Langsung ke konten utama

Berani sama Mama??

Mama oh mama.. jasa-jasa mu akan kuingat selalu, khusunya bagian tetep nraktir aku makan makanan mahal, dan tidak pernah lupa transfer uang jajan. engkau juga selalu ajak aku jalan-jalan ke luar kota dan negeri.. EH.. bukan ini yang mau gue bahas. yauda skip ajah.

mama= nyokap= ibu = THE HERO!!

kalo selama ini lo semua berfikir, siapa yang bisa melahirkan makhluk Tuhan paling sexy? Mamanya mulan kwok jawabannya. tapi kalo lo semua nanya siapa yang melahirkan makhluk Tuhan yang agak sedikit culas ini.. MAMA gue jawabanya..
usianya yang masih tergolong muda, ngebuat dia terkenal sebagai "mama GAWUL" di kalangan temen kakak dan temen gue. hobinya ngegosip. siapa ajah digosipin.. tapi senengnya sih gosip artis..apalagi kalo uda ketemu lawan gosipnya.. "KOKO ipar gue"

mama: eh jeff, ini KD kenapa????
ko jeff: IH mama! dia uda ceraii dari anang!!!
mama: SERIUS????? gedein tipinya!!
gue: udah gede ma, kalo tipinyah... (songong)
mama: SUARA TIPINYA..!!!

ga lama dari nonton infotainment itu, dia akan cari-cari channel infotainmen lain.. kalo masih ga dapet, dia akan stress..

mama: JEFF!! kamu ga kasi tau mama ada gosip..
ko jeff: hihh.. gapapa tau ma. kan masih ada insert investigasi tar sore..
mama: OH iyah yah..

tidak hanya dalam bergosip dan berinfotainment... soal tawar menawar mama jagonya..

--toko 1--

mama: ini berapa mba? (nunjuk barang..)
mba-mba: saya kasih nci, 150 ajah..
mama: ih!! GILA! bukannya 50 barang begini doang..

kalo waktu itu gue belom tau ini cara jitu nawar, gue pasti akan ngejerit bilang "AAAHH!! DATUK MARINGGIH!!" --> gara2 duit maksa kawinin siti nurbaya.

mba-mba: iih.. mana dapet ci.. asli hongkong nih.. yauda.. kasi nci 120 ajah..
mama: asli hongkong?? udah 50 mau ga? kalo ga saya ga ambil..
mba-mba: ga bisa ci.. 70 yah?
mama: uda ah.. males nawar..(ngeloyor pegi)
mba-mba: CIIII!!! OKE CI!! mau yang mana?????? 

iyah, keberhasilan kan? pencapaian luar biasa..

--toko 2--

mama: mba, disini kalo ini berapaan yah? (nunjuk barang)
mba-mba: wah.. kalo disini barangnya asli hongkong semua ci..
mama: IYAH. saya ga nanya asli mana. saya nanya harga!
mba-mba.. kasi 100 lah..
mama: 50? mau?
mba-mba: mana bisa?? 
mama: yauda.. daah..
mba-mba: 70 ci?
mama: (ngeloyor pegi)
mba-mba: yauda kasih...
mama : (makin jauh)

gue bingung, kenapa pas dikasi kok dia malah pegi.. ga brapa lama dia ngmg " gue ga demen ama yang jual de.. yang jual nyebelin"

ga hanya dalam tawar menawarr,, lo harus tau.. kemampuan nyokap gue dalam berbahasa indonesia cukup baik, sampe kadang-kadang orang-orang ga tau kalo dia bukan orang jakarta asli..

--beli permen buat lamaran cici--

mama: (ngudek-ngudek permen)
nci-nci: sila'kan ci' pelmen inih ena' lo' (pake bahasa indonesia yang agak diteken2)
mama: iyah.. bentar yah.. liat dulu..
nci-nci: iya'

datengnya temen si enci penjual itu, dengan APESNYA.. dia ngomongin nyokap gue dengan bahasa ASLI nyokap gue..kita sebut ajah dia nci-nci apes.

mama: nci, saya liat ke sebelah yah..
nci-nci: iya' ci' ga' apa..
nci-nci apes: e ei.. em moi mai wa.. (idiih. ga beli nih pasti)
mama: (nahan amarah)
nci-nci apes: ngai kong ka ngi, ki emoi mai. em hiau mai.. (gue uda bilang, dia ga mau beli,,jangan-jangan ga bisa beli..)
mama:  kho mo cet met.. (gue juga engga engeh artinya apa..) emboi mai? mai ngia theu ya hiau!!! (ga bisa beli? beli palak lo ajah gue bisa)
nci-nci apes: (shock. smaput)

pas gue denger ceritanya, gue entah mau ketawa, entah mau bengong. mak gue bener-bener Rocker sejati.

pengalaman lebih kocak lagi gue denger pas nyokap, cici dan temen nyokap pegi ke salah satu TOWER yang jual furniture extravagansa di jakarta. yang ituloh, yang ukirannya aduhai.. tapi, secara kalo nyokap dan rekans berjalan-jalan, mereka kadang suka ga pake sasakan 5 meter ala ibu-ibu beduit..

sales: U mau cari apa?
mama: saya mau liat-liat.
temen mama: saya uda pernah beli yah yang set ini, ada yang lain ga?
sales: u coba liat ini, harganya 500 juta. (mulai ngerendahin)
mama: iyah, ada yang merk ini ga?
sales: ada.. sekitar 250 juta satu set.
mama: (mulai jengkel)

liat kanan liat kiri, si temen mama liat lampu seharga 3 juta dapet 2 biji.. means satunya 1,5 juta dong yah? tapii tiba-tiba:

sales: sorry bu, barangnya ga ada. U mau yang lain ga? harganya sama kok..
temen mama: yah uda ambil ajah..

tapi.... pas di kasir, 3 juta itu, nambah jadi 5 juta. berarti.. si sales yang udah nci-nci itu.. menabuh bendera perang..

temen mama: loh? katanya 3 juta? kok tiba2 jadi 5 juta?
sales: oh iyah.. i salah, ternyata 5 juta.. tetep beli kan?
temen mama: dikasi gratis juga saya ogah..
sales: tapi kan barang kita kualitas bagus..U juga tau kan..?
mama: HEH! saya uda cukup bersabar yah dengan kamu ngmg pake YU YU YU. saya punya nama, nama saya bukan YU. U panggil manager U kesini. I mau bicara. SEKARANG!!

gue sih kasi tau ajah, dia bener-bener dalam masalah. MUAHAHAHA..

baik orang idup maupun engga, dia ga pernah takut, buktinya pas ketemu setan di rumah gue yang lama dia waktu itu dia pernah cerita:

mama: gila de, itu ada cw masa di pojokan tadi sore.
gue: sumpah?!?!?!??! dimana?? aahh parah..
mama: beneran, sumpah diujung deket sofa!!
gue: aih.. ga mau duduk situ lagi! ga mau...
mama: iyah lu, gue juga kaget..
gue: terus mama apain???
mama: gue lempar pake sendal, pengen tau nembus apa kagak.
gue: (keluar busa dari mulut. ayan)

selain ke metalan yang dia punya, dia juga selalu membantu gue disaat sulit, misalnya kalo gue mau ngebolos upacara dan sebagainya, dia sering menyebarkan kalo gue ini orang berbadan lemah. emang sih lemah, tapi itu pas SMP. semua uda berakir pas SMA. cuman tetep dibawa-bawa:

mama: iyah pak, kasian si icha.. orangnya lemah, diri panas-panas bisa pingsan..
guru: oh iya bu? nanti kalo upacara dia ga sanggup, saya ijinkan dia istirahat.

jadi kalo upacara 2 minggu skali, kaliin sebulan, kaliin 3 taun.. yang gue ikuti cuman 10 mungkin. itupun karena mood gue lagi bagus. 

dalam kehidupan, pasti ada pasang surutnya. pastii ada saat dimana kita berdua ga sepaham, cuman.. percaya deh, in the end.. cuman nyokap lo pasti yang bakal nerima lo seburuk apapun elo. jadi.. gunakan kesempatan kebersamaan lo, dengan memupuk hubungan baik.. ga ada salahnya kok, ngalah buat nyokap lo kalo-kalo dia agak keras tentang fahamnya. coz you know what? she loves you, more than you love your self. trust me.

tapi tetep ajah gue akan nanya sama lo semua, berani sama mama??

"God could not be everywhere, and therefore he made mothers."
-- Jewish proverb

xx
-cha-

Komentar

  1. mama: nci, saya liat ke sebelah yah..
    nci-nci: iya' ci' ga' apa..
    nci-nci apes: e ei.. em moi mai wa.. (idiih. ga beli nih pasti)
    mama: (nahan amarah)
    nci-nci apes: ngai kong ka ngi, ki emoi mai. em hiau mai.. (gue uda bilang, dia ga mau beli,,jangan-jangan ga bisa beli..)
    mama: kho mo cet met.. (gue juga engga engeh artinya apa..) emboi mai? mai ngia theu ya hiau!!! (ga bisa beli? beli palak lo ajah gue bisa)
    nci-nci apes: (shock. smaput)

    wkwkwkwkwkwkwkkwkwkwk
    wkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwkw
    wkwkkwkwkwkwkkwkwkkwkw
    Sumpehhh Ca, gw baca ini di Kantor, ampe ngakak...
    sakit Peruttt.....
    wkwkkwkwkwkkwk GOKILLLLL
    Tapi kata2 terakhir loe bener....
    Orang ynag bakal Terima loe Seburuk Apapun
    Adalah Nyokap N'diri

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

licin, halus, hemat waktu dan listrik?

Akhir-akhir ini gue sering banget curhat via instagram mengenai budget “ DIRI SENDIRI” gue yang udah berpindah jadi budget anak. Segala budget yang awalnya buat facial, buat hairspa, meni pedi berubah deh jadi buat beli popok, beli mainan, ataupun beliin baju anak biar anak jadi makin lucu. Kalo dipikir, kayaknya sebagian besar temen-temen gue yang mak-mak gitu semua, malah gue ini termasuk yang masih longgar loh soal budget. walau, celana ga longgar-longgar juga, bolehlah yah bajet kita longgarin? engga? boleh ga? #dialogdengandirisendiri.  Longgar bukan berarti ga mikir sama sekali yah, untuk menghemat di tepat lainpun gue tetep mikir. HYA IYALAH KALO GA,   GAJI DERA AMA YANA GIMANA~ Terus, kemarin, di Grup watsap, uda pada mulai heboh sama kenaikan tariff listrik, hhhh~~ ga naik ajah Barbie tangerang selatan mulai lupa sama yang namanya pampering karena kudu pinter-pinter make uang, yak an yak kan.. MANA SUARANYA BOEBOKK..? Pas tau tarif listrik naik, gue sih ga

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do. Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing. Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok. Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya. GA GA GA GA GA Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fau

(suka) DUKA seorang SALES

Ketika gue akhirnya menyelesaikan program studi gue di BINUS, secara TEPAT waktu dan hasil yang engga malu-maluin.. gue berfikir bagaimana move on dari dunia perkampusan..  dari segi makanan favorit gue si efata, dari segi kendaraan yang so pasti ada, dari segi uang jajan ... iyah.. UANG JAJAN.. iyah.. sekali lagi UANG JAJAN yang akan distop seketika gue memiliki pekerjaan.. Dimulai dari proyek iseng setelah gue sidang, gue mengirimkan 1 lembar cv ke tempat magang gue, dan 1 nya lagi ke Head hunter gitu.. semacam penyalur lah.. kaloo di pemerintahan.. nama kerennya PJ.TKI.. #IchaNgarang #IchaDitindak #IchaDiKirimKeArab.. lantas, tanpa harapan yang besar,, tiba-tiba si tempat magang nelepon..  Job 1:  HAI! dengan AURELIA? (iyah, dia nyebut dengan kenceng, jadi gue bold yah) icha;  YAH! SAYA! AURELIA! (gue pikir harus sopan, membalas sapaan penuh semangatnya) Job 1:  DATENG yah SENIN kemari.. bisa? icha:  HA? SERIUS? bi....bisa... Job 1:  Oke! KAMI TUNGGU! *hari interview* Job 1: