Langsung ke konten utama

mili, seorang sahabat.. erm..

Febuary yang lalu gue dan sahabatt gue jalan-jalan ke negara kangguru.. walaupun, ironisnya.. pas ke zoo, dia ga sempet ngeliat kangguru.

cerita punya cerita, dari dulu, gue punya daya tahan tubuh yang agak kurang bagus, saya hanya wanita lemah, tak berdaya.. (mulai hidup imajenasinya)
jadi persiapan obat-obatan itu BANYAK banget. BANYAK disini maksudnya ialah bener-bener banyak. obat batuk, pilek, panas, antibiotik, obat berak-berak, bahkan obat muka.. (yaK itu kan wajib)

si mili, kebalikan gue.. satu taun paling cuman sakit sekali, yah.. itupun sakit-sakit ga enak badan.. dibawa tidur juga sembuh.. dengann sombongnya dia blg sama gue:

mili: Hey kamu.. waa.. obatnya banyakk banget??
gue: IYA dong, daripada sakit tar.. kamu bawa apa aaajah?
mili: aku cuma bawa dulc***x..biar lancar pembuangan ini..
gue: oh.. beneran ga mau bawa yang lain..
mili: akuuu kan kuattt (ngelirik gue dengan tatapan menjatuhkan)

--berangkat--

day 1






pas nyampe, situasi amat menyenangkan.. muter-muter kota sydney, foto-foto... tapi pas pulang ke flat Tania, mili bilang:








 
mili: duuhh.. pilekk nih (suara uda bindeng)
gue: gih minum obat yang aku bawa

day 3

mili: uhukk.. mulai ga enak nih tenggorokan..(serek)
gue: gih minumm obat batuk yang aku bawa..

day 6

naik pesawat ke Gold Coast.. rute naik pesawat mili..(UHUKK UHUKKK)

day 9

balik ke sydney..(UHUKK UHUKKK)

malemnya, abis dinner sama temen-temen.. obat batuk yang gue bawa uda abis, akhirnya dia memutuskan untuk berlari ke toko serba ada terdekat (JYAH TOSERBA) .. diikuti dengan gue..

mili: excuse me, mister.. halo..
mister: JYES. mhay ai Hellp yu? (kebetulan orang lebanon)
mili: do you have cough medicine?
mister: WHAT?? what? i'm sorry?
gue: MISTER! look at me..!! when you (UHUK UHUK) you need to drink something! yes? you know what i mean? you know?
mister: oh yes!.. you need vicks!
gue dan mili: (napas legaaaaaaa banget)

setelah beli.. dengan cepatnya mili mau meminumnya, tapi gue blg, tar ajah.. tunggu sampe flat.. yah? sabar nak, mama tau kamu sakit. tapi semua akan terbayar. mama janji.. (Maap yah keterusan imajenasinya)

sampe di rumah

gue nyuci piring, temen satu lagi mandi.. mili menjerit

mili: AAAAAHH.. ADUH.. ini obatnya keras.. sampe ke otak gini!!!!
gue: HA? obat yang tadi??? kok bisa?

kalian liat baik-baik.. kenapa dia bisa bilang obat ini keras..
VICKS VAPO STEAM.


VICKS VAPO STEAM. DO NOT SWALLOW. IF SWALLOW, SEEK MEDICINE. yang artinya.. JANGAN DIMINUM. dont try this at home. 

gue jerit, dia jerit, Tania di kamar mandi jerit..

trust me.. 5 menit itu terjadi CHAOS..

gue: AAAAAAAAAAA minum susu buruan. BURUAN.. minum..
mili: aaahh pantes rasanya keras ampe ke otak..
gue: aaaaaaaaaaa.. buruan!!!!!!

biar gimana dia, dia tetep sahabat gue, pas dia tidur... gue dan tania nungguin sekitar 3 jem.. takut tiba2 semaput.. masalahnya, kalo semaput di sydney.. bayar UGD nya gimana?!?!?!!?



............


xx
-cha-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

licin, halus, hemat waktu dan listrik?

Akhir-akhir ini gue sering banget curhat via instagram mengenai budget “ DIRI SENDIRI” gue yang udah berpindah jadi budget anak. Segala budget yang awalnya buat facial, buat hairspa, meni pedi berubah deh jadi buat beli popok, beli mainan, ataupun beliin baju anak biar anak jadi makin lucu. Kalo dipikir, kayaknya sebagian besar temen-temen gue yang mak-mak gitu semua, malah gue ini termasuk yang masih longgar loh soal budget. walau, celana ga longgar-longgar juga, bolehlah yah bajet kita longgarin? engga? boleh ga? #dialogdengandirisendiri.  Longgar bukan berarti ga mikir sama sekali yah, untuk menghemat di tepat lainpun gue tetep mikir. HYA IYALAH KALO GA,   GAJI DERA AMA YANA GIMANA~ Terus, kemarin, di Grup watsap, uda pada mulai heboh sama kenaikan tariff listrik, hhhh~~ ga naik ajah Barbie tangerang selatan mulai lupa sama yang namanya pampering karena kudu pinter-pinter make uang, yak an yak kan.. MANA SUARANYA BOEBOKK..? Pas tau tarif listrik naik, gue sih ga

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do. Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing. Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok. Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya. GA GA GA GA GA Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fau

(suka) DUKA seorang SALES

Ketika gue akhirnya menyelesaikan program studi gue di BINUS, secara TEPAT waktu dan hasil yang engga malu-maluin.. gue berfikir bagaimana move on dari dunia perkampusan..  dari segi makanan favorit gue si efata, dari segi kendaraan yang so pasti ada, dari segi uang jajan ... iyah.. UANG JAJAN.. iyah.. sekali lagi UANG JAJAN yang akan distop seketika gue memiliki pekerjaan.. Dimulai dari proyek iseng setelah gue sidang, gue mengirimkan 1 lembar cv ke tempat magang gue, dan 1 nya lagi ke Head hunter gitu.. semacam penyalur lah.. kaloo di pemerintahan.. nama kerennya PJ.TKI.. #IchaNgarang #IchaDitindak #IchaDiKirimKeArab.. lantas, tanpa harapan yang besar,, tiba-tiba si tempat magang nelepon..  Job 1:  HAI! dengan AURELIA? (iyah, dia nyebut dengan kenceng, jadi gue bold yah) icha;  YAH! SAYA! AURELIA! (gue pikir harus sopan, membalas sapaan penuh semangatnya) Job 1:  DATENG yah SENIN kemari.. bisa? icha:  HA? SERIUS? bi....bisa... Job 1:  Oke! KAMI TUNGGU! *hari interview* Job 1: