Langsung ke konten utama

Jangan pergi lagi yah, kong!

Namanya King Kong, emang dia bukan anjing Ras mahal yang biasa jadi peliharaan orang di rumah-rumah. kingkong cuman anjing kampung biasa, yang dibeli, cuman buat di taro di jalanan depan rumah. Intinya, cuman buat jaga rumah.


King Kong di beli tetangga gue 2 taun yang lalu. soalnya persis pas gue pindah ke mari, King Kong, masih kecil. Kalo dibilang serem, mana ada anak anjing yang serem. King Kong waktu kecil juga lucu kok. warnanya item putih, ke abu-abuan.. nama King Kong sendiri di kasi sama anaknya tetangga gue yang baru belajar ngmg.

"King.. Kingg kong" , kata-kata inilah yang dia keluarin pas ngeliat king kong pas bayi.

seiring berjalannya waktu, gue mulai punya Zorro di rumah. Engga tau kenapa, semenjak pelihara anjing, kayaknya rasa iba, rasa peduli terhadap binatang lain itu juga tumbuh beriiringan. Dan kebetulan, umur Zorro dan king kong juga ga beda jauh.

Makin kesini, tetangga gue mulai sibuk akan kelahiran anaknya yang ke dua. jadi Kingkong diputuskan buat dikasi ke Satpam depan rumah. King Kong akhirnya di rawat satpam. Tidurnya? ga ada yang pernah jelas, dimana dia tidur biasanya.. tapi, setiap siang.. king kong akan datang ke taman rumah gue, buat tidur siang.

sampe suatu waktu, sekitar dini hari, King Kong gonggong kenceng banget ga berenti-berenti. dia terganggu sama semak-semak deket rumah yang bergoyang. karena merasa ada yang aneh sama King Kong, Pak Satpam datengin tempat King Kong gonggong. TERNYATA, disitu ada mas-mas yang lagi ngumpet, siap-siap mau ngerampok..

sejak kejadian itu, Mama jadi mulai kasian sama king kong, karena dia kurus, dan ga dapet kasih sayang layaknya Zorro. 

King kong itu galak loh. semua orang, motor, bahkan mobil yang lewat depan rumah, semua digonggongin sama dia.. karena dia tau.. orang asing dateng ke daerah sini. makanya di depan pos satpam ada tulisan.. "awas king kong galak"

semakin hari, mama makin iba sama king kong. mama beliin king kong dog food, biar gemukan katanya. jadi ada rutinitas baru buat keluarga, tiap abis makan malem, mama bakal tereak-tereak manggi nama Kingkong buat disuru makan.

ga jarang kadang king Kong dateng dengan kaki pincang, atau lemes. mungkin abis berantem sama anjing lain. biar suka berantem, king kong ga pernah ngapa-ngapain Zorro. mau diterjang kayak apapun sama Zorro, King Kong tetep diem. padahal, ga sedikit anjing lain yang luka gara-gara dia.

udah sekitar sebulan ini, Mama selalu beli Tulang Ayam banyakkkk banget, tiap pagi ada satu panci gedee banget. khusus buat masak makanan King Kong. jadi sekarang King kong bakal makan teratur. tempat tidurnya king kong juga mulai teratur. setiap hari dia akan dateng ke rumah gue, minta disayang, lalu akan tidur depan rumah gue. 

bahkan anjing se liar dan segalak apapun, kalo dikasi kasih sayang. dia bakal sayang balik sama kita.

Tapi, 5hari yang lalu, King Kong ga makan, makanan yang uda mama siapin, King Kong hilang. KingKong ga pernah menghilang. selalu ada jam-jam tertentu dimana dia bakal balik, nyariin mama. tapi, waktu itu dia bener-bener hilang.

besok sorenya dia balik lagi ke depan rumah, dalam kondisi mata merah, dan ga mau makan. buat jalan ajah dia susah. karena bingung mikir apa yang uda terjadi sama dia. makanya gue dan mama bawa dia ke dokter. 

Untungnya kata dokter, King Kong ga kenapa-napa. dia cuman muntaber. dan mungkin kurang sehat ajah. abis di suntik obat, kingkong dikasi obat minum juga. 2x sehari. tapi bener! abis minum obatnya, kingkong sembuh lagi. bisa main-main lagi..

Kejadian aneh lagi terjadi kemarin pagi, King Kong, kembali lagi hilang. dia ga denger lagi panggilan mama. dia ga dateng dengan ekornya yang goyang-goyang itu lagi ke depan rumah. dia ga tau dimana.

Sampe malem ini, pak satpam masih nyariin dia. mama juga nyariin dia. semua bingung mikirin dimana dia. sampe ada kabar yang bilang katanya:

"kingkong katanya keliatan di rumah nci-nci, itu loh yang agak aneh, yang anjingnya banyak, takutnya diapa-apain..mungkin ga bakal di balik selamanya.." 

Ga tau kabar nya, ga mau mikirin yang engga - engga tentang dia. dimanapun kamu berada.. inget yah kong.. rumah pager item ini.. bakal selalu nerima kedatangan kamu lagi, dengan goyangan ekor kamu..
where are you kong? mama cariin kamu tuh..

setelah nyari-nyari hampir 2hari.. tadi, salah satu satpam, datengin rumah.. dia ngegendong king kong!! Buru-buru semuanya nyambut king kong.. kasi makan, minum, dan kasi obat perutnya..

jangan pergi lagi yah kong, disini ajah.. sama kita..

"Dogs have given us their absolute all.  We are the center of their universe.  We are the focus of their love and faith and trust.  They serve us in return for scraps.  It is without a doubt the best deal man has ever made."  ~Roger Caras


xx
-cha-


Komentar

  1. Nice stories to read, money will buy you a pretty good dog, but it won't buy the wag of his tail.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

licin, halus, hemat waktu dan listrik?

Akhir-akhir ini gue sering banget curhat via instagram mengenai budget “ DIRI SENDIRI” gue yang udah berpindah jadi budget anak. Segala budget yang awalnya buat facial, buat hairspa, meni pedi berubah deh jadi buat beli popok, beli mainan, ataupun beliin baju anak biar anak jadi makin lucu. Kalo dipikir, kayaknya sebagian besar temen-temen gue yang mak-mak gitu semua, malah gue ini termasuk yang masih longgar loh soal budget. walau, celana ga longgar-longgar juga, bolehlah yah bajet kita longgarin? engga? boleh ga? #dialogdengandirisendiri.  Longgar bukan berarti ga mikir sama sekali yah, untuk menghemat di tepat lainpun gue tetep mikir. HYA IYALAH KALO GA,   GAJI DERA AMA YANA GIMANA~ Terus, kemarin, di Grup watsap, uda pada mulai heboh sama kenaikan tariff listrik, hhhh~~ ga naik ajah Barbie tangerang selatan mulai lupa sama yang namanya pampering karena kudu pinter-pinter make uang, yak an yak kan.. MANA SUARANYA BOEBOKK..? Pas tau tarif listrik naik, gue sih ga

em....brace!

Setelah lama ga nulis blog, akhirnya malem ini..  tepatnya barusan..  gue kepengen banget nulis.. kepengen share hal yang mungkin beda 180 derajat sama hal yang biasa gue tulis di blog ini.. Kepengen share hal yang berbau kedokteran yang mungkin kalo ada salah satu pembaca yang berprofesi sebagai dokter bisa bantu ralat atau memberikan tambahan atau juga nomor telepon #CipokBrutal Jadi hari ini adalah hari pertama gue sekolah Make Up.. (YIPIIEEE).. semuanya berjalan lancar, seru, dan nyenengin tentunya.. saat jalan pulang dari sekolah, gue ngoprek-ngoprek hape, ehhh dapet email yang mengharuskan gue untuk ngeprint.. (sumpah emailnya membahagiakan kok) #ifYouKnowWhatIMean hm.. yang jadi masalah adalah printer di kamar gue itu beda fungsinya sama printer di kamar kebanyakan cewe di luar sana.. printer di kamar gue lebih sering dipake buat tatakan kaki ketika gue lagi nonton drama serial korea, atau drama tentang vampir dan gadisnya.. hihihi.. iyah.. film yang serin

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do. Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing. Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok. Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya. GA GA GA GA GA Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fau