Langsung ke konten utama

if i knew then..

Gue berumur 12 tahun saat itu...

Saat pertama ngeliat pria kurus yang make seragam SMP lusuh dan belom digosok itu..
Si pria lari-lari sambil bawa tas slempang yang semua orang tau.. pasti engga ada isinya...
Si pria yang pada akhirnya gue tau, kalo dia ternyata kakak kelas gue..

namun kami, engga sempet kenalan sepanjang tahun itu..

Gue lumayan deket sama guru-guru, maklum, dari dulu gue anaknya bisa disayang.. #ProtesCipok

Si pria merupakan anak murid yang bikin guru inget terus ama Tuhan, si pria bikin guru tiap hari nyebut "Ya Tuhan, BANDEL banget sih"
Si pria bahkan pernah kejar-kejaran sama guru, gara-gara cabut kelas tiba-tiba, dan ketangkep di WC lagi makan mie ayam..

Gue berumur 13 tahun saat itu...

Saat itu, gue digebet salah satu kakak kelas yang kebetulan teman si pria tersebut..
Karena SMP gue kecil, kejadian gebet masa itu, lumayan jadi gosip sekolah.. cuman.. karena engga demen, si temen pria tersebut gue tolak..
mendekati akhir taun ajaran...

gue denger, ada kakak kelas yang jatoh dari motor di deket sekolah, dan ketika ditolongin, malah ditanya "SAYA PIKIR KAMU MATI".. #pffftt iyah, itu dia.. 

namun kami, tetep engga sempet kenalan sepanjang tahun itu..

Gue berumur 14 tahun saat itu...

Saat pertama gue lihat pria berlari-lari (lagi) karena keterlambatannya.. make celana panjang SMA yang cenderung kebesaran untuk badan sekurus dia, dan tetep... engga digosok.. curiganya si pria belom mandi setiap ke sekolah..
Saat itu, mendadak semua pria SMP yang berubah jadi SMA jadi bersinar.. semua jadi SHINYY.. #Pake Rayban

namun kami.. engga sempet kenal sepanjang tahun itu..

Gue berumur 15 tahun saat itu...

Saat beberapa kakak kelas, mendadak jadi teman sekelas, saat kakak kelas banyak yang jadi teman sebangku..
namun si pria.. 

mendadak hilang.

Gue berumur 16 tahun saat itu...

saat mengenal cinta pertama, pacaran, persahabatan, atau pemalsuan persahabatan, dan lainnya..
saat itu, wajah si pria masih sering mondar-mandir di Sekolah, tapi memakai baju bebas.. main, ketemu sama temen-temennya...
temen-temen yang sekelas sama gue pada saat itu..

walau kenal sama temen-temennya, kami engga punya waktu untuk berkenalan..

Gue berumur 17 tahun saat itu...

saat pertama kenal yang namanya patah hati, saat merasa hidup gue berakhir karena putus cinta, saat susah move on, gara-gara ditinggal move on duluan sama mantan..
si pria mulai jarang datang, bisa dibilang.. engga pernah..

dan sepanjang tahun itu, gue lupa sama si pria tersebut...

Gue berumur 18 tahun saat itu...

saat memutuskan masuk universitas yang ternyata sama dengan pria yang hilang dari ingatan..
tapi anehnya, gue sering banget ketemu temennya, tapi engga pernah ketemu dia...

dan itu.. ngebuat gue sama sekali engga tau tentang kesamaan pilihan kampus gue dan dia..

Gue berumur 19 tahun saat itu..

Saat move on dari mantan yang ngebuat gue patah hati waktu itu.. akhirnya menemukan pengganti yang ternyata hanya bertahan setengah jalan dibanding mantan yang pertama..
si pria? engga tau kemana..

Gue berumur 20 tahun saat itu...

saat bertemu dengan orang yang memberi banyak "pelajaran hidup" buat gue.. orang yang ngebuat senyuman itu berarti banget..
orang yang ngebuat bantal tidur basah setiap malem..


Gue berumur 21 tahun saat itu...

saat hidup.. penuh kebohongan karena cinta yang engga disetujuin, karena cinta yang naive..
saat itu... napas lega hampir engga pernah ada di hati..
yang ada? 
cinta.

Gue berumur 22 tahun saat itu...

saat akhirnya, gue bisa berfikir apa yang harusnya gue lakukan, saat akhirnya gue memutuskan untuk pergi...

"ketika lo cinta sama orang yang nyakitin lo berulang-ulang, cara terbaik ngebales orang itu adalah dengan pergi meninggalkan dia"

saat itu, engga mudah pergi meninggalkan orang yang begitu gue cintai, begitu gue puja.. saat itu gue juga lagi ngurus skripsi, lagi magang, lagi laporan magang.. semua kumpul jadi satu.. saat itu.. saat yang bahkan tidurpun ngebuat gue ngerasa cape..

sampai akhirnya sahabat gue pulang ke indonesia, merencakan liburan ke bandung 2 hari 1malem bersama sahabat-sahabat lainnya..
Rencananya pergi ber7.. namun karena ada satu hal dan lainnya, mendadak.. kami terancam batal pergi.. sampai satu ketika.. temen gue..mengajakk temannya..
kami kenalan di convo bb, setelah kenalan, kebetulan lusa berangkat.. si temennya temen ini mengiyakan ajakan kami.. sampailah waktu nge-add pin bb.. #tsahh

abis nge add.. ditinggal mandi.. abis mandi.. ngebuka recent update..

seketika, duduk.

Si pria berseragam SMP lusuh raja telat itu muncul di kontek BBM.

seketika kami berkenalan..


saat itu adalah saat yang sangat tepat untuk memiliki teman baru, tentu, pembicaraan kami seputar SMP dan SMA .. seputar kenapa dia menghilang tiba-tiba..
seputar "kenapa DULU cakep sekarang ENGGA"
si pria jadi gendut ga beraturan, item ga sopan, dan lusuh.. lebih lusuh dari baju seragamnya ketika SMP..


satu hari..
dua hari..
tiga hari..

semenjak pulang dari bandung, dia selalu ada di hidup gue..
BBM, Makan malem-malem, ke salon, curhat.. semua gue lakukan bareng dia..
dan the bestnya, dia bahkan ngebantu gue keluar dari masa lalu gue..

lalu mendadak, tanpa disadari...

si pria itu.. pria berseragam SMP yang lecek ga digosok itu.. hadir kembali 

di hidup gue..
di hati gue..

setelah hampir 11 tahun mengenal wajahnya, 
11 tahun kenangan tentang dirinya..
tiba-tiba masa lalu itu.. 
menjadi masa sekarang..
masa depan gue..

funny huh?
andai ajah gue kenal dari 11 tahun yang lalu.. 

apa semua akan sama?



xx
-cha-


Komentar

  1. Pertamax!
    Komentar dulu baru baca #ProtesTraktir

    BalasHapus
  2. awwwwwww sweet bgddd songgggggg :*

    BalasHapus
  3. hai icha :) tulisannya bagus banget.. so touching :*

    BalasHapus
  4. dear all.. maacihhhhhhhhhhh yahh... *cium satu satu kecuali HADI*

    BalasHapus
  5. lucu bgt si pria lusu yg penuh arti, sweeeet.. love it. <3

    BalasHapus
  6. aaaaaa.... ceritamu sangat menyentuh kak :')

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

licin, halus, hemat waktu dan listrik?

Akhir-akhir ini gue sering banget curhat via instagram mengenai budget “ DIRI SENDIRI” gue yang udah berpindah jadi budget anak. Segala budget yang awalnya buat facial, buat hairspa, meni pedi berubah deh jadi buat beli popok, beli mainan, ataupun beliin baju anak biar anak jadi makin lucu. Kalo dipikir, kayaknya sebagian besar temen-temen gue yang mak-mak gitu semua, malah gue ini termasuk yang masih longgar loh soal budget. walau, celana ga longgar-longgar juga, bolehlah yah bajet kita longgarin? engga? boleh ga? #dialogdengandirisendiri.  Longgar bukan berarti ga mikir sama sekali yah, untuk menghemat di tepat lainpun gue tetep mikir. HYA IYALAH KALO GA,   GAJI DERA AMA YANA GIMANA~ Terus, kemarin, di Grup watsap, uda pada mulai heboh sama kenaikan tariff listrik, hhhh~~ ga naik ajah Barbie tangerang selatan mulai lupa sama yang namanya pampering karena kudu pinter-pinter make uang, yak an yak kan.. MANA SUARANYA BOEBOKK..? Pas tau tarif listrik naik, gue sih ga

em....brace!

Setelah lama ga nulis blog, akhirnya malem ini..  tepatnya barusan..  gue kepengen banget nulis.. kepengen share hal yang mungkin beda 180 derajat sama hal yang biasa gue tulis di blog ini.. Kepengen share hal yang berbau kedokteran yang mungkin kalo ada salah satu pembaca yang berprofesi sebagai dokter bisa bantu ralat atau memberikan tambahan atau juga nomor telepon #CipokBrutal Jadi hari ini adalah hari pertama gue sekolah Make Up.. (YIPIIEEE).. semuanya berjalan lancar, seru, dan nyenengin tentunya.. saat jalan pulang dari sekolah, gue ngoprek-ngoprek hape, ehhh dapet email yang mengharuskan gue untuk ngeprint.. (sumpah emailnya membahagiakan kok) #ifYouKnowWhatIMean hm.. yang jadi masalah adalah printer di kamar gue itu beda fungsinya sama printer di kamar kebanyakan cewe di luar sana.. printer di kamar gue lebih sering dipake buat tatakan kaki ketika gue lagi nonton drama serial korea, atau drama tentang vampir dan gadisnya.. hihihi.. iyah.. film yang serin

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do. Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing. Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok. Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya. GA GA GA GA GA Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fau