Langsung ke konten utama

Mili, i love you MAXImum.

Kalo yang udah pernah baca blog gue, pasti tau Mili. (bisa dibaca di Mili seorang sahabat, ermm). Mili, bisa dibilang sahabat pertama gue. iya, sahabat yang gue temukan di usia 17 tahun. Dia juga yang pertama ngenalin artinya persahabatan yang tulus, tanpa embel-embel perebutan cowo, tanpa embel-embel bokap siapa yang lebih kaya, atau jika gue melakukan kesalahan mari kita rajam rame-rame. dan dia juga yang pertama ngajarin gue, kalo definisi sahabat bukanlah backstaber, seperti yang gue ketahui baru-baru itu.

selama lebih dari 4 tahun bertemen sama dia, jelas gue punya pengalaman yang MAXI dengan si MILI. Seperti, pernah gue ama dia naik taxi  dan dengan apesnya si abang bau ketek, bau nya yah.. ibarat kata di keteknya mungkin ada belatungnya. kita, berdua megap-megap, saling ngucapin pesan terakir kalo-kalo sebelum sampe tujuan uda mati duluan.

karena kita waktu itu sampe di tujuan dengan selamat. jadi kita masi betemen dan masi sering curhat-curhat, cerita-cerita. namun kadang, kata-kata jawaban kalo lagi curhat sama dia, cenderung unik dan antik. oh! lebih tepatnya polos.

gue: MI.. aku buat blog loh! 
Mili: icha!!! kamu hebatt banget!!!!!!
gue: (bingung) engga juga sih, cuman nulis tentang sehari-hari ajah.
Mili: IIHH.. janji yah.. kalo ketemu Raditya Dika.. ajak aku..

mili berpikir, semua blogger itu saling mengenal. 

gue: erm.. engga mil, kan aku juga cuman tulis blog.dan aku ga kenal ama raditya dika..
mili: ini nih misalnya ajah nih yah, kalo emang kamu beneran jadi kenal sama dia.. ajak aku yah..
gue: iyah.. (ga mau ngecewain temen)

bener kan? dia ga nangkep maksud gue.

dengan kepribadian polos nya itu, kadang-kadang mili harus mengalami "penindasan" dalam kehidupan sehari-hari. dan entah mengapa, atau memang ada aura WONDERGIRL di dalam diri gue, gue memilih untuk "keras" terhadap penindasnya..

--facebook comment foto--

temen 1: mil, U jelek abis di poto itu.
mili: yee.. biarin ajah..
temen 1: u item abis.. 
gue: HEH, mau item kek, mau engga.. KOMEN lo sampah nyet.

temen 1 itu memilih ga tarik panjang dengan engga komen lagi.

--facebook foto, dedenya mili yang usianya 1 taun waktu itu--

temen 2: hoi mil, dede u item amat kayak u
mili: biarin.. kan sexy, taning taning gmn gitu kan.. HOT
temen 2: sexy? U?? hidiihh.. amit-amit
gue: YANG amit amit itu elu. TEMEN 2 (sebut nama)

dan temen 2 itupun, memutuskan untuk diam..

--facebook another foto comment--

novi: mili.. fotonya bagus deh..
mili: makasih noviiiii..
temen 3: apanya yang bagus. potonya kayak lagi mau nyembah apa tuh, tangannya diangkat..
gue: itu siapa sih temen 3(sebut nama), nge spam di foto orang. btw, itu gue yang potoin. LO GA SENENG?
novi: IYA.. SIAPA lo? mau ribut? ngata-ngatain temen gue??! (novi kan twin gue. dan iyah.. kita sama-sama culas)
mili: sukur lu!!! berani lu aama temen gue!! weekk.. (hepi dapet bekingan)

dan temen 3 nya pun, ilang..kalo dia di rezim orde baru, hilangnya dia pasti gue sangka gara-gara petrus.. si penembak misterius.. skali di JEDERRR.. gone .

pengalaman unik, antik penuh helaan nafas, banyak banget terjadi pas gue menyiapkan liburan gue dan dia ke australia..

--buat visa--

gue: mi, jangan lupa fotokopi buku tabungan yah..
mili: tabungan siapa icha???
gue: papi mami, boleh..
mili: oke! aku fotokopi satu buku yah..

--fotokopian nyampe--

mili: udah yah icha! aku uda potokopi satu buku.. udah aku titipin ke mba kamu juga fotokopiannya.
gue: iyah.. oke..

5 menit kemudian

gue: MILI!!!!!! KAMU FOTOKOPI SATU BUKU  KAN??!  TAPI JANGAN LUPA FOTOKOPI NAMA PEMILIK REKENINGNYA SKALIAN DONG...
mili: OHH! iyah... aku lupa...maap ichaaaa...
gue: (meningan urusin visa sendiri-sendiri yuk..) ....

setelah masalah visa selesai, akhirnya gue, tania, mili dan barang-barang titipan temen-temennya mili berangkat juga. iyah, mili dititipin rokok 15 kotak, terus iphone, sama apa lagi gitu gue lupa. dengan tujuan penitipan ke brisbane. 

pada hari ke 7 liburan gue di Sydney, akhirnya gue dan mili harus berangkat ke Gold Coast. pesawat jam 10.00 pagi waktu setempat. dengan inggris yang ngepas, gue bedua nekat ajah terbang ke Gold Coast. malemnya, semua nyiap-nyiapin buat besok. masak nasi, beberes baju, dan pasang alarm. gue, tania, mili, masing-masing memasang alarm pukul 06.00.

--tidur--

tania: CHA!! GAWAT!!! udah jam 9!! mampus!!!!
gue: AARRGHHHH
mili: ARRGGGHHHHHH
tania: AARRGHHHH..

gue berdua lari, engga mandi, engga gosok gigi, bahkan engga ganti kolor. lari itu maksudnya yah, bener-bener lari. dengan berbekal keyakinan, the power of secret.. kalo lo percaya you can make it. pasti bisa.. gue percaya saat itu, gue ga akan ketinggalan pesawat. dan Tuhan berkati, gue dan mili engga ketinggalan pesawat.

sesampainya di Gold Coast, bertepatan dengan gempa chile, dan australi kena tsunami warning, jadi pantai di tutup dan Gold Coast di landa hujan seminggu Full. untungnya, temen mili yang dari brisbane, dateng main ke hotel kita.. yah itung-itung skalian ambil titipan..

temen brisbane: Mil!!! aahh i miss you!!
mili: aaah.. me too.. eh.. mami lu titip ke gue barang-barangnya..
temen brisbane: iyah... thx yahh mil..
mili: (mulai ngoprek-ngoprek koper)...ini rokoknya, ini.......

hening....

gue sadar, pasti ada yang ga beres.. SHIT! jangannn bilang........

mili: AAARGHH i phone nya ketinggalan di sydney!

gue: DAMN. DAMN. (bunuh diri)

pekerjaan ketika gue balik ke sydney, nambah 1. yaitu menemukan kantor post terdekat dan mengirimnya ke brisbane..setelah nanya jelas ke tania, dan naik bus yang tepat, akhirnya gue sampe di post officce australia. karena rasa empet gue ke dia, gue suru dia yang ngmg sendiri ke mba-mba kantor posnya..

--kantor pos--

mili: (gugup) erm.. excuse me miss..
mba-mba: yes, may i help you..
mili: (makin gagap) erm.. i want to send this ( nunjuk iphone) to my friend.
mba-mba: sure. write your friend's address then.
mili: (keringetan).. where? um.. 
mba-mba: (nunjuk) there. oh, do u want to pay 5 dollars more for insurance?
mili: (collapse diajak ngomong banyak) ...........  cha,, erm.. dia tanya mau di asuransiin ga..
gue: iyah ngmg ajah, asuransiin...
mili : boleh deh..
mba-mba: pardon?
gue: she said yes. 
mili: (senyum getir) 

mendadak kemampuan bahasa inggrisnya selama belasan tahun itu hilang, hanyut di telan kegugupan dia. dan beneran, gue ga boong, gugup nya itu GUGUP banget. kalo disebelahnya ada azis gagap, pasti mereka disangka kakak adek. sama-sama ngmgnya aa aa aaa aa..

setelah berhasil keluar dari tekanan ngobrol ama bule di negara orang, dia udah mulai bisa senyum lagi, walo senyum itu lenyap dalam itungan 1 menit..

mili:cha.. aku lupa tanya, kira-kira berapa hari sampenya. (nahan nangis)
gue: iyah, skalian tanyain ada pistol ga..buat bunuh diri.
mili: (mesem-mesem)

untungnya, pribadinya yang polos nan rupawan itu membuat gue sayang dan memutuskan untuk engga membunuh dia dalam waktu-waktu dekat ini. yah, coba pikir, nyari dimana lagi temen kayak begini. temen yang bisa bareng jalan-jalan ke mol, temen yang bisa :

jam 2: makan kiyadon yuk! laper...

jam 4: eh, yak ampun.. makan roti cane pake eskrim yuk..

jam 6: eh! yuk, nongkrong di imperial, makan gorengannya yuk..

jam 8: yuk dinner? chinnesse food ajah??

coba? di jaman setiap wanita rela mati demi body, di jaman semua wanita merasa diri mereka gendut dan tak mau hidup lagi. sahabat gue yang satu ini memilih untuk menikmati hidupnya, dan dia memilih untuk mengikutin quote salah satu plus size model di american next top model:

"my body is my temple and sometimes my temple want some cheese cake!"

 
so MILI? i love you MAXIMUM!


xx
-cha-




Komentar

Postingan populer dari blog ini

licin, halus, hemat waktu dan listrik?

Akhir-akhir ini gue sering banget curhat via instagram mengenai budget “ DIRI SENDIRI” gue yang udah berpindah jadi budget anak. Segala budget yang awalnya buat facial, buat hairspa, meni pedi berubah deh jadi buat beli popok, beli mainan, ataupun beliin baju anak biar anak jadi makin lucu. Kalo dipikir, kayaknya sebagian besar temen-temen gue yang mak-mak gitu semua, malah gue ini termasuk yang masih longgar loh soal budget. walau, celana ga longgar-longgar juga, bolehlah yah bajet kita longgarin? engga? boleh ga? #dialogdengandirisendiri.  Longgar bukan berarti ga mikir sama sekali yah, untuk menghemat di tepat lainpun gue tetep mikir. HYA IYALAH KALO GA,   GAJI DERA AMA YANA GIMANA~ Terus, kemarin, di Grup watsap, uda pada mulai heboh sama kenaikan tariff listrik, hhhh~~ ga naik ajah Barbie tangerang selatan mulai lupa sama yang namanya pampering karena kudu pinter-pinter make uang, yak an yak kan.. MANA SUARANYA BOEBOKK..? Pas tau tarif listrik naik, gue sih ga

em....brace!

Setelah lama ga nulis blog, akhirnya malem ini..  tepatnya barusan..  gue kepengen banget nulis.. kepengen share hal yang mungkin beda 180 derajat sama hal yang biasa gue tulis di blog ini.. Kepengen share hal yang berbau kedokteran yang mungkin kalo ada salah satu pembaca yang berprofesi sebagai dokter bisa bantu ralat atau memberikan tambahan atau juga nomor telepon #CipokBrutal Jadi hari ini adalah hari pertama gue sekolah Make Up.. (YIPIIEEE).. semuanya berjalan lancar, seru, dan nyenengin tentunya.. saat jalan pulang dari sekolah, gue ngoprek-ngoprek hape, ehhh dapet email yang mengharuskan gue untuk ngeprint.. (sumpah emailnya membahagiakan kok) #ifYouKnowWhatIMean hm.. yang jadi masalah adalah printer di kamar gue itu beda fungsinya sama printer di kamar kebanyakan cewe di luar sana.. printer di kamar gue lebih sering dipake buat tatakan kaki ketika gue lagi nonton drama serial korea, atau drama tentang vampir dan gadisnya.. hihihi.. iyah.. film yang serin

sebuah pemikiran seorang ibu yang lagi makan bubur ayam.

I love being a mom, i do. Tapi bukan berarti gue cinta mati sama anak gue dari gue liat dia pertama kali di ruang operasi yah. dulu sebelum lahiran, seorang sahabat ingetin gue untuk terus merasa diri waras walaupun tidak merasa proses kelahiran itu amazing. Nanti, abis lahiran, kalo lo liat muka anaklo dan lo ga merasa cinta-cinta amat, wajar yah. lo waras kok. Waktu itu gue ga engeh maksud dia, karena kan selama ini gue korban drama, korban sinetron, korban iklan, dimana seorang ibu abis lahiran, anaknya mukanya uda jelas, ga bengep, ibunya juga rambutnya ga lepek, si ibupun ga melalui proses muntah-muntah, menggigil ataupun kesakitan karena anaknya nyangkut, tiba-tiba meluk, terus dicium keningnya ama suaminya. GA GA GA GA GA Listen to me girls. ga gitu. pas anak gue keluarin dari perut, gue bahkan ga bisa inisasi menyusui dini, karena gue muntah-muntah, bahkan tepat setelah mencium dia. kalo nanti kamu baca nak, NO, it's not your fau