Langsung ke konten utama

Pemikiran serius ibu-ibu yang aslinya engga serius-serius amat.

Menuliskan pemikiran gue kemarin di IG, gue pikir alangkah baiknya kalo gue jabarin lebih panjang di Blog ini, gue selalu memperlakukan IG gue seperti Diary, buku harian, jurnal sehari-hari gue, kadang bahkan gue memperlakukan IG gue kayak tempat "buang sampah"


Guepun selalu berusaha menjadi diri gue sendiri, kenapa? karena netizen di tahun 2017 seneng banget nyari kesalahan, kesalahan sekecil apapun, seengga keliatan apapun, tiba-tiba jadi besar. makanya gue selalu berusaha menjadi diri gue sendiri. 


Menjadi diri sendiri itupun kadang tricky. kenapa?


karena masih banyak banget orang dengan sengaja mengeluarkan perkataan yang nyakitin lalu berlindung di balik kekuatan "ah, kan gue ngomong sebenernya, gue cuman jadi diri gue sendiri kok"


being yourself, bukan berarti lo berhenti untuk menjadi lebih baik juga kan? gue selalu berusaha bilang ke diri gue kalo menjadi diri sendiri yang menolak untuk menjadi lebih baik itu engga keren-keren amat.


Dan yang terpenting gue akan bilang ke anak gue:
Nak, mama akan selalu mengingatkan kamu kalo mulut punya dua kuasa, kuasa kutuk dan kuasa berkat.

Jangan jadi manusia yang mulutnya isinya kuasa kutuk, ngomong yang jelek-jelek, jahat-jahat, nyumpahin orang mulu. Jangan juga jadi manusia yang mulutnya isinya manis, tapi kelakuannya lebih pahit daripada orang jahat.
Jadilah manusia dengan mulut berisi berkat, terus berkata yang baik untuk orang lain dari hati yang tulus, berkata baik, berbuat baik ke orang lain adalah perbuatan yang sama sekali tidak sulit.
Berbuat baiklah dari hati, tapi kalo orang lain engga berbuat baik ke kamu, wajar kok kalo kamu ga baik ama dia, ga usa jahat, ga baik ajah cukup.
Mama juga manusia biasa, hobi mama marah-marah, memaki, dan kalo dijahatin mama sih pengennya bales lebih jahat lagi, tapi ga pernah sekalipun mama mengharapkan kehancuran orang yang ngejahatin mama, mama cuman seringnya ngarep kesuksesan mama, karena itu adalah pembalasan terbaik bagi orang-orang yang jahat ke kamu.


Orang selalu bilang lo harus melakukan segala sesuatu dengan baik, dengan lancar, dengan sungguh-sungguh, tapi lo juga harus inget, kalo orang lain, banyak yang berharap lo sukses, tapi tidak melampaui kesuksesan mereka.

Lo harus selalu inget, valuelo dan orang lain berbeda, jangan pernah mau dibanding-bandingkan dengan orang lain, kalo ada orang yang membandingkan elo dengan orang lain dengan tujuan menjatuhkan, smile, leave. they doesn't deserve your time






love,
(The serious) chaw


Komentar

  1. waahhh berita nya bagus yahh
    yuk gabung di agent poker kita

    agent poker terpercaya
    bandar poker terpercaya



    BONUS 20% REFFERAL SEUMUR HIDUP

    Ajak dan Referensikan teman anda untuk bermain di AlamiPoker.com karena kami akan memberikan Bonus Referral sebesar 20% kepada anda. Temukan rahasia bermain poker tanpa modal bersama kami.



    CASHBACK 0.5% MINGGUAN

    Dapatkan Bonus Cashback Turnover untuk semua member AlamiPoker.com
    Syarat dan Ketentuan:
    Dapatkan BONUS CASHBACK 0.5% di game poker setiap minggunya.
    BONUS CASHBACK 0.5% akan dibagikan setiap minggunya pada hari SENIN.


    PROMO SABUNG AYAM
    * Dapatkan bonus 5% dari setiap deposit anda.
    * BONUS 5% akan langsung kami TOP UP kedalam user id anda.
    * BONUS 5% bisa di withdraw SETELAH mencapai 3x TURNOVER / TO dari total deposit anda +
    bonus.


    PROMO TEMBAK IKAN
    * Dapatkan Bonus Cashback sebesar 30%

    atau yang suka baca berita terupdate tentang bola boleh kunjungi
    blog berita bola terlengkap
    koran online terupdate

    BalasHapus
  2. SELAMAT ANDA MENDAPATKAN UNDANGAN RESMI DARI SUMOQQ.ORG Kunjungi skrg Live Chat nya u/Info lbh Lanjut,Dan Dapatkan Jutaan Rupiah Dengan Cuma-Cuma

    BBM : D8ACD825

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

licin, halus, hemat waktu dan listrik?

Akhir-akhir ini gue sering banget curhat via instagram mengenai budget “ DIRI SENDIRI” gue yang udah berpindah jadi budget anak. Segala budget yang awalnya buat facial, buat hairspa, meni pedi berubah deh jadi buat beli popok, beli mainan, ataupun beliin baju anak biar anak jadi makin lucu. Kalo dipikir, kayaknya sebagian besar temen-temen gue yang mak-mak gitu semua, malah gue ini termasuk yang masih longgar loh soal budget. walau, celana ga longgar-longgar juga, bolehlah yah bajet kita longgarin? engga? boleh ga? #dialogdengandirisendiri.  Longgar bukan berarti ga mikir sama sekali yah, untuk menghemat di tepat lainpun gue tetep mikir. HYA IYALAH KALO GA,   GAJI DERA AMA YANA GIMANA~ Terus, kemarin, di Grup watsap, uda pada mulai heboh sama kenaikan tariff listrik, hhhh~~ ga naik ajah Barbie tangerang selatan mulai lupa sama yang namanya pampering karena kudu pinter-pinter make uang, yak an yak kan.. MANA SUARANYA BOEBOKK..? Pas tau tarif listrik naik, gue sih ga

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do. Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing. Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok. Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya. GA GA GA GA GA Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fau

(suka) DUKA seorang SALES

Ketika gue akhirnya menyelesaikan program studi gue di BINUS, secara TEPAT waktu dan hasil yang engga malu-maluin.. gue berfikir bagaimana move on dari dunia perkampusan..  dari segi makanan favorit gue si efata, dari segi kendaraan yang so pasti ada, dari segi uang jajan ... iyah.. UANG JAJAN.. iyah.. sekali lagi UANG JAJAN yang akan distop seketika gue memiliki pekerjaan.. Dimulai dari proyek iseng setelah gue sidang, gue mengirimkan 1 lembar cv ke tempat magang gue, dan 1 nya lagi ke Head hunter gitu.. semacam penyalur lah.. kaloo di pemerintahan.. nama kerennya PJ.TKI.. #IchaNgarang #IchaDitindak #IchaDiKirimKeArab.. lantas, tanpa harapan yang besar,, tiba-tiba si tempat magang nelepon..  Job 1:  HAI! dengan AURELIA? (iyah, dia nyebut dengan kenceng, jadi gue bold yah) icha;  YAH! SAYA! AURELIA! (gue pikir harus sopan, membalas sapaan penuh semangatnya) Job 1:  DATENG yah SENIN kemari.. bisa? icha:  HA? SERIUS? bi....bisa... Job 1:  Oke! KAMI TUNGGU! *hari interview* Job 1: