Langsung ke konten utama

Kenalin Pak, Bu, nama saya Wayan.

Agustus 2007 lalu, gue sekeluarga memutuskan buat liburan ke Bali. Walaupun dengan persiapan seadanya, dan waktu yang mepet ABIS ABISAN.. gue sekeluarga tetep mutusin kekeuh mesti ke Bali. (sebenernya sih, Bokap gue yang memutuskan buat pegi, biar gimana kan dia sponsor utama perjalanan kali ini.)

Sebagai orang yang lebih sering ke Bali, Ko Jeff punya Driver langganan disana. namanya Made. Made, orang asli Bali, perawakannya? Tau Bebi Romeo? yahh.. ini Versi Bali lah.. Kebetulan, Made udah sukses bisnis supir-meyupir. sekarang Made punya 5 Mobil yang dia kelola buat di caterin sana sini, Otomatis dong Made ga supirin mobilnya sendiri. Dia mengutus Wayan!

Wayan, bukan nama aslinya. nama aslinya sengaja gue rahasiain. kenapa? soalnya gue ngeri dia baca blog gue, trus gue dituntut, trus gue mesti bayar royalti, terus.. DUITNYA DARI MANA DONG? (sensitip soal uang). 

Wayan itu sangat amat suka berbicara dan dia itu bapak-bapak yang punya suara tertinggi yang pernah gue temui. kalo dia masuk dapur rekaman, pasti Candil Serious ga se Top sekarang!

Gue,cici dan koko dateng duluan ke Bali, Bokap baru nyusul 2 hari kemudian karena kesibukan dia..

--airport jemput bokap nyokap--

Wayan: EH, Non, gimana gimana? bapak ibu yang mana nih? (suara 7 oktaf)
Cici:cari ajah pak, bapak-bapak sama ibu-ibu yang paling kece. 
Wayan: (ngangguk) Tenang Non! saya cariin.. (tetep ditarik suaranya)


--Bokap nyokap Tiba--

Cici: pa, si made uda ga bawa orang. jadi nih, pak Wayan yang gantiin.
Wayan: Kenalin Pak, Bu, nama saya Wayan! 

Tapi, Pak Wayan ngomong "kenalin" kayak kalo kita lagi ngomong "GUE BUNUH LUUU!" makanya pas bokap agak kaget, gue ngerti perasaan dia.

Papa: Oh iya pak, mohon bantuannya yah.. 
Wayan: SIAP PAK! Tenang sama saya mah. saya mah bisa dipercaya, bapak mau kemana dulu? ibu? mau foto pake baju bali? MAU bu? atau semuanya? mau pergi ke Kuta dulu? terserah saya bawa semuanya! saya bawa!

liat kan? baru ngmg sedikit dia nyerocosnya... ga bisa dihentikan. andai ajah dia punya audio mobil nyala, satu-satunya lagu yang ingin gue pasang itu.."SHUT UP AND DRIVE nya mba Rihanna"


Hari pertama bersama Pak Wayan, semua berjalan "sama-sama maklum" mungkin dia excited ketemu orang baru. jadi mungkin dia banyak ngomong. oh! atau mungkin dia kebanyakan makan gula. jadi hiperaktif, jadi besok kalo ajak dia minum kopi, jangan lupa yah, minta KOPI MURNI!

Pak Wayan, membawa kita ke Tanah Lot, kita juga sempet foto:

GA! ini si Pak Wayan ga ikut poto kok.


Pulang dari Tanah Lot, kita mau jalan-jalan ke Kuta, dia sempet curhat sama bokap:

Wayan: Pak, Gimana tinggal di Jakarta? enak pak?
Papa: yah, enak lah pak. kan rumah saya disitu. (senyum)
Wayan : Saya ga bisa pak di Jakarta, Saya ga kuat (matanya berkaca-kaca)
Papa: (KAGET) loh? kenapa pak?

satu mobil juga nunggu, kenapa dia ga kuat di jakarta.

Wayan: Saya ga kuat liat anak-anak di jalan Pak, biar gimana saya kan punya anak. saya kasian sama mereka. belom lagi orang-orang tua di jalan, semuanya minta uang. ga tega pak! saya kan punya hati. 

papa: (gila! nih orang ga kayak keliatannya, hatinya mulia banget) iyahh yah pak.. hehe

10 menit kemudian, kita sampe di jalan Gatot Soebroto Bali. di lampu merah sana, kebetulan ada 3 orang anak jalanan lagi ngamen. Karena Statement Wayan yang begitu menyentuh. bokap bermaksud ngasi tuh anak uang buat makan. namun..


Wayan: (TEPOK TEPOK TANGAN) HUS!! PEGI! PEGI! KEBIASAAN!!! PULANG SANA!! CARI UANG YANG BENER! HUSSH!! (tangannya ngusirr)

percaya deh. satu mobil berasa dia lagi kesambet leak.


.........


keesokan hari nya kita pergi ke Dream Land, Bali! serius tempatnya baguss banget. yang pergi kesana cuman gue, bokap, nyokap, cici, koko, dan tante. EH kalo Pak Wayan masuk itungan ga?? 


Disana, kita naik tangga buat ke Pura nya. Terus, kita diharuskan pake sarung bali, demi menghormati Pura yang ada di dalem situ. Indah banget sih, cuman.. banyakk..
MONYET!
Eh, ada yang dateng nih Guys.


karena banyak monyet itulah, gue sekeluarga nurutin Pak Wayan. Kita ikut kemana dia pergi, biar aman maksudnya. kebetulan, ga satupun dari keluarga gue yang hobi sama monyet. mungkin waktu gue kecil uda pernah piara satu. sekarang uda umur 22 taun monyetnya. jadi uda lupa rasanya.

Pak Wayan, jalan menerjang kumpulan monyet itu dengan satu ranting pohon!!

papa: pak? ngapain bawa ranting pohon?
Wayan: BIAR pak! biar nanti saya pukul kalo ada yang nakal monyetnya. (HITLER ABIS)
papa: OH? yakin? ga usah pak. (mukanya papa uda ga enak)
Wayan: biar, biar pak! gapapa..

tapi mungkin karena males tarik urat suara dengan Pak Wayan, bokap nyerah. secara kalo mau diadu, suara bokap suaranya Tony Braxton lawan suara Mariah Carey. pasti kalah melengking kan..


--di perjalanan naik ke pura--

Wayan: HUSSH.. minggir (ngusir monyet)


--sampe diatas pura--

situasi mendadak hening, semua asik sendiri, ada yang foto-foto, si bokap telepon, nyokap hepi ngobrol ama tante. otomatis, ga ada yang perhatiin Pak Wayan. Wayan asik sendiri, ngangkat-ngangkat ranting pohonnya ke atas langit. membentuk arah "melukis di langit bebas" semuanya punya kesibukan masing-masing 5menit itu, sama kayak si monyet satu ini. tapi kesibukan dia lain. dia sibuk merhatiin WAYAN!

LU ye..ATI-ATI lu ama gue.





5 menit sebelumnya emang bener, kita semua sibuk. tapi ..

COME TO ME!!!

BLASSSSSHHHHHHHH!!!!!!!

dateng monyet nyergap Pak Wayan, nyolong bolpen yang dikantongin sama dia!! mungkin monyet itu uda mantau kelakuan Pak Wayan sama sobat-sobatnya di bawah tadi, tuh monyet keki, di sabet deh bolpennya. Abis nyabet bolpen, tuh monyet loncat ke tebing-tebing..ibarat kata kasus tabrak lari ajah sih. abis tabrak, dia kabur.

gimana keadaan Pak Wayan? JELAS marah..
Wayan: HUUSHHH!! MONYET SIAL!!! HUSSSH!! BALIKIN POTLOT SAAYA!! HUSSH!! (sambil nunjuk2 pake ranting pohon) MONYET SIAL!!! AWAS KALO KETEMU SAYA! SAYA SATE!!

gue sekeluarga ngapain? NAHAN KETAWA. pekerjaan paling berat yang bisa dilakukan. bisa menyebabkan sembelit, sesek napas, iritasi muka, dan liur berlebih.

papa: (mesem-mesem nahan ketawa) Pulang ke Hotel yuk Pak.

.......
"what goes around comes around."

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA... erm.. maap.



well, that's Life!


xx
-cha-


Komentar

  1. Hahahahaha!!! OMG!!! u r so Funnyyyy!!!! Ketawa ngakak pas bagian Pak Wayan "usir2" anak di lampu merah.. HAHAHAHAA

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

licin, halus, hemat waktu dan listrik?

Akhir-akhir ini gue sering banget curhat via instagram mengenai budget “ DIRI SENDIRI” gue yang udah berpindah jadi budget anak. Segala budget yang awalnya buat facial, buat hairspa, meni pedi berubah deh jadi buat beli popok, beli mainan, ataupun beliin baju anak biar anak jadi makin lucu. Kalo dipikir, kayaknya sebagian besar temen-temen gue yang mak-mak gitu semua, malah gue ini termasuk yang masih longgar loh soal budget. walau, celana ga longgar-longgar juga, bolehlah yah bajet kita longgarin? engga? boleh ga? #dialogdengandirisendiri.  Longgar bukan berarti ga mikir sama sekali yah, untuk menghemat di tepat lainpun gue tetep mikir. HYA IYALAH KALO GA,   GAJI DERA AMA YANA GIMANA~ Terus, kemarin, di Grup watsap, uda pada mulai heboh sama kenaikan tariff listrik, hhhh~~ ga naik ajah Barbie tangerang selatan mulai lupa sama yang namanya pampering karena kudu pinter-pinter make uang, yak an yak kan.. MANA SUARANYA BOEBOKK..? Pas tau tarif listrik naik, gue sih ga

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do. Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing. Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok. Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya. GA GA GA GA GA Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fau

(suka) DUKA seorang SALES

Ketika gue akhirnya menyelesaikan program studi gue di BINUS, secara TEPAT waktu dan hasil yang engga malu-maluin.. gue berfikir bagaimana move on dari dunia perkampusan..  dari segi makanan favorit gue si efata, dari segi kendaraan yang so pasti ada, dari segi uang jajan ... iyah.. UANG JAJAN.. iyah.. sekali lagi UANG JAJAN yang akan distop seketika gue memiliki pekerjaan.. Dimulai dari proyek iseng setelah gue sidang, gue mengirimkan 1 lembar cv ke tempat magang gue, dan 1 nya lagi ke Head hunter gitu.. semacam penyalur lah.. kaloo di pemerintahan.. nama kerennya PJ.TKI.. #IchaNgarang #IchaDitindak #IchaDiKirimKeArab.. lantas, tanpa harapan yang besar,, tiba-tiba si tempat magang nelepon..  Job 1:  HAI! dengan AURELIA? (iyah, dia nyebut dengan kenceng, jadi gue bold yah) icha;  YAH! SAYA! AURELIA! (gue pikir harus sopan, membalas sapaan penuh semangatnya) Job 1:  DATENG yah SENIN kemari.. bisa? icha:  HA? SERIUS? bi....bisa... Job 1:  Oke! KAMI TUNGGU! *hari interview* Job 1: