Langsung ke konten utama

Gini-gini aku kan "twin" kamu!

Ada yang punya kembaran ketemu gede ga? soalnya, gue punya! ketemunya pas jaman orientasi mahasiswa di Binus. kembar yang gue maksud disini, bukan kembar fisik. tapi kembar mentalnye..

Namanya Sesilia Noviana Dewi. nama yang emang bener, imut-imut, manis, lemah tak berdaya. Fisiknya juga persis namanya, imut-imut, manis, penuh kepolosan. TAPI!!!! SEMUA itu tipu muslihat semata!! kalo uda bisa dibilang kembar mental sama gue. ga mungkin dia bisa penuh kepolosan, lemah tak berdaya! errm.. 


ini foto lama, pas size gue 4nomor lebih kecil.

Berangkat dari sama-sama putus dari anak interior, gue dan Novi, begitu panggilannya, makin deket.kenapa bisa deket? karena sama-sama nyumpahin, mengumpat dan mengutuk sang mantan yang interior itu.. misalnya:

Novi: Biar mampus tangannya kepotong Cutter!
Gue: AMIN, biar kena aibon tangannya ga lepas.
Novi: AMIN, biarin ajah pas bawa tugas, ujan, trus pas lagi jalanan macet, jadi dia terpaksa naik motor. 
Gue: AMIN... (dengan suara lantang, kali ajah makin kenceng suara, makin kejadian)

buat mantan kita yang lagi ngebaca, kalo emg smua pernah kejadian di elo elo. berarti kutukan kembar gue bedua berhasil.

setelah sama-sama udah bisa move on. gue dan novi makin banyak ketemu persamaan-persamaan lagi

--di kampus--

Gue: eh.. yuk nyebrang!
Novi : yuk...

setelah 5 menit, gue dan dia tetep di situ. sama-sama diem. sama-sama BELOM BISA NYEBRANG jalan.

Gue: aku ga bisa nyebrang, nov.
Novi: SAMA. (nyengir lebar, LEBARRR banget.)
Gue: BILANG DARI TADI DONG!!!

semenjak insiden itu, setiap kali mau pulang, makin banyak kesamaan-kesamaan yang emg kadang-kadang sok di sama-samain juga.

--Pulang kampus--

Novi: ADUH. gimana yak pulangnya?
Gue: Ga tau.. 

setiap pulang kampus, gue dan dia merenung setengah jem sebelom mutusin buat pulang naik taxi. (sama-sama plin plan)

--Orientasi Mahasiswa--

Setiap Orientasi, pasti ada dong mentornya. yang jadi bahan omongan disini, si mentor itu ternyata seumuran sama kita. mukanya? yah dibilang jelek engga. tapi mau dibilang cakep juga engga. satu-satunya kelebihan si mentor itu, BAHAN di celananya.. tiap dia lewat kita-kita yang di samping-sampinya ikut berasa angin-angin dari celananya..

Novi: (whuussshhh) GILA. ANGINNYA TORNADO ABIS.. 
Gue:(whussshhhh) PEGANGIN AKU DONG. TAKUT TERBANG.
Novi+Gue : MUAHAHAHAHAHA

oke, satu lagi kesamaan kan? sama-sama culas. 

Kesamaan lainnya, Rambut kita yang sama-sama mirip tante Maria Joseph. Maminya Sheila Marcia. rambut kita kalo baru kering, sama-sama mess up.  ini buktinya:

ASIK. LAGI JAMAN SOUR SALLY NIIH.

tapi kadang, kesamaan itu dipake jadi "perisai" buat dia..dengan ngmg "gini-gini aku kan twin kamu!!


--jalan-jalan sambil curhat--

Gue: kamu tau ga kenapa aku pusing sama si P??
Novi: P gebetan kamu itu?
Gue : (miris) ermm.. ga ngegebet lagi deh..
Novi: LHO? Kenapa?
Gue: kalo ngmg kadang dia suka ga nyambung, aku cape..
Novi : Coba contohnya???
Gue : misalnya aku lagi ngmgn Obama..(waktu itu masih Calon Presiden Amerika) trus dia malah ngmg, "Obama siapa sih cha?" kan....... males kan..

Novi : HA???? emang Obama siapa sih twin??

Gue: (PINGSAN)
Novi :hehehe, emang dia terkenal yak? aah.. dia siapa sih.. kasi tau aku dong.. gini-gini aku kan twin kamu..
Gue : (Pasrah) udah, yuk makan eskrim ajah..
Novi: IYAH? ayukkk... (dalam itungan detik, dia lupa pertanyaan dia)


--beberapa saat kemudian--

kebetulan lagi ngmgn soal gempa..

Gue: Kasian yak, kalo misalnya ada gempa, gimana caranya kita di evakuasi yak??
Novi: (ngeliat gue agak bengong)
Gue: APA? kamu ga tau evakuasi artinya apa???!

Novi: TAIKK.. hina terus.. aku tauuu!!! artinya LIFT kan?!

Gue: MUAHAHAHAHAHA itu ELEVATOR. HAHAHAHAAHAHHAH
Novi: (ngeliatin gue) udah yuk, mening tambah es krimnya..


Kesamaan itu terus berlanjut sampe sekarang. Gue sakit, Dia juga pasti lagi sakit. Tiap gue dateng bulan, dia juga lagi dateng bulan. Tiap jatah bulanan abis, dia juga udah abis.. (ini mah sama-sama BOROS). Walo bener-bener punya banyak kemiripan, ada satu hal yang bener-bener ga mirip.. dia suka main ini.. gue engga. atau yang bisa dibilang dia pernag ketangkep paksa main ini. gue sih yang maksa. tapi bukan berarti gue yang jahat dong? kan pilihan tetep di dia.. siapa suru gengsian nolak.. :

PARA-PARA dance.

come on dance.. ughh.. dance.. come on.. --lagu bbb, let's dance together.

Sekitar sebulan yang lalu, novi main-main ke rumah, dia jelas, pasti ketemu cici yang lagi nonton tipi. toh dia juga uda akrab, jadi tiap ketemu pasti ngobrol-ngobrol dulu sebelum ketemu gue.

--novi ke rumah--


Cici: Nov? baru dateng?
Novi : Iyah ci.. haloo! (akrab)
Cici : wess, Bulu mana? (pacarnya novi)
Novi : Dimana ajah. asal dia bawa uang baliknya.. MUAHAHAHAHA
Cici :(shit! emang bener dia kembaran adek gue yang hilang) hehe
Novi : cici lagi apa?
Cici: ini.. lagi iseng nonton tipi.. ada si kofi annan..
Gue: tau kan Kofi Annan?

Novi: Tau, tapi aku lupa dia presiden dari mana yah, ci??

Cici : (kaget) itu ... dia itu..mantan sekjen PBB nov..
Novi: oh. abis aku pikir dia presiden ci..
Gue: MUAHAHAHAHHA HAHAHAHAHAHAHA
Novi: ihh.. aku kan ga tau.. gini-gini aku kan twin kamu..

Padahal, orang hamil kan ga boleh dikagetin. tapi novi, berhasil bikin cici kaget setengah mati.....

Lucu sih kalo di inget-inget. gimana mukanya, gimana cengirannya tiap dia ga tau sesuatu tapi usaha tetep culas. Lucu kan? yah lucu nya ga selucu muka gue sih.. walo kembar, pasti ada yang lebih cakep kan? PASTI DONG.. AH baru muji diri sendiri dikit gue langsung mimisan, apa ini yang dinamakan teguran??! (ngelap pake tisue)


Sekecil apapun wawasan kamu, seberapa culasnya kamu, seberapa lamban nya kamu dalam berpikir.. 

Gitu-gitu kan kamu twin aku..


......

What is a friend? A single soul dwelling in two bodies. -- Aristotle


xx
-cha-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

licin, halus, hemat waktu dan listrik?

Akhir-akhir ini gue sering banget curhat via instagram mengenai budget “ DIRI SENDIRI” gue yang udah berpindah jadi budget anak. Segala budget yang awalnya buat facial, buat hairspa, meni pedi berubah deh jadi buat beli popok, beli mainan, ataupun beliin baju anak biar anak jadi makin lucu. Kalo dipikir, kayaknya sebagian besar temen-temen gue yang mak-mak gitu semua, malah gue ini termasuk yang masih longgar loh soal budget. walau, celana ga longgar-longgar juga, bolehlah yah bajet kita longgarin? engga? boleh ga? #dialogdengandirisendiri.  Longgar bukan berarti ga mikir sama sekali yah, untuk menghemat di tepat lainpun gue tetep mikir. HYA IYALAH KALO GA,   GAJI DERA AMA YANA GIMANA~ Terus, kemarin, di Grup watsap, uda pada mulai heboh sama kenaikan tariff listrik, hhhh~~ ga naik ajah Barbie tangerang selatan mulai lupa sama yang namanya pampering karena kudu pinter-pinter make uang, yak an yak kan.. MANA SUARANYA BOEBOKK..? Pas tau tarif listrik naik, gue sih ga

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do. Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing. Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok. Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya. GA GA GA GA GA Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fau

(suka) DUKA seorang SALES

Ketika gue akhirnya menyelesaikan program studi gue di BINUS, secara TEPAT waktu dan hasil yang engga malu-maluin.. gue berfikir bagaimana move on dari dunia perkampusan..  dari segi makanan favorit gue si efata, dari segi kendaraan yang so pasti ada, dari segi uang jajan ... iyah.. UANG JAJAN.. iyah.. sekali lagi UANG JAJAN yang akan distop seketika gue memiliki pekerjaan.. Dimulai dari proyek iseng setelah gue sidang, gue mengirimkan 1 lembar cv ke tempat magang gue, dan 1 nya lagi ke Head hunter gitu.. semacam penyalur lah.. kaloo di pemerintahan.. nama kerennya PJ.TKI.. #IchaNgarang #IchaDitindak #IchaDiKirimKeArab.. lantas, tanpa harapan yang besar,, tiba-tiba si tempat magang nelepon..  Job 1:  HAI! dengan AURELIA? (iyah, dia nyebut dengan kenceng, jadi gue bold yah) icha;  YAH! SAYA! AURELIA! (gue pikir harus sopan, membalas sapaan penuh semangatnya) Job 1:  DATENG yah SENIN kemari.. bisa? icha:  HA? SERIUS? bi....bisa... Job 1:  Oke! KAMI TUNGGU! *hari interview* Job 1: