Langsung ke konten utama

tua? takut tua? takut engga yah?

Tahu ga sih? kalo kita menginjak usia 30 tanpa sadar kita kehilangan 1juta sel setiap 40 menit? ..maka dari itu kata orang, usia 20 itu masa masa keemasan para wanita, kulit kencang, tubuh mulus, badan sexy, idaman setiap pria.. (iyah gue 20an cuman sisanya bukan gue)
GERONTOPHOBIA : ketakutan menjadi tua.

dibilang takut sih ga takut-takut amat, toh gue udah menyiapkan beberapa merk cream anti ageing dan slalu berlatih body language. seperti halnya mba minati atmanegara.. (pushh..pusshh.. tahann perut....)

pernah ga sih, sebelum tidur ngebayangin, apa yang bakal terjadi kalo kita tua nanti, kalo kita ga asik lagi.. kalo kita ga gaul lagi.. kalo kita ga bisa joget ala sinta dan jojo di youtube lagi?! hal kayak gini nih, yang bikin ga bisa tidur.

tapi, kebetulan gue bukan penggemar botox. coba ajah liat artis-artis papan atas kita yang susah ketawa.. kalo ketawa.. mata menyipit.. bibir kaku.. ngangguk-ngangguk.. tersiksa ga sih yah? (YA IYA donk,, kulitnya di TARIIIIIIKKKKKKK)

pelan pelan, gue liat orang-orang sekitar jadi tua, mereka tetep cantik.. liatt widyawati.. kerutan nya itu sumpah.. cantikk banget.. liatt nyokap gue.. wuiihh.. ga heran punya anak kayak gue.. (seriusloh. serius.. coba liat nyokap lo sendiri.. pasti merasa mereka kayak Vina Panduwinata.. atau siapa lah yah yang cakep.. kalo bener udah ga tau lagi siapa yang cakep.. yauda pasrah yah..)

pas lagi ngobrol-ngobrol sama cici tentang keriput dan wajah-wajah tua manusia.. dia ngomong satu hal yang bikin gue sadar..

jadi tua itu Anugrah loh de.. punya keriput itu anugrah.. jaman sekarang liat, polusi sana sini, gimana mau idup sampe punya keriput?? 
pas gue pkr.. bener juga yah.. jadi tua itu anugrahh loh.. punya keriput itu bombastis cantiknya.. jadi.. kenapa engga mulai mencintai apa yang udah seharusnya memang udah diatur ama Tuhan, lalu gue merubahh ketakutan ituu.. menjadii kebahagiaan menunggu harii tua gue..

sampaii barusan, salah satu sahabat gue, suru gue buka salah satu website.. http://www.in20years.com

dan ini lah yang gue temukan..







-->>liat idung gue pengok..








setelah gue timbang dan liat liat lagi.. eh.. 
ternyata kalo 20 taun lagi gue bakal lebih mirip lagi sama nyokap! dan berbekal kenarsisan tingkat dewa.. gue merasa.. YA AMPUN.. KOK susah yak bikin gue jadi jelek... (heningg..)

well.. kalo gitu ga jadii takut tua ah.. mening ganti ajahh.. jadi takut sakit gigi? takut sakit hati? (yauda sini gue pikirin dulu phobia yang cakep.. )

eventually, kita pasti jadi tua..

that's life

xx
-cha-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

licin, halus, hemat waktu dan listrik?

Akhir-akhir ini gue sering banget curhat via instagram mengenai budget “ DIRI SENDIRI” gue yang udah berpindah jadi budget anak. Segala budget yang awalnya buat facial, buat hairspa, meni pedi berubah deh jadi buat beli popok, beli mainan, ataupun beliin baju anak biar anak jadi makin lucu. Kalo dipikir, kayaknya sebagian besar temen-temen gue yang mak-mak gitu semua, malah gue ini termasuk yang masih longgar loh soal budget. walau, celana ga longgar-longgar juga, bolehlah yah bajet kita longgarin? engga? boleh ga? #dialogdengandirisendiri.  Longgar bukan berarti ga mikir sama sekali yah, untuk menghemat di tepat lainpun gue tetep mikir. HYA IYALAH KALO GA,   GAJI DERA AMA YANA GIMANA~ Terus, kemarin, di Grup watsap, uda pada mulai heboh sama kenaikan tariff listrik, hhhh~~ ga naik ajah Barbie tangerang selatan mulai lupa sama yang namanya pampering karena kudu pinter-pinter make uang, yak an yak kan.. MANA SUARANYA BOEBOKK..? Pas tau tarif listrik naik, gue sih ga

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do. Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing. Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok. Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya. GA GA GA GA GA Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fau

(suka) DUKA seorang SALES

Ketika gue akhirnya menyelesaikan program studi gue di BINUS, secara TEPAT waktu dan hasil yang engga malu-maluin.. gue berfikir bagaimana move on dari dunia perkampusan..  dari segi makanan favorit gue si efata, dari segi kendaraan yang so pasti ada, dari segi uang jajan ... iyah.. UANG JAJAN.. iyah.. sekali lagi UANG JAJAN yang akan distop seketika gue memiliki pekerjaan.. Dimulai dari proyek iseng setelah gue sidang, gue mengirimkan 1 lembar cv ke tempat magang gue, dan 1 nya lagi ke Head hunter gitu.. semacam penyalur lah.. kaloo di pemerintahan.. nama kerennya PJ.TKI.. #IchaNgarang #IchaDitindak #IchaDiKirimKeArab.. lantas, tanpa harapan yang besar,, tiba-tiba si tempat magang nelepon..  Job 1:  HAI! dengan AURELIA? (iyah, dia nyebut dengan kenceng, jadi gue bold yah) icha;  YAH! SAYA! AURELIA! (gue pikir harus sopan, membalas sapaan penuh semangatnya) Job 1:  DATENG yah SENIN kemari.. bisa? icha:  HA? SERIUS? bi....bisa... Job 1:  Oke! KAMI TUNGGU! *hari interview* Job 1: