Langsung ke konten utama

mana romantisnya...?

Apa sih yang kebanyakan cewe harepin dari pacarnya?

Bunga?
Hadiah?
atau
Segala tulisan manis yang dia ungkapkan lewat status blackberry?

gue adalah salah satu dari sekian banyak wanita yang menjerit minta bunga.. 

"Yank, say it with flowers yank.."

yang tentu ajah dijawab dia dengan 

"ahh udah lahhhh, makan ajah yuk.."

kadang kesel, dongkol, atau iri ngeliat pasangan lain tenteng2 bunga, dipoto, masukin PP BBM terus tulis :

"Maacih tayankknya akohh"

Pernah suatu waktu gue bilang ke Rendi, Kalo-kalo graduation, bawain bunga dong..(IYAH GUE YANG MINTA), yang kemudian batal diberikan dia karena dia buru-buru sampe ke JCC..

Pernah juga suatu waktu gue bilang ke Rendi, Kalo-kalo aku ulang taun, bawain bunga dong (IYAH GUE TETEP MINTA), yang kemudian tetep dilewatkannya dengan alasan.. aku bukan cowo tipe bunga.. yang kalo dipikir2.. yah kalopun dia tipe bunga, dia adalah bunga kembang sepatu, gue ga tau artinya.. cuman gue merasa itu bunga aneh dan engga enak ajah namanya..

Pernah juga gue minta ke Rendi, kalo-kalo kita anniversary bawain bunga dong.. (GUE UDA LELAH SAUDARA-SAUDARA), yang tetep dilewatkan oleh dia..

dan gue sampe ke satu titik dimana gue ....

.
.
.
.
.

PASRAH

Suatu hari pas gue sama Rendi lagi jalan-jalan ke Mol:

Rendi: Yang, mau kembang?
Gue: IYAH? YA TUHAN!! KAMU KENAPA??
Rendi: ih beneran..
Gue: MAU DONG. YA AMPUN KAMU KENAPA?
Rendi: nih.. aku kasi duitnya, kamu besok beli yah.. 
Gue: HA?
Rendi: romantis yah aku.. ihihihih *jawil dagu*


Saat itu untung rame, kalo lagi di pengkolan ujung gang buntu, gue yakin nasib Rendi akan sama seperti nasibnya para pejuang benteng takeshi yang harus manjat tiang terus kepleset tanah, terus palaknya kejedot, terus kejebur lumpur walau udah dengan semangatnya bilang "DOAKAN SAYA YAH"..

Entah apa lagi yang harus gue perbuat, gue tetep terus melaju meminta bunga, yah sukur2 dikasi kalo engga dikasi bunga yang dirangkai macem suvenirnya lulu tobing juga ga papa.. (Please yang ga tau, tolong googling)

Yah, hari berganti hari, keromantisan absurd yang gue alami makin banyak, hmm.. bisa dibilang beberapa keromantisan yang dia pikir adalah romantis..

Pertamanya ngarepin keromantisan dari dia adalah hal yang utama, bahkan gue pernah merangkai impian indah setiap jalan-jalan sama dia.. Kadang pas diajak ke Luar Kota, gue kebayang liburan cantik, lucu, imut-imut, terus digendong naik pohon, lalu berburu beruang.. walo gue sadar, beberapa impian terakhir hanya bisa dilakukan jika gue jadian sama edward cullen..

Namun, semua impian liburan imut itu selalu sirna dengan datangnya dia menjemput lalu komentar:

"YAK AMPUN. KAMU PAKE ROK MINI YAK.. Paha mirip pipa ciliwung.. BUAHAHAHA"

lantas gue akan membalasnya dengan santai "OH, udah siap jadi jomblo?" yang langsung akan dibalas dengan kata-kata 

"YAK AMPUN. PACARKU CANTIK SEKALI YAH. YA TUHAN. INI BERKAH"

Sepanjang perjalanan, tidak akan pernah ada kata2, eh.. hujan.. suasananya sweet yah.. kalo ujan, Rendi akan bilang

"YAH UJAN.. bikin laper"

yang akan mengundang suara kriuuyuukkk~~ dari perut gue..

Setiap perjalanan yang agak tersendat, Rendi ga pernah santai kalo liat jajanan.. di mata dia.. JAJANAN adalah harta yang paling berharga.. (walo kata ara di keluarga cemara harusnya keluarga)

"BANG, Gemblongnya ......4!"

setiap orang bilang ke gue "yah ampun icha, gendut banget sekarang.." gue akan bilang "tunggu sampe liat seberapa besar badan Rendi sekarang" yang pastinya disambut serangan jantung bagi yang melihat.. :"(

Beberapa ketidak romantisan itu gue maklumi dan sadari, semuanya membuat gue kadang tidak bersyukur.. sampe beberapa hari yang lalu, gue super moody.. lalu terjadi beberapa hal tidak mengenakan..gue jadi cenderung nyebelin dan malah curhat ke dia dengan cara super nyebelin juga..

setelah dia bales, gue malah makin marah.. dan berujung marah-marah yang bener2 super nyebelin.. pada awalnya gue ga berasa.. dia juga cuman read doang..

Sorenya gue merasa ga enak hati, gue dateng ke rumahnya.. minta maap.. kebeneran lagi ada temen2nya.. 

Gue: hey
Rendi: EH ayankku yang lagi bete dateng...
Gue: *senyum pahit*
Rendi: kamu udah makan?
Gue: hmm..
Rendi: kenapa kamu tadi marahin aku.. aku emang salah apa?
Gue: *senyum pait ga enak ati*
Rendi: Jangan marah-marah.. entar makin cantik loh
Gue: *kejang-kejang*
Temen2 Rendi: *bubar*
Gue: udah ah. maap yah.. aku mau pulang
Rendi: kok pulang? ga mau makan..
Gue: GA LAPER..

entah apa yang merasuk di jiwa.. gue jadi super duper nyebelin hari itu (dan beberapa hari lain yang engga akan pernah gue akui di blog ini, gimana coba, masa cakep2 resek).. malemnya, gue sadar akan semua keRESEan gue, gue bbm rendi:

Gue: yank, pengen martabak telor.
Rendi: mau?
Gue: tapi pasti kamu capek..
Rendi: iyah sih capek..
Gue: ... YAUDA GA USA..

lalu dia bbm gue lagi:

Rendi: kamu mau? aku pegi beli yah..
Gue: mau sih.

Dan beneran, malem jam 11an, dia dateng.. nganter martabak telor.. sambil bilang

"HIHI.. makan yak.. HIHI... byee~~"

seketika gue berasa gagal banget jadi pacar yang baik, sok-sok ngarepin keromantisan dari pria yang emang ga romantis.. dari pria yang romantis dengan caranya..

gue minta maap, terus dia lamar gue.. (sumpah ini cuman ada di angan2 gue)


so girls, Jika emang cowolo ga sweet, ga unyu-unyu.. yauda gapapa, terima ajah.. asal dia baik, setia, tulus, sayang ama lo, kaya, ganteng, punya body yang bisa silo kalo kena cahaya, atau matanya merah kalo laper.. 



xx

cha


PS: Kalo Rendi baca blog ini.. INI BUKAN TENTANG KAMU.








Komentar

  1. hahaha lucu banget kak.. update cerita" ngenesnya dong kak, kisah" transjakarta banyak yg bikin ngakak.. :D

    BalasHapus
  2. "bunga yang dirangkai macem suvenirnya lulu tobing juga ga papa.. (Please yang ga tau, tolong googling)"

    Akuh beneran ngegoogling, tapi ga nemu gambarnya... *mimbik-mimbik*

    *eh penting banget ya Kap...*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ITULOH KAK,, yang souvenirnya itu bunga mawar2an dari 20.000an, 10.000 an gitu.. bunga uang,,

      Hapus
  3. Bwahakhakhakhak...

    Dulu gw cowok yg romantis, iya.. dulu... sekarang gw menyadari kl romantis itu cuma ada di film.

    Pacar gw jg hampir sama sama kyk Icha, mengharapkan gw romantis tapi akhirnya dia menyerah dan menerima lamaran gw

    *cool

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYAH? ya ampun.. jangan begaul ama rendi yah, tar makin ga romantis.. *usir*

      :)))

      Hapus
  4. NGUAKAKAKAKAKAKAKAKAk......................

    Gw selalu ngakak baca postingan Icha, ga di blog, ga di twitter. Ampun Tuhaaaaann, jangan bikin lagi yg kaya ginih. Satu ajah bikin perut saia keram.. *eh sebentar... keram perut tuh yg kaya apa yah??*

    BalasHapus
  5. Gapapa, nanti kamu jadi sekel perutnya, ngalahin vena melinda..

    BalasHapus
  6. Dafuk men...gw ud follow lo tp baru tau klo lo (Amazing) blogger...sebelumnya ga pernah niat baca blog,tapi eh tapi ada setan lewat kali ya...cm coba baca satu artikel,eh nagih...gara2 blog lo gw jd inget my childhood memories waktu pacaran,waktu ngimpi punya gol,dll... The akward moment is gw ngakak sambil ketampar2 ... keep posting dude...

    @andreas_aray

    BalasHapus
  7. laki akik salah satu spesies yang kaya lo ceritain cha!! huanjir gua ngakak....
    laki akik pun kalo ngegombal ujungnya ngatain, tapi ya emg bgitu orangnya. wakakakakaka..

    ga nyangka lo pinter juga ngeblog nya.

    BalasHapus
  8. dari 2 harian lalu saya stalk blog ini. saya suka sama tulisan2 nya. keep posting mbak, tahun 2015 belum ada entry baru :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

licin, halus, hemat waktu dan listrik?

Akhir-akhir ini gue sering banget curhat via instagram mengenai budget “ DIRI SENDIRI” gue yang udah berpindah jadi budget anak. Segala budget yang awalnya buat facial, buat hairspa, meni pedi berubah deh jadi buat beli popok, beli mainan, ataupun beliin baju anak biar anak jadi makin lucu. Kalo dipikir, kayaknya sebagian besar temen-temen gue yang mak-mak gitu semua, malah gue ini termasuk yang masih longgar loh soal budget. walau, celana ga longgar-longgar juga, bolehlah yah bajet kita longgarin? engga? boleh ga? #dialogdengandirisendiri.  Longgar bukan berarti ga mikir sama sekali yah, untuk menghemat di tepat lainpun gue tetep mikir. HYA IYALAH KALO GA,   GAJI DERA AMA YANA GIMANA~ Terus, kemarin, di Grup watsap, uda pada mulai heboh sama kenaikan tariff listrik, hhhh~~ ga naik ajah Barbie tangerang selatan mulai lupa sama yang namanya pampering karena kudu pinter-pinter make uang, yak an yak kan.. MANA SUARANYA BOEBOKK..? Pas tau tarif listrik naik, gue sih ga

em....brace!

Setelah lama ga nulis blog, akhirnya malem ini..  tepatnya barusan..  gue kepengen banget nulis.. kepengen share hal yang mungkin beda 180 derajat sama hal yang biasa gue tulis di blog ini.. Kepengen share hal yang berbau kedokteran yang mungkin kalo ada salah satu pembaca yang berprofesi sebagai dokter bisa bantu ralat atau memberikan tambahan atau juga nomor telepon #CipokBrutal Jadi hari ini adalah hari pertama gue sekolah Make Up.. (YIPIIEEE).. semuanya berjalan lancar, seru, dan nyenengin tentunya.. saat jalan pulang dari sekolah, gue ngoprek-ngoprek hape, ehhh dapet email yang mengharuskan gue untuk ngeprint.. (sumpah emailnya membahagiakan kok) #ifYouKnowWhatIMean hm.. yang jadi masalah adalah printer di kamar gue itu beda fungsinya sama printer di kamar kebanyakan cewe di luar sana.. printer di kamar gue lebih sering dipake buat tatakan kaki ketika gue lagi nonton drama serial korea, atau drama tentang vampir dan gadisnya.. hihihi.. iyah.. film yang serin

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do. Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing. Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok. Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya. GA GA GA GA GA Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fau