Langsung ke konten utama

super girls wanna eat super mie.

Punya sahabat kayak YUYU, ngebuat gue jadi otomatis tauu perkembangan makanan-makanan di muka bumi ini. diberkahi badan kurus tanpa bisa melar, yuyu jadi agak sarap soal makan. entah apa penyebab dia ga bisa gemuk. OH! mungkin gara-gara makan nya itu 30x lebih lama dari orang normal.

setelah tau di Gandaria City ada mie ramen khas korea yang bisa dimakan langsung dari panci. gue hari ini sepakat pergi bersama para tante2.. (gue, novi, yuyu, mili).

pergi sama mereka  semuanya berjalan tenang, damai, elegan dan penuh dengan sopan santun. well at least, dalam harapan gue.tapi emang kalo punya temen aneh bin ajaib, harapan seperti tadi, harus gue kubur bersama kartu-kartu sailormoon gue jaman SD. buktinya, pagi-pagi ajah si yuyu uda bbm:

--bbm--

gue: tiss, dimana lo? (manggil dia dengan sebutan autis)
yuyu: di jakarta.
gue: HAYAH. tau, dimananya??
yuyu: di jalan.
gue: IYAH UDA SAMPE MANA?
yuyu: sampe jakarta utara.

ngomong sama yuyu, emang bikin hipertensi, makanya buat orang yang emang punya bawaan sakit darah tinggi, gue larang ngomong ama yuyu. kayak bokap, kalo yuyu dateng...

gue bakal bilang "jangan ngmg sama dia pa, dia ga ngerti bahasa indonesia",

dan apesnya yuyu yang cinta mati sama korea akan nambahin

"ANYYONGHASEYO"

dengan berbekal ketebalan hati, iman dan antimo 3 tablet, gue jadi lebih tenang ngadepin yuyu. namun, baru sebentar ajah siap-siap.. si yuyu uda bbm lagi..

yuyu: yoyy.. black or white.
gue: white?
yuyu: sipp, pilihan gue tepat brati.

ga lama setelah sampe rumah gue.. dia beneran pake mobil warna putih.. sumpah, kaget bukan main. gue pikir dia uda berenti jadi CURANMOR. ternyata emang, dunia hitam sulit buat ditinggalkan.

abis jemput gue, kita langsung melaju ke Untar, jemput mili tercinta, mili kita suru tunggu di halte, kalo ajah perasaan sayang kita ke mili ga gede, tadi, pas dia di halte, pasti kita ga bisa bedain, mana motor mana dia saking kucelnya. 

OH! mungkin efek asep.. 
OH! mungkin efek pelajaran tadi..
OH! mungkin efek laper..
berbagai excuse kita pake buat tetep muji mili pas nunggu kedatangan kita, tapi untung sih.. abis kena ac mobil.. mili kembali segar dan FRESH!

setelah jemput mili, kita jalan menuju rumah novi. jalan ke rumah novi pun diiringi dengan tembang-tembang korea kebanggaan yuyu seorang.. ga cuman bisa dengerin, di mobilnya yang "white" ini, yuyu punya dvd player. jadi sambil diiringin dengan nyanyian korea, kita disuguhi tarian-tarian perut kotak ala boyband korea. SUMPAH MATI. kotak banget tuh perut.

setelah novi naik ke mobil, kita pun melaju kencang melawan badai ke gandaria city, tapii di sela-sela perjalanan yuyu memutuskan untuk ngisi bensin dulu..yauda gue gunakan kesempatan buat ke wc..eh taunya mili dan novi juga mau ke wc..

--percakapan di wc--

gue: NOV, aku eek yak.. tiba-tiba kebelet..(dari dalem wc)
novi: najhiss.. dimana-mana bisa eek.
mili: muahahahaha.. geli..
gue: aduh.. mendadak ga bisa keluar nih.. nov, ngmg lagi dong.. dengerin suara kamu biar lancar..
novi: ha? gimana maksudnya? ngmg apa?
gue: --brooott--
mili: maksud icha.. kalo denger suara kamu, dia jadi lancar eeknya..
novi: TAIK. ga sopan..
mili: eh.. kalian.. aku juga jadi pengen eek.. tungguin yak..

tujuan awal yang cuman pipis, kita ubah. kalo mengubah tujuan perut tiba-tiba kayak gini sih gapapa, tapi coba bayangin kalo tiba-tiba ngerubah tujuan pesawat. uda di pesawat si pilot gaya, eh.. ga jadi ke London deh, enakan ke Vietnam.. setelah dia rubah tiba-tiba, pasti banyak penumpang yang nyumpahin dia ngubah tujuan dia ke neraka.

setelah puas, kita bertiga balik lagi ke mobil. disitu yuyu uda nunggu sambil kelaperan.. tapi, dengan kemampuan setiran yuyu, semua bisa diatur.. pas uda mau nyampe Gandaria city, novi cerita tentang percakapan dia dan cowonya:

--novi dan cowonya, bulu--

novi: beb! Gandara City dimana sih??
bulu: HA? dimana yah? 
novi: iyaa GANDARA!! lo ga tauu??
bulu: Gandaria aku tauu beb.. Gandaria kali
novi: engga beb! GANDARA! AKU YAKIN! GANDARA.

pas denger ceritanya, kita semua ngakak. jelas! uda salah ngotot lagi.. ibarat kata dia blg dengan lantang. aku tuh wanita tercantik sejagad. MAMPUS kan? 

mili: hahahahahahah!! ahhahahaha novi!! GANDARA itu kan ikan!!!
yuyu: hahahahahahhaha
gue: ... .....
gue: KALIAN SEMUA TOLOL. IKAN ITU GINDARA!!!! (tusuk diri pake piso)

sesampainya di Gandaria City, kita langsung berlari menuju Lotte Mart. disitu langsung heboh pesen mie dalem panci..

the famous, PANCI ramen.

sambil makan, kita semua ngobrol-ngobrol, baru inget kalo tas gue yang mau gue bawa ke stop n go lupa gue bawa!!!!

novi: kamu ga bawa tas kamu yang mau kamu benerin??
gue: oh iyah!! ga diingetinn sih....
novi: oh iya.. lupa! haha, lagian!!! BANDEL, uda dibilang bawa tas jangan berat-berat isinya!! kan, rusak!!!

ga sampe setengah jem....



novi: TAS AKU, COPOT!!!!
gue: nahh kan, makanya.. jangan bawa barang berat... RUSAK KAN!! MUAHAHA
mili: WUIH. icha sih serem.. abis ngatain dia langsung kena karma..
gue: hi hi hi, mau santet orang ga? bayar ajah sama aku..

ga tau mili percaya apa engga, kadang-kadang apa yang dibuat bahan becandaan dipikir sama dia itu beneran. jadi suka agak-agak rancu.. kalo yuyu pas liat tas novi copot?? cuman liat, nengok, lanjutin makanan. mungkin dia takut, kalo ikut sibuk dia bakal makin dihina dengan speed makan nya itu..

novi makin stress setelah gue bilang suru pake kantong kresek ajah, dia bilang, hidup dia bisa makin rumit. karena kasian, akirnya kita nemenin dia ke stop n go. 

novi: mas, tas saya copot.
mas: iyah, saya tau..
novi: iyah saya tau mas uda tau, kalo ga ngapain dateng?
mas: bener juga.. jadi yang mana yang copot?
novi: ini mas, rusak.. kira-kira kapan saya ambil?
mas: agak lama yah de..
novi: gapapa saya disini ampe sore..
mas: iyah, jumat sore lah ambil
novi: MAS!!!!! saya disini sampe RABU sore. hari ini baru RABU.
mas: iyah, barangnya ga ada de..
gue: yaudaa sih, minta kresek ajah..
novi: makasih YA MAS!!

penekanan makasih ya mas nya novi itu yah, kalo lo cermat dengernya lo akan denger kata  " DASAR GAJI BUTA"

dengan langkah gontai, hati pasrah pada ilahi. akhirnya kita masuk dulu ke lotte mart, kali-kali ajah nemu tas cw yang bisa dibeli sama dia.. tapi, selidik punya selidik. kita malah kalap beli barang-barang ga penting, kayak minuman dan makanan..



setelah puas nyari makanan, yang paling menarik dari lotte mart sebenernya bukan mie dalem panci, bukan makanan korea yang lucu-lucu.. tapi:

SEMANGKA di tumpukan bantal anjing.

entah ini adalah strategi marketing terbaru, atau emang ada orang yang minda-mindain barang-barang disitu dengan tujuan nyari perhatian ama satpam-satpamnya yang tegep-tegep. yah.. kali ajah saking susahnya nyari cinta, dia memiliki modus operandi baru, yaitu MINDAIN semangka ke tumpukan bantal-bantal anjing.

ga berapa lama setelah kejadian itu, gue berempat akhirnya mutusin buat makan malem. iyah dong!!! kan abis makan siang yang jam 3 itu, kita laper lagi jam 5.. bole dong? kan kita dalem masa pertumbuhan.. dan habis makan. kita mutusin buat pulang..

--di jalan--

novi: kok tumben sih lu pake mobil ini tis?
yuyu: iya dong, mobil gue kan banyak..(nada nyombong)
gue: iyah, sama banyaknya kayak orang yg mau bunuh lu.
yuyu:OH! lu hina gue!!! gue turun nih...!!!
mili: AAHH.. mampus..

sekejap, gue bertiga langsung jiper. iya lah, meningan dia ancem turunin salah satu dari kita dibanding turunin dirinya sendiri. kan yang bisa nyetir cuman dia. andai aajah gue beneran bisa nyetir. pasti anceman yuyu gue anggep cuman isepan jempol belaka. 

--khayalan--

yuyu: lu hina gue? gue turun nih..
gue: gih.. shuuu shuu (usir)

pasti disitu kebaikan yang akan menang. tapi yah berhubung dalam periode 5 taun ini belom tentu ada salah satu dari gue bertiga yang berguna, yauda lah.. biar yuyu gila gitu.. tetep kita butuhkan sebagai asas manfaat.. MUAHAHAHAHA

andai ajah yuyu orang yang tersinggungan dan sensitif, abis baca blog gue yang ini.. pasti dia marah terus bakal nelpon temennya yang lain terus:

bilang.. "eellooh tauuw ga siwhh? ichaaw dan yang laewn itu.. ewngga bawnget" 

atau mungkin dia bakal nulis di twitter " i hate you girls" 

atau mungkin dia bakal lipsinc di youtube trus nyanyi sambil nangis.."BUAT LO!! cw yang bilang gue asas manfaat.. MAKAN NIH"

tapi untungnya, seasik apapun yuyu dengan dunia nya, atau mungkin sepolos apapun mili, se culas apapun novi, mereka juga bukan orang yang mudah tersinggung.


errm.. terimakasih gadisgadisku atas hari yang indah ini.





"to the world you maybe just one person, but to one person you maybe the world."


xx
-cha-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

licin, halus, hemat waktu dan listrik?

Akhir-akhir ini gue sering banget curhat via instagram mengenai budget “ DIRI SENDIRI” gue yang udah berpindah jadi budget anak. Segala budget yang awalnya buat facial, buat hairspa, meni pedi berubah deh jadi buat beli popok, beli mainan, ataupun beliin baju anak biar anak jadi makin lucu. Kalo dipikir, kayaknya sebagian besar temen-temen gue yang mak-mak gitu semua, malah gue ini termasuk yang masih longgar loh soal budget. walau, celana ga longgar-longgar juga, bolehlah yah bajet kita longgarin? engga? boleh ga? #dialogdengandirisendiri.  Longgar bukan berarti ga mikir sama sekali yah, untuk menghemat di tepat lainpun gue tetep mikir. HYA IYALAH KALO GA,   GAJI DERA AMA YANA GIMANA~ Terus, kemarin, di Grup watsap, uda pada mulai heboh sama kenaikan tariff listrik, hhhh~~ ga naik ajah Barbie tangerang selatan mulai lupa sama yang namanya pampering karena kudu pinter-pinter make uang, yak an yak kan.. MANA SUARANYA BOEBOKK..? Pas tau tarif listrik naik, gue sih ga

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do. Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing. Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok. Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya. GA GA GA GA GA Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fau

(suka) DUKA seorang SALES

Ketika gue akhirnya menyelesaikan program studi gue di BINUS, secara TEPAT waktu dan hasil yang engga malu-maluin.. gue berfikir bagaimana move on dari dunia perkampusan..  dari segi makanan favorit gue si efata, dari segi kendaraan yang so pasti ada, dari segi uang jajan ... iyah.. UANG JAJAN.. iyah.. sekali lagi UANG JAJAN yang akan distop seketika gue memiliki pekerjaan.. Dimulai dari proyek iseng setelah gue sidang, gue mengirimkan 1 lembar cv ke tempat magang gue, dan 1 nya lagi ke Head hunter gitu.. semacam penyalur lah.. kaloo di pemerintahan.. nama kerennya PJ.TKI.. #IchaNgarang #IchaDitindak #IchaDiKirimKeArab.. lantas, tanpa harapan yang besar,, tiba-tiba si tempat magang nelepon..  Job 1:  HAI! dengan AURELIA? (iyah, dia nyebut dengan kenceng, jadi gue bold yah) icha;  YAH! SAYA! AURELIA! (gue pikir harus sopan, membalas sapaan penuh semangatnya) Job 1:  DATENG yah SENIN kemari.. bisa? icha:  HA? SERIUS? bi....bisa... Job 1:  Oke! KAMI TUNGGU! *hari interview* Job 1: