Langsung ke konten utama

gue tetep bakal usaha buat jadi keren.

Gue lahir di Jakarta, jelas ibukotanya negara, jelas kota besar. hal ini nuntut gue buat tampil lebih G4UL dibanding di kota-kota lain. Lo coba liat ajah, tiap sabtu kalo ke Mall-mall unggulan di Jakarta, BEUH... anak-anak mudanya udah kayak majalah fashion berjalan. Atau coba liat bagaimana mereka bisa ngedesign blog mereka sampe bikin pengunjungnya nganga sepersekian menit dulu, baru mulai baca blog. iyah, percaya deh. itu yang kemaren gue alami.

Yang makin bikin gue salut sama yang perempuan, beberapa dari mereka tuh sanggup berjalan dengan hak sepatu 10 cm dalam kurun waktu minimal 5 jam! padahal saat gue seumur mereka kalo pake hak tinggi cuman buat ke ondangan. itupun yah, besoknya mesti koyo-an di pinggang. --->manusia reyot.

terus yah, ditambah lagi dengan baju yang aduhai kerennya, serta make up yang luar biasa nampolnya.. itu yang ngejadiin anak-anak muda di kota besar makin G4UL. (acung acung jempol)

GUE? errmm.. kalo ada pengklasifikasian tentang anak muda masa kini, gue pasti berada di bottom of the list. 

Dengan modal muka yang ngepas, body yang agak lebih (LEBIH LEMAKNYA), tinggi yang malah engga lebih, ENGGA LEBIH DARI 158. (kenapa engga 2 cm lag), ngebuat gue kadang lebih suka berada di rumah, ketimbang harus berada di Mall tiap sabtu. bukan masalah minder, bukan masalah kuper, tapi masalah uang. (SHIT. gue jadi curhat)

jadi, gimana dong biar gue juga bisa jadi keren?

"keren itu berpenampilan uptodate tapi ga berlebihan, punya barang-barang yang lagi uptodate, mengikuti perkembangan jaman, mempunyai design blog yang luar biasa bikin orang nganga.." --aurelia carisa

kadang yang jadi dilema, ketika usaha buat jadi keren yang kita keluarin, malah berbuntut sesuatu yang engga ngenakin, misalnya..
--liat gaya keren artis trus ngmg ke temen--

mas A: GILA!! gue demen banget gaya dia, gaya dia keren abhesss jek!
mas B : serius loh?? yuk potong rambut kayak dia!!

--ke salon--

mas A: mas, tolong.. saya mau rambut kayak dia.. (ngmg ke tukang potong rambut)
Tukang potong rambut: Okee mas!
mas B :LO bakal keren abhess cuy..  (harap-harap cemas)
mas C: heh?! lo ngapainn?

--rambut jadi--

mas A: KHAN,, gue demen banget nih, rambut kayak gini.. gue jadi mirip ga sama dia, bener kann?? gilee cuy.. gue keren abis.. (sambil nunjukin poto ini)

tampilan baru si mas A
mas B: GILEE.. gue juga mau..!
mas C: hihh.. najis! alay banget sih looo!
mas A: apa? alay?? apa ituu??
mas C: gue juga ga tauu artinya sihh, tapi itu yang orang bilang kalo lo pake rambut kayak dia.

lo pasti ga brasa dia se-keren yang lo pikir kan? lo pasti merasa apa sih mas? mikir apa sampean?? atau, kok mau sih punya rambut tipis-tipis berlayer gitu? tapi balik lagi, si mas itu bilang kalo model rambut ini, Keren.

terus yang salah siapa??

kalo mau diliat yak, engga ada yang salah. kalo mau di timbang dan dicerna, serta dibicarakan duduk persoalannya, yang jadi masalah cuman "perbedaan penafsiran"

coba deh, kalo misalnya cowoklo, tiba-tiba kasih surprise ke elo, dia potong rambut kayak gini. mungkin ada yang suka, mungkin engga. mungkin ada yang ngejerit. Kalo gue, pasti langsung semaput, pingsan 3 hari ga mau bangun. tapi balik lagi. ga ada yang berhak bilang kalo orang lain punya fisik yang lebih buruk dibanding dirinya sendiri. KECUALI, kalo engga ketauan.

setelah berpikir tentang fenomena yang terjadi di masyarakat, gue mengubah definisi gue tentang keren..

keren itu jadi diri sendiri. -aurelia-carisa

dan berangkat dari situ, gue bakal tetep usaha buat jadi keren (baca: jadi diri sendiri) yang artinya gue ga perlu punya pacar yang pake rambut kayak si mas A. YA IYA LAH. siapa yang ga takut kesabet rambut pacar sendiri.. misalnya:

pacar: (whussshhh, rambutnya terbang, kena lobang idung gue) yank..
gue: (ngehindar dari kelitik di lobang idung) YOO
pacar: (rambutnya makin masuk ke lobang idung) kenapa sih kamu ngejauh dari aku?
gue: (mulaii siap-siap bangkis).. aku...bukan ngejauh dari kamu!
pacar: (rambut masuk makin dalem) terus?
Gue: AKU NGEJAUH DARI RAMBUT KAMU .. HAAA CHIIIMMM!!

kalo sampe bener kejadian kayak di atas, pasti ada salah satu pembaca yang nyumpain gue..

jadi, daripada terjadi kejadian kayak gitu, mening tetep usaha buat jadi keren kan? (jadi diri sendiri).



xx
-cha-



Komentar

Postingan populer dari blog ini

licin, halus, hemat waktu dan listrik?

Akhir-akhir ini gue sering banget curhat via instagram mengenai budget “ DIRI SENDIRI” gue yang udah berpindah jadi budget anak. Segala budget yang awalnya buat facial, buat hairspa, meni pedi berubah deh jadi buat beli popok, beli mainan, ataupun beliin baju anak biar anak jadi makin lucu. Kalo dipikir, kayaknya sebagian besar temen-temen gue yang mak-mak gitu semua, malah gue ini termasuk yang masih longgar loh soal budget. walau, celana ga longgar-longgar juga, bolehlah yah bajet kita longgarin? engga? boleh ga? #dialogdengandirisendiri.  Longgar bukan berarti ga mikir sama sekali yah, untuk menghemat di tepat lainpun gue tetep mikir. HYA IYALAH KALO GA,   GAJI DERA AMA YANA GIMANA~ Terus, kemarin, di Grup watsap, uda pada mulai heboh sama kenaikan tariff listrik, hhhh~~ ga naik ajah Barbie tangerang selatan mulai lupa sama yang namanya pampering karena kudu pinter-pinter make uang, yak an yak kan.. MANA SUARANYA BOEBOKK..? Pas tau tarif listrik naik, gue sih ga

em....brace!

Setelah lama ga nulis blog, akhirnya malem ini..  tepatnya barusan..  gue kepengen banget nulis.. kepengen share hal yang mungkin beda 180 derajat sama hal yang biasa gue tulis di blog ini.. Kepengen share hal yang berbau kedokteran yang mungkin kalo ada salah satu pembaca yang berprofesi sebagai dokter bisa bantu ralat atau memberikan tambahan atau juga nomor telepon #CipokBrutal Jadi hari ini adalah hari pertama gue sekolah Make Up.. (YIPIIEEE).. semuanya berjalan lancar, seru, dan nyenengin tentunya.. saat jalan pulang dari sekolah, gue ngoprek-ngoprek hape, ehhh dapet email yang mengharuskan gue untuk ngeprint.. (sumpah emailnya membahagiakan kok) #ifYouKnowWhatIMean hm.. yang jadi masalah adalah printer di kamar gue itu beda fungsinya sama printer di kamar kebanyakan cewe di luar sana.. printer di kamar gue lebih sering dipake buat tatakan kaki ketika gue lagi nonton drama serial korea, atau drama tentang vampir dan gadisnya.. hihihi.. iyah.. film yang serin

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do. Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing. Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok. Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya. GA GA GA GA GA Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fau