Langsung ke konten utama

pak, ke PIK yah?

dari janji-janji manis seorang ibu pada umur ke 17 anaknya, sampe hampir ganti KTP lagi. gue tetep belom punya SIM. sebenernya sih, gue merasa kualitas menyetir gue cukup baik. cuman ga ngerti kenapa, semua yang pernah ikut masuk kedalam mobil yang gue setirin, mengaku susah berak selama dua hari.

karena "trauma psikis" yang diberikan oleh orang-orang yang pernah gue setirin, sampe sekarang gue tetep engga bisa menyetir sendiri.

jarak dari rumah gue ke kampus bisa dibilang AMAT sangat JAUH. yah, dari PIK ke Kemanggisan. coba lo itung berapa meter? karena jarak juga, gue kalo ngampus, kadang sama temen gue, si Suli. atau sama driver gue.. mas Lulik. atau sama MAS TAXI.

karena seringnya naik taxi, ngebuat gue punya banyak pengalaman di taxi.

--si driver sotoy--

abang taxi: kita kemana bu?
gue: PIK yah pak.. tapi saya mau liat dulu tolnya macet ga?
abang taxi:  pasti macet bu. tiap hari macet.
gue: ha? engga kok. saya tiap hari ga macet.
abang taxi: iyah, bisa lewat tol. tapi entar turun tapi di kapuk muara.
gue: SAYA TAU. ITU RUMAH SAYA. GA USA SOK NGEJELASIN.

gue emang agak emosian kalo dituduh lupa jalan pulang.

--si driver kritis--

abang taxi: kuliah non?
gue: iya pak..
abang taxi: apa tanggapan non tentang kenaikan BBM?
gue : (SHIT. PERTANYAAN APA INI. pasti pertanyaan jebakan! pasti dia orang DPR yang nyamar)
abang taxi: ga.. saya cuman mau tau ajah tanggapan mahasiswi..
gue: sah-sah ajah pak.. mungkin mau dinaikin biar bisa ketutup duitnya kalo mau benerin jalanan yang berlobang..

jawaban gue bener-bener ga ada artinya. gue ga ngerti kenapa mas itu ngangguk. mungkin antara dia mikir, "gila, mahasiswi sekarang lulus SMA nya pasti nyogok" atau mungkin dia ga denger apa yang gue omongin. yang jelas gue abis itu SUPER nyesel, karena tarif tu taxi jadi 6000 sekali buka pintu!!!

shit!! nambah seribu. gue bisa makan mi ayam faforit gue di kampus. mie efata.

--si driver kurang ajar--

pengalaman tentang driver kurang ajar tentu banyak, tapi bukan kurang ajar dalam bentuk pelecehan. karena entah kenapa, sekali gue masuk ke taxi, aura membunuh gue langsung kuar. cuman.. pernah sekali ini terjadi :

gue: PIK pak.
abang taxi: APA?
gue: PANTAI INDAHHHHHH KHAPUK
abang taxi: hm.

serius, dari kemanggisan dia diem ajah, gue blg:

gue: lurus pak..
abang taxi: (diem) belok kanan.
gue: PAK! LURUS..
abang taxi: eee.. turun sini ajah yah.. saya mau ada panggilan lagi. ga keburu.
gue: (SHIT!!!!) YEE MANA BISA??
abang taxi: ga bisa , saya juga kepepet. mau buru-buru..
gue: SAYA GA BAYAR NIH..
abang taxi:  gapapa.

untung ga disuru bayar, masalah gue diturunin gue ga terlalu kesel, tapi kalo uda diturunin suruh bayar, pasti gue akan tetep bertarung. DEMI 10rebu itu.

asem garem kehidupan bertaxi juga pernah gue rasakan, ketika pms menyerang, taxi tak kunjung datang. pas dipanggil, MALAH DIREBUT dua sejoli dimabuk asmara. siapa yang ga emosi.

taxi lewat

gue: TAXI!! (tepok tangan) WOII!!
abang taxi: (buka kaca) yoo..
gue: puter balik yah?
abang taxi: yoo!

-- ada sepasang dua sejoli, tiba2 masuk taxi yang gue panggil--

gue: BAJINGAN!!!!!!! WOI.. TAXI GUE WOII!!!! ga beradab kalian bertiga!!! awas kalo ketemu gue lagi..

preman sekitar syahdan, langsung nandain muka gue.. mungkin di hati mereka, gila, cantik2 galak.. atau yang lebih normalnya lagi "HEY LIAT ada nci-nci galak" .

ga lama setelah itu, gue nemuin taxi lain..

abang taxi: kenaapa non?
gue: GA SOPAN ITU SMUA. saya yang panggil saya ditinggal.
abang taxi: iyah non.. sabar
gue: INI IBARAT KATA PERSELINGKUHAN PAK!!
abang taxi: iyah non, jangan sumpainn penumpangnya non,, mereka ga salah.
gue: SEMUA SALAHHH!! YEAHHHH!! GANYANG SEMUANYA.. YEAH..

setelah gue bilang gitu, masnya langsung diem, mungkin dia kira dia lagi bawa penumpang mahasiswi rumah sakit jiwa. karena gue akui, pada saat itu, emosi-emosi di kepala memuncak, yah anggapannya kayak gunung meletus. gunung itu ibarat badan gue.. meletus ibarat jerawat di muka gue.. (tetep ga ada meaningnya)

gue: pak, disini ajah..
abang taxi: iyah non,,
gue: (ngeliat argo 24 rebu).. kasi duit 50 ribuan..
abang taxi: ini non...(kasi kembalian)
gue: engga pak, buat bapak ajah! selamat hari sabtu!
abang taxi: (nahan nangis)

pada saat itu, gue merasa ini pembalasan terbesar terhadap abang taxi yang nolak gue, gue yakin, dua sejoli perebut taxi gue pasti cuman kasi duit pas-pasan karena sibuk mesum-mesum di taxi.. MUAHAHAHAHA

kadang-kadang gue mikir, gila jadi supir taxi berat juga yah, dia mesti siang malem di jalanan. ibarat kata, semua supir taxi pasti gue panggil ALI TOPAN. pelem jaman dulu.. ali topan si anak jalanan.

tapi, dibanding beratnya jadi supir taxi, kadang gue juga jadi penumpang yang bener-bener punya beban berat ngelanjutin perjalanan..
--si driver budek--

gue: pak, PIK
abang taxi: HA??
gue: (smaput kaget)
abang taxi: APA??
gue: PIK!!! PANTAI INDAH KAPUK.
abang taxi: ooo..
gue: belok kanan yah pak..
abang taxi: HA???? saya puasa. Ga bawa makanan..
gue: KANAN!! KANAN!! BELOK KANAN!!!
abang taxi: yah!! bilang dong! kan kelewat tuh..
gue: kan saya uda bilang tadi!!!! (nahan napas)
abang taxi: saya ga denger.
gue: KAPAN BAPAK DENGERNYA!!!
abang taxi: HA????
gue: (pita suara meledak.)

--si driver HARUM--

gue: pak, ke phikkk yahh.. (setengah mabok)
abang taxi: iyah mbah, mau lewat mana?
gue: tol. SECEPAT YANG BAPAK BISA (nahan napas)
abang taxi: acnya kurang kenceng mba? saya kencengin yah...
gue: pak! a.. ja.....ngan..

WHUSSSSS.. ac nya nyapu ketek si mas.. whussshh.. boleh dibilang, kalo ga mikirin perasaan abangnya gue pasti bilang "TAIKK NYET!! KETEKLOO MERESEP ABIS" cuman.. masalahnya kalo dia tersinggung? suru gue bayar lebih? gimana?? (semua tetep demi uang)

--si driver tukang curhat--

gue: ke pik pak.
abang taxi: iyah, tinggal disitu non? uda lama?
gue: ah.. engga, sekitar dua taun lah..
abang taxi: saya juga tinggal di priok, sama istri dan anak saya...

gue ga ngerti, maksud "juga" nya itu apa..

gue: ohh.. hehehehe
abang taxi: anak saya ada 2, yang gede udah smp..
gue: waa! cewe?
abang taxi: iyah, dia seneng main basket, tapi untung pinter pelajarannya, saya sih ngerasa sah-sah ajah dia basket, cuman jangan sampe pelajarannya keganggu, namanya juga anak yah non, pasti kita kawatir..
gue: iyah...
abang taxi: kemana tadi non tujuannya?
gue: PIK ,PAK! PIK.

suka duka naik taxi emang banyak, dan gue rasa ga bakal berenti. JELAS. karena dalam beberapa waktu ini gue ga ada niatan menyetir. soal niatan menyetir, jadi inget si "mas mas di hatiku" pernah ngomong.. 

MMDH: ehh, aku beliin kamu cd how to drive loh..
gue: HA?? asik.. apa yah itu? (gue kalo dibeliin apapun udah hepi)
MMDH:tapi kayaknya aku salah beli.. 
gue: maksudnya?
MMDH: iyah, masa pas aku puter, dia malah kasi tebak-tebakan rambu2 gitu... 
gue: (bingung mau ngmg apa..) 
gue: yauda buat kamu ajah, main2 tebak2an.. yah?

....

dalam seni pertaxian, tentu mempunyai penumpang kayak gue anugrah.. gue kan baik hati, ramah, juga sopan. gue ga kayak penumpang kebanyakan yang suka colek-colek abangnya. secara gue ngeri, kan suka ada tulisan2.. "COLEK? BAYAR" jadi gue putuskan untuk menjaga kesopanan ajah..errmm


oh! btw, thank you mister driver! see you tomorrow!


xx
-cha-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

licin, halus, hemat waktu dan listrik?

Akhir-akhir ini gue sering banget curhat via instagram mengenai budget “ DIRI SENDIRI” gue yang udah berpindah jadi budget anak. Segala budget yang awalnya buat facial, buat hairspa, meni pedi berubah deh jadi buat beli popok, beli mainan, ataupun beliin baju anak biar anak jadi makin lucu. Kalo dipikir, kayaknya sebagian besar temen-temen gue yang mak-mak gitu semua, malah gue ini termasuk yang masih longgar loh soal budget. walau, celana ga longgar-longgar juga, bolehlah yah bajet kita longgarin? engga? boleh ga? #dialogdengandirisendiri.  Longgar bukan berarti ga mikir sama sekali yah, untuk menghemat di tepat lainpun gue tetep mikir. HYA IYALAH KALO GA,   GAJI DERA AMA YANA GIMANA~ Terus, kemarin, di Grup watsap, uda pada mulai heboh sama kenaikan tariff listrik, hhhh~~ ga naik ajah Barbie tangerang selatan mulai lupa sama yang namanya pampering karena kudu pinter-pinter make uang, yak an yak kan.. MANA SUARANYA BOEBOKK..? Pas tau tarif listrik naik, gue sih ga

em....brace!

Setelah lama ga nulis blog, akhirnya malem ini..  tepatnya barusan..  gue kepengen banget nulis.. kepengen share hal yang mungkin beda 180 derajat sama hal yang biasa gue tulis di blog ini.. Kepengen share hal yang berbau kedokteran yang mungkin kalo ada salah satu pembaca yang berprofesi sebagai dokter bisa bantu ralat atau memberikan tambahan atau juga nomor telepon #CipokBrutal Jadi hari ini adalah hari pertama gue sekolah Make Up.. (YIPIIEEE).. semuanya berjalan lancar, seru, dan nyenengin tentunya.. saat jalan pulang dari sekolah, gue ngoprek-ngoprek hape, ehhh dapet email yang mengharuskan gue untuk ngeprint.. (sumpah emailnya membahagiakan kok) #ifYouKnowWhatIMean hm.. yang jadi masalah adalah printer di kamar gue itu beda fungsinya sama printer di kamar kebanyakan cewe di luar sana.. printer di kamar gue lebih sering dipake buat tatakan kaki ketika gue lagi nonton drama serial korea, atau drama tentang vampir dan gadisnya.. hihihi.. iyah.. film yang serin

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do. Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing. Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok. Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya. GA GA GA GA GA Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fau