar.. oh.. ini toh tempat perlindungan gue.. ini toh...

bokap yang jengah sama karir gue yang ga pernah pasti akhirnya ngasih kesempatan gue buat belajar make up.. gue belajar di Martha Tilaar. dan beneran.. setiap hari gue harus bangun pagi buat nyetir ke wahid hasyim dari PIK.. semua gua lakukan dengan semangat FULL.

setelah lepas dari Martha, gue freelance buat make up prewedding atau sekedar make up party bahkan gue sempet ikutan PKL buat dandanin kontestan Miss World.. (ini gue ceritain di cerita blog yang lain yah) dan sumpah.. gue ga pernah sebahagia itu dalam bekerja..

dan sekarang..

kalo orang nanya gue.. cita-cita gue apa..

gue jawab 

"selamanya punya hati dan semangat untuk mempercantik orang lain"

karena pekerjaan sebenernya bukan hanya untuk orang lain, tapi untuk kita sendiri.. bukan hanya untuk dapet gaji, tapi untuk bagaimana dapat gaji tapi dapat juga kepuasaan dalam mengerjakannya.. Karena senyesel-nyeselnya buang duit, lebih nyesel buang waktu.. terjebak di pekerjaan yang lo sendiri ga pernah berusaha untuk jadi yang terbaik..

dan apapun yang kita lakukan dengan hati adalah  pekerjaan yang tidak ternilai harganya.. baik bagi orang lain.. atau bagi dirilo sendiri...



xx

cha


Komentar

  1. as a make up lover, koq karyanya blm muncul di www.Beautiplan.com? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. AHHAHA.. profilenya ada.. uploadannya belom :p

      Hapus
  2. Trus gimana caranya kakak ngatasin psoriatis itu kak? Dari yg pernah kubaca katanya psoriatis itu blm ada cara penyembuhannya.

    BalasHapus
  3. Ica, Ica, dlu kan punya make up di blogspot, sempet gue liat kok. skr ga aktif lg? :D

    BalasHapus
  4. Ini kereeenn buaaangetttttt

    BalasHapus
  5. Baru sadar..kalo kerja itu bukan hanya untuk dpt gaji semata..tapi juga biar bisa seneng ngejalanin kerjaannya..berharap secepatnya bsa ngerasain itu..:)))

    BalasHapus
  6. Aakkk tulisan kak icha ini keren. Karna sampe skrg pun aku cuma jalani hidup, kayak ga punya mimpi.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

licin, halus, hemat waktu dan listrik?

Akhir-akhir ini gue sering banget curhat via instagram mengenai budget “ DIRI SENDIRI” gue yang udah berpindah jadi budget anak. Segala budget yang awalnya buat facial, buat hairspa, meni pedi berubah deh jadi buat beli popok, beli mainan, ataupun beliin baju anak biar anak jadi makin lucu. Kalo dipikir, kayaknya sebagian besar temen-temen gue yang mak-mak gitu semua, malah gue ini termasuk yang masih longgar loh soal budget. walau, celana ga longgar-longgar juga, bolehlah yah bajet kita longgarin? engga? boleh ga? #dialogdengandirisendiri.  Longgar bukan berarti ga mikir sama sekali yah, untuk menghemat di tepat lainpun gue tetep mikir. HYA IYALAH KALO GA,   GAJI DERA AMA YANA GIMANA~ Terus, kemarin, di Grup watsap, uda pada mulai heboh sama kenaikan tariff listrik, hhhh~~ ga naik ajah Barbie tangerang selatan mulai lupa sama yang namanya pampering karena kudu pinter-pinter make uang, yak an yak kan.. MANA SUARANYA BOEBOKK..? Pas tau tarif listrik naik, gue sih ga

em....brace!

Setelah lama ga nulis blog, akhirnya malem ini..  tepatnya barusan..  gue kepengen banget nulis.. kepengen share hal yang mungkin beda 180 derajat sama hal yang biasa gue tulis di blog ini.. Kepengen share hal yang berbau kedokteran yang mungkin kalo ada salah satu pembaca yang berprofesi sebagai dokter bisa bantu ralat atau memberikan tambahan atau juga nomor telepon #CipokBrutal Jadi hari ini adalah hari pertama gue sekolah Make Up.. (YIPIIEEE).. semuanya berjalan lancar, seru, dan nyenengin tentunya.. saat jalan pulang dari sekolah, gue ngoprek-ngoprek hape, ehhh dapet email yang mengharuskan gue untuk ngeprint.. (sumpah emailnya membahagiakan kok) #ifYouKnowWhatIMean hm.. yang jadi masalah adalah printer di kamar gue itu beda fungsinya sama printer di kamar kebanyakan cewe di luar sana.. printer di kamar gue lebih sering dipake buat tatakan kaki ketika gue lagi nonton drama serial korea, atau drama tentang vampir dan gadisnya.. hihihi.. iyah.. film yang serin

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do. Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing. Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok. Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya. GA GA GA GA GA Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fau