Langsung ke konten utama

hey you, you, yes you DONA!

Semenjak gue menuntut ilmu di binus, gue punya banyak banget temen.. secara kan gue mahasiswi berprestasi yang aktif dalam kegiatan kemahasiswaan.. gue juga punya segudang fans. dan tidak lupa, dosen-dosen semuanya mengidolakan gue..
(yang lo baca diatas itu, IMPIAN gue..)

tapi bener kok, gue beneran kuliah di Binus.. punya temen main 6 orang. tapi cuman satu yang mau gue ceritain kali ini.
namanya Donna..
 


nama panjangnya Dona Marie Rosario Concitta Da Silva.. dan iya, tiap ebtanas dia mengalami kesulitan dalam menulis namanya..  (hening)


banyak pengalaman yang uda dona lewati kalo soal percintaan.. dari sekedar gebetan antik.. sampe sarap..ini sedikit cuplikan gebetan- gebetan Dona:








gebetan 1

 --telpon bunyi--

dona: haloo.. 
gebetan: yoo don.
dona: yes.. 
gebetan: lagi ape loh don?
dona: lagi denger lagu ajah.. lo suka musik?
gebetan: YEAH IYEAH LAH YEAH.. gue lagi suwkaa abhes sama lagu apa tuh....
dona: ha? apa? oohh.. iyah.. lagu apa?
gebetan:lagunya JESEN. AIM YOR..
dona: yah? lagu apa?
gebetan: serius lohh ga tau? aih.. ga gaul abis lo.. nih.. yang kayak gini..
"wen yu don dont mi, yu beder fel this, em trai tu bi kul is jas don hart det ai melted"  (dengan nada i'm Yours- Jason Mraz)
dona: (diem sejenak..)hm.. oh..itu.. eh.. nyokap panggil nih.. katanya gue ga boleh telponan lagi. hape gue mau disita.. bye..

gebetan 2:
 
gebetan:hey don.. 
dona: hey..udah lama?
gebetan: belom kok.. (liat dona dari atas kebawah sambil jilat bibir)
dona: erm.. gue cabut yah..bokap jemput..

gebetan 3:

 --telpon bunyi--

gebetan: don.. boleh ga gue jadiin lo bahu, buat sandaran biar gue bisa bangkit dari keterpurukan gue
dona: iyah.. lo kenapa sini cerita sama gue..
gebetan: gue ga tahan don kalo harus kayak gini.. PUKUL GUE DON.. PUKUL..(padahal di telpon ngomongnya)
dona: (mikir.. gimana caranya mukul lewat telpon..) erm.. udah jangan sedih..
gebetan: GA BISA DON. PUKUL GUE.. YANG KERAS.. (sesengukan)
dona: erm.. erm..(ketawa miris)
gebetan: gue HARRRRUS apa laghiii don..(srooott--narik ingus)
dona: (kasi petuah-petuah-petuah..).. gitu ajah..
gebetan: THANKS Banget don.. lo udah pukul gue KENCENG banget.. thank you..
dona: iyah. sama-sama.. gue tidur dulu yah.. (padahal baru jam 8 malem)

dari sekian banyaknya gebetan aneh, dona tetep ajah suka liat cowo-cowo lucu di kampus.. dan pada akhirnya.. hatinya tertambat sama satuu cowo.. panggilah si A.
dimana ada si A, disitu dona menebar pesonanya.. 
dengan bekal eye liner, dia selalu melenggang di depan si A.. 


WAW!! usaha yang baik!!

Ga cuman usaha eye liner, dona juga berusaha menjaga sikap tiap ada si A ini, dengan senyum yang pas 2 jari, kelebaran diameter 5 centi. Dona siap beraksi..


di sela sela usaha nya.. buah manis siap dipetik dona..
mela: DON!!! mati ga lowwh!! mati lowwh.. ada si A! 

--engga kok.. dona belom mati.. cuman kesannya biar gaul ajah jadi kalo kaget pake kata-kata mati--

dona: SERRRIUZZ lohh mel? dimanass??? serius? dimanas?? huh?
mela:itu diATM.. gue udah bilang.. yuk buruan NGA ATM.. (maksudnya nge atm -ke atm)
dona:YUKS.. cabs..

kalo ada musik latar.. mungkin musik latar saat itu..mungkin Pittbull-I know you want me jadi pilihan utama..
berbekal wajah siap senyum.. eye liner mematikan.. dia jalan bedua mela ke atm.. kebetulan angin-angin juga mendukung banget..

Senyum, senyum.. trus nengok ke si A, kasi eye contact.. senyum.. senyumm lagi dan,,

"BRAKKKKKKKKKKKK"

-dengan suksesnya Dona kepleset, pas depan mukanya si A-

dona diem, mela nahan ketawa. 
dona bangun, mela bantuin, 
dona jalan, mela ikutin,

dona: SIALAN!!! kenapa gue pake JATOO SGALA DEH!! 
mela: HAHAHAHAHAHA HUAHAHAHAHA HUAHAHAHAHAHAHAHA gue mau bilang tadi.. HUAHAHAHAHAHAHA itu...... lagi di pel.. kan ada tandanya.HUAHAHAHAHAHAHAHAHAAHAHA..lu sih sibuk kanan kiri nebar pesona..!!!

entah si A tau keberadaan dona atau engga, sampe sekarang, kita ga pernah tau.. yah gimana mau tau, semenjak hari itu.. setiap ada A.. dona muter jalan.. mungkin dia takut ditanyain... "masih sakit ga pantatnya?" atauu "kok bisa sih jatoh?" .. 

tapii kenangan itu ga cukup membuat dona jera dalam percintaan.. teruskan perjuangan mu NAK!!

kadang asem, kadang manis.. 
well, that's life kiddo!


xx
-cha-


Komentar

  1. hahahahaha..ini baru lucu..pake acting jatuh segala lagi..luar biasa...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

licin, halus, hemat waktu dan listrik?

Akhir-akhir ini gue sering banget curhat via instagram mengenai budget “ DIRI SENDIRI” gue yang udah berpindah jadi budget anak. Segala budget yang awalnya buat facial, buat hairspa, meni pedi berubah deh jadi buat beli popok, beli mainan, ataupun beliin baju anak biar anak jadi makin lucu. Kalo dipikir, kayaknya sebagian besar temen-temen gue yang mak-mak gitu semua, malah gue ini termasuk yang masih longgar loh soal budget. walau, celana ga longgar-longgar juga, bolehlah yah bajet kita longgarin? engga? boleh ga? #dialogdengandirisendiri.  Longgar bukan berarti ga mikir sama sekali yah, untuk menghemat di tepat lainpun gue tetep mikir. HYA IYALAH KALO GA,   GAJI DERA AMA YANA GIMANA~ Terus, kemarin, di Grup watsap, uda pada mulai heboh sama kenaikan tariff listrik, hhhh~~ ga naik ajah Barbie tangerang selatan mulai lupa sama yang namanya pampering karena kudu pinter-pinter make uang, yak an yak kan.. MANA SUARANYA BOEBOKK..? Pas tau tarif listrik naik, gue sih ga

em....brace!

Setelah lama ga nulis blog, akhirnya malem ini..  tepatnya barusan..  gue kepengen banget nulis.. kepengen share hal yang mungkin beda 180 derajat sama hal yang biasa gue tulis di blog ini.. Kepengen share hal yang berbau kedokteran yang mungkin kalo ada salah satu pembaca yang berprofesi sebagai dokter bisa bantu ralat atau memberikan tambahan atau juga nomor telepon #CipokBrutal Jadi hari ini adalah hari pertama gue sekolah Make Up.. (YIPIIEEE).. semuanya berjalan lancar, seru, dan nyenengin tentunya.. saat jalan pulang dari sekolah, gue ngoprek-ngoprek hape, ehhh dapet email yang mengharuskan gue untuk ngeprint.. (sumpah emailnya membahagiakan kok) #ifYouKnowWhatIMean hm.. yang jadi masalah adalah printer di kamar gue itu beda fungsinya sama printer di kamar kebanyakan cewe di luar sana.. printer di kamar gue lebih sering dipake buat tatakan kaki ketika gue lagi nonton drama serial korea, atau drama tentang vampir dan gadisnya.. hihihi.. iyah.. film yang serin

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do. Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing. Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok. Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya. GA GA GA GA GA Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fau