Langsung ke konten utama

Ciyee yang abis jalan-jalan

Setelah ga bisa ngeblog karena harus karantina Miss Universe, akhirnya hari ini gue sempatkan menulis lagi.. walau ga tau harus menulis apa.. toh yang penting nulis dulu.. #LambaiLambaiAlaMissUniverse

2bulan ini BANYAK banget kejadian yang terjadi di hidup gue, kejadian yang ngebuat naik.. ada juga yang buat turun.. kalo bahasa inggrisnya kan keren "UP AND DOWN" tapi kalo bahasa aerobicnya.. "UP AND DOWN AND UP.. AND DOWN.. AND UP" (percaya deh, gue sambil nulis sambil ikutin gaya feni rose di anteve)

Gue akhirnya menyerah dan berhenti kerja di tempat gue yang terakhir, tidak perlu ditanya mengapa, tidak perlu juga gue ceritakan kenapa, yang perlu gue ceritakan disini adalah setelah berhenti.. gue....... BERLIBUR KE EROPAH.. tempat yang indah, tempat yang luar biasa romantis... DI POTO..

pertama kali gue sampe, gue sampe langsung di MILAN, Italy.. dan langsung bergegas ke Venice. Venice merupakan kota yang pengen banget Rendi kunjungi.. dia selalu bilang:

"AYANKK, TAR KALO AKU ADA DUIT, KE VENIS YUK"

yang langsung gue tanggapi dengan senyuman terlebar tanpa berasa di PHP in sama sekali..

setelah sampai ke Venice, gue cukup shock..

udah panas,
anyep,
rame,
dan... engga sephotogenik difoto yang biasa gue liat.. (YANG BILANG SAMA KAYAK MUKE GUE, AWAS YE..)

dan disana bahkan ada orang-orang pendatang yang khusus menjajakan tas yang mirip dengan tas2 bermerk disana, bahkan sempet drama kejar2an sama polisi.. dan percaya deh, ga sekeren itu juga..
jadi kejar2annya kayak film India, dimana si pria udah mulai ketawan pacaran sama si calon mertua yang ga setuju dia pacaran sama anaknya, terus tiba2 dateng kakek-kakek yang mau ngejodohin si wanita sama dirinya sendiri.. nah, miripnya sama tokoh kakek2nya..

disana, gue sempet sms si pacar
"YANK, INI VENICE, FOTOJENIK DOANG"


yang tentunya digunakan dia untuk blg:
"IH, KAYAK KAMU!"

....

Dan untungnya, setelah dari venice, gue terus melaju ke negara-negara lain yang luar biasa cantiknya.. ini cantiknya beneran.. bener2 cantik, engga fotojenik doang..

namun, setelah sampai dan mengagumi keindahan SWISS, gue mulai tertegun dengan keramahan orang-orangnya..
yang bikin bingung, apakah.... semua orang pada saat itu... PMS? HA? HA?


gue dan temen satu perjalanan mencoba duduk di sebuah cafe di kota lucern, saat itu kebetulan cuaca lagi emang panas.. Bokapnye temen gue itu duduk juga di cafe tersebut sama sohibnye.. mereka pesen capucino.. dan kayaknya bokapnya temen gue juga merasa kepanasan, abis pesen.. dia pindah tempat duduk..

karena gue dan temen gue merasa panas juga.. gue putuskan pindah.. pas pindah tempat duduk.. gue didatangi dengan wanita yang tinggi badannya notabene 1.5nya gue, dengan berat badan juga 1.5 nya gue..

Miss Lucern: HEY..
Gue: Ya? #PasangTampangCantik
Miss Lucern: ARE YOU SURE THIS IS YOUR LAST MOVE? #Jutek
Gue: hm.. yealdsafjcdihrwp:ajsaj,dn ae (ini adalah kata2 YES yang diucapkan sambil grogi)

AIH GILA.. kebayang ga dramanya kalo itu diucapkan waiter sini? kebayang? apalagi lagi ngelayanin OKB.. bisa dilempar itu piring.. (ini khusus OKB, kalo yang biasa ajah pasti tetep nyantai)

setelah melewati kenangan yang cukup mendebarkan, gue tapi tetep nikmatin pemandangannya sih, swiss asli.. gila banget cantiknya.. kalo diibaratkan kecantikan, swiss adalah nomor 2 tercantik yang pernah gue liat, dan tentunya nomor 1nya adalah wajah gue (difoto)..

berlalu dari swiss, gue melaju ke Paris, UUUHH kota romantica... romantica...

.
.
.
.
.
.
.

katanya sih romantis, cuman berhubung gue ber 20 kesana dengan rombongan tur, yang isinya keluarga, dan banyak anak seumuran yang ngebuat semua yang romantis malah jatohnya ngalor ngidul.. gue merasa paris ga romantis2 amat..

apalagi dimanapun kapanpun, rombongan tur akan bertemu dengan rombongan tur dari negara tempat asal nenek moyang saya.. TIONGKOK..


Belanja:

Gue: hello..
Miss A: hai..
ROMBONGAN TIONGKOK: HEEEHHH! HEEEE THAT THAT!!!

Antri WC:

Gue: hey, you can go first..
Miss B: No.. Nevermind
ROMBONGAN TIONGKOK: *NYELONONG MASUK*

Antri TaxFree:

Gue: ok, i'll wait
Miss C: Thank you..
ROMBONGAN TIONGKOK: HOII!! ASSEEE!! NI CHU LAI.. CHU LAI..!!

Dan rusaklah semua keromantisan yang ada.. gimana mau romantis kalo berasa di pasar kaget..

di Paris pun orangnya ga terlalu ramah, kalo soal Ramah mah sudahlah yah, Indonesia juaranya, selain ramah.. mereka juga RAjin ceraMAH (ini khusus saya tujukan untuk bang oma).. seperti belanja tiket bioskop, beli barang apapun baik yang harganya murah maupun LUAR BIASA MAHALNYA PUN harus antri..

setelah dapet masuk satu toko brand top, si nyokap kebeneran memustukan beli.. namun, dengan bahasa inggris yang sama sekali ga ada.. dia bergantung pada gue.. dan drama pun terjadi.. si nyokap mau satu clutch bag, namun dia mau liat salah satu keluaran classic yang mereka miliki.. gue langsung blg ke pramuniaganya...


Gue: mam, sorry, my mon wants to see the classic maroon one..
Madam perancis: hmm.. OK NOW, are u sure u want this? (micingin mata)
Gue: ma, kata mbanya, beneran mau clutch bagnya ga?
Nyokap: YES. YES. (gugup)
Gue: but she wants to see that one. (nunjuk)
Madam Perancis: hmm.. OK WAIT. 
Gue: disuru tunggu ma..
Nyokap : anjrit.. gue kayak keluarin duit buat beli toge..


Nyokap gue yang gue pikir paling galak se-semesta raya ajah, mingkem gitu ajah dengan satu tatapan madam-madam perancis.. LUAR BIASA.. LUAR BIASA..

setelah beli pun, kami harus berperang melawan ribuan rombongan tiongkok beserta belanjaan mereka.. ya Tuhan, belanjaan yang mereka tengteng itu bener2 deh, berasa satu mobil ditenteng2,, kebayang ga, kalo 1 gadis tiongkok nenteng CRV? YA ITULAH..

Di Paris, emang semuanya agak galak katanya, yah gapapalah.. setidaknya gue belajar 1 hal... NYOKAP GUE ga ada apa2nya dibandingin mak2 Paris... #Bersyukur #DoaNovena

Setelah Paris gue melaju ke Brussel, Belgia.. disana rombongan dikasi unjuk yang namanya "manequin piss" itu semacam anak kecil bugil yang anunya kemana2.. ceritanya doi pipis.. karena doi satu kota selamet dari kebakaran.. (andai kak @PIPIS baca, gue cuman mau pesen.. kamu.. bisa nyelamatin kota).. :") #Terharu

Setelah itu gue lanjut ke Belanda, dengan diiming2i AH SUMMER, gue bersiap dengan pakaian tipis, setipis tisue... namun, apa daya.. ketika turun bus...:

"haaa...udaranyaaaAAAAANJEEERRRRR INI SUMMER APAAAN NIH GIN..." 

kata2 Gin yang diatas itu adalah kepanjangan dari Gini, gue ga sempet nyelesain kalimat makian karena gue keburu lari sekuat tenaga masuk toko suvenir, beli mantel ala petinju.. yah, demi kelangsungan hidup gue juga sih..


Di Belanda gue bertemu dengan sepupu2 yang luar biasa cantik dan ganteng (yang jika kalian baca blog gue, merekalah penyebab gue ke monas).. duh, ga heran yah ichanya cakep.. lha wong sodaranya juga.. #MaapinAjahJarangAdaYangMujiSoalnya

Habis belanda terbitlah London.. di London cuman sebentar, gue jujur ga punya kesempatan untuk pdkt sama prince Harry, YA gimana yah, walau rambut udah mirip Mba Kate, body gue masih susah untuk masuk pintu Kerajaan.. #NangisSesengukanDiWestminsterAbbey

Setelah London, akhirnya gue pulang.. ke Indonesiaku yang Ramah, ke Indonesiaku yang macet..

tapi percaya dehhhh dehhh deehh.. seenak2nya di negara orang, enakan negara sendiri.. #Hasek #BatikDay #InstaGram #InstaDaily #Igoers #ApalahArtinyaHidupIniTanpaCintamu



xx


cha

Komentar

  1. Padahal fotonya Icha masih terpampang di websitenya "sesuatu yang keren" :(

    BalasHapus
  2. udah engga kok :"( udah ada yang baru.. mereka move on

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

licin, halus, hemat waktu dan listrik?

Akhir-akhir ini gue sering banget curhat via instagram mengenai budget “ DIRI SENDIRI” gue yang udah berpindah jadi budget anak. Segala budget yang awalnya buat facial, buat hairspa, meni pedi berubah deh jadi buat beli popok, beli mainan, ataupun beliin baju anak biar anak jadi makin lucu. Kalo dipikir, kayaknya sebagian besar temen-temen gue yang mak-mak gitu semua, malah gue ini termasuk yang masih longgar loh soal budget. walau, celana ga longgar-longgar juga, bolehlah yah bajet kita longgarin? engga? boleh ga? #dialogdengandirisendiri.  Longgar bukan berarti ga mikir sama sekali yah, untuk menghemat di tepat lainpun gue tetep mikir. HYA IYALAH KALO GA,   GAJI DERA AMA YANA GIMANA~ Terus, kemarin, di Grup watsap, uda pada mulai heboh sama kenaikan tariff listrik, hhhh~~ ga naik ajah Barbie tangerang selatan mulai lupa sama yang namanya pampering karena kudu pinter-pinter make uang, yak an yak kan.. MANA SUARANYA BOEBOKK..? Pas tau tarif listrik naik, gue sih ga

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do. Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing. Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok. Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya. GA GA GA GA GA Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fau

(suka) DUKA seorang SALES

Ketika gue akhirnya menyelesaikan program studi gue di BINUS, secara TEPAT waktu dan hasil yang engga malu-maluin.. gue berfikir bagaimana move on dari dunia perkampusan..  dari segi makanan favorit gue si efata, dari segi kendaraan yang so pasti ada, dari segi uang jajan ... iyah.. UANG JAJAN.. iyah.. sekali lagi UANG JAJAN yang akan distop seketika gue memiliki pekerjaan.. Dimulai dari proyek iseng setelah gue sidang, gue mengirimkan 1 lembar cv ke tempat magang gue, dan 1 nya lagi ke Head hunter gitu.. semacam penyalur lah.. kaloo di pemerintahan.. nama kerennya PJ.TKI.. #IchaNgarang #IchaDitindak #IchaDiKirimKeArab.. lantas, tanpa harapan yang besar,, tiba-tiba si tempat magang nelepon..  Job 1:  HAI! dengan AURELIA? (iyah, dia nyebut dengan kenceng, jadi gue bold yah) icha;  YAH! SAYA! AURELIA! (gue pikir harus sopan, membalas sapaan penuh semangatnya) Job 1:  DATENG yah SENIN kemari.. bisa? icha:  HA? SERIUS? bi....bisa... Job 1:  Oke! KAMI TUNGGU! *hari interview* Job 1: